Sukses

Lifestyle

Memikirkan Mantan Pacar Membuat Tubuh Anda Sakit

Mantan itu..

Suka bikin kangen, suka bikin kita mikirin dia..

Faktanya.. memikirkan mantan pacar hanya akan membuat hati dan tubuh Anda sakit.

Pada artikel sebelumnya, Vemale sudah pernah menuliskan bahwa putus cinta dan patah hati tidak hanya membuat hati tersiksa, beberapa bagian tubuh Anda juga akan terasa sakit (Artikel: Putus Cinta Sebabkan 6 Masalah Kesehatan).

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa tidak hanya saat putus cinta atau patah hati saja yang membuat tubuh terasa sakit, saat Anda memikirkan mantan pacar, rasa sakit yang sama dapat hadir kembali. Mungkin itulah yang membuat gerakan move on harus Anda lakukan.

Dilansir dari Health.com, tidak hanya hubungan cinta saat ini yang berdampak pada kesehatan, hubungan di masa lalu memberi efek yang sama. Terlebih lagi, jika hubungan Anda berakhir dengan buruk dan penuh air mata. Penelitian yang dilakukan Columbia University menunjukkan bahwa memikirkan mantan pacar memiliki efek yang sama dengan patah hati, sakitnya sampai ke masalah pencernaan bahkan jantung.

Efeknya cukup mengerikan bukan? Para ilmuwan menyebut fenomena ini sebagai broken heart syndrome. Saat Anda memikirkan mantan yang sudah menyakiti hati, muncul rasa stres secara emosi yang pada akhirnya menggerogoti fisik Anda. Pada wanita, hal ini lebih mungkin terjadi. Tetapi faktanya, hal ini bisa terjadi pada pria dan wanita, terlebih lagi jika si mantan adalah pihak yang meninggalkan.

Sekarang Anda punya alasan untuk move on dan tidak terus menerus memikirkan dia.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading