Sukses

Lifestyle

Faktanya, 7 Brand Ini Asli Punya Indonesia loh!

Banyak merek-merek terkenal yang menjadi produk favorit orang Indonesia. Berapa dari kita malah sudah merasa sangat keren karena menyangka membeli produk dari brand luar negeri. Padahal nama merek terkenal ini adalah produk asli Indonesia. Mungkin karena berlabel bahasa Inggris, banyak dari kita tak menyangka kalau brand ini adalah buatan lokal yang malah di ekspor ke luar negeri.

Sudah menebak merek apa saja yang ternyata asli punya Indonesia? jadi jangan sombong atau merasa paling bagus dan percaya diri karena memakai beberapa merek dalam negeri yang seolah itu adalah barang impor. Kita harus lebih bangga karena sedang memakai atau menikmati produk dalam negeri berkualitas super.

(vem/eve)

J.CO Donuts and Coffe

Suka kopi? donat? pasti Anda pernah mampir mencicipi nikmatnya rasa internasional yang ditawarkan oleh J.CO Donuts and Coffe. Tapi jangan salah, outlet yang dibuka untuk pertama kalinya di tahun 2005 oleh Johnny Andrean Group ini asli punya Indonesia dengan kualitas dunia. Karena perkembangannya yang cepat J.CO bahkan telah ada di berbagai negara di Asia seperti Malaysia, Singapura, Philipina, China. 

Buccheri

Dari namanya yang sangat jauh dari bahasa Indonesia, kita pasti menyangka produk ini buatan Italia ataupun milik negara Eropa lainnya. . Padahal, tas dan sepatu kualitas terbaik yang dihasilkan sejak tahun 1980 ini adalah bukti nyata bahwa Indonesia memiliki produk dalam negeri yang berkualitas.

Hoka Hoka Bento

Restoran cepat saji yang menawarkan masakan asing cukup banyak di Indonesia. Kebanyakan dari kita juga menjadikan tempat itu sebagai salah satu tempat makan yang berciri khas tersendiri. Contohnya Hoka Hoka Bento, restoran cepat saji yang menawarkan berbagai jenis masakan asli negeri sakura. Pasti anda berpikir kalau ini adalah kerja sama lintas negara. Faktanya, sejak tahun 1985 sampai sekarang, Hoka Hoka Bento adalah restoran dengan konsep “Japanese Fast Food” terbesar di Indonesia yang dimiliki oleh orang Indonesia.

Lea

Jika Anda hobi belanja dan tahu betul daftar merk pakaian ataupun celana yang beredar di hampir seluruh mall Indonesia, pasti tidak asing dengan produk jeans Lea. Dengan kualitas yang siap ekspor akan membuat kita bangga memakainya karena ini juga asli buatan Indonesia loh ladies!

Casablanca

Parfum para eksekutif muda ini membuat banyak wanita terpikat, apalagi kalau kita mencintai si pemakai parfum ini, makin cinta pastinya. Parfum yang selalu menampilkan pria bule di setiap iklannya ini asli buatan Indonesia. Tidak perlu jauh-jauh sampai Perancis, karena parfum ini dibuat di Muara Kapuk, Jakarta.

Surfer Girl

Surfer Girl yang bisa dibilang adalah salah satu brand baju anak muda yang paling keren dan tersebar luas di seluruh dunia ini cukup membuat pemakainya merasa lebih istimewa. Buat penggemar produk Surfer Girl biasanya tidak tahu kalau merek ini adalah merek lokal. Surfer girls merupakan merek asli dari dari Bali, Indonesia. 

Edward Forrer

Satu lagi brand yang membuat kita tertipu dengan nama dan kualitas yang ditawarkan. Apalagi kebanyakan kita selalu berpikir kalau produk luar pasti lebih bagus karena mutunya lebih tinggi. Edward Forrer contohnya, perusahaan alas kaki dan tas ini bahkan memiliki lebih dari 50 gerai di Indonesia, Australia, Malaysia, dan Hawaii. Bangga dengan produk Indonesia yuk ladies!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading