Sukses

Lifestyle

HijUp.com Dua Tahun Membangun Islamic Local Brand ke Kancah Internasional

HijUp.com sebagai Islamic fashion e-commerce pertama di dunia genap berusia 2 tahun pada hari ini. E-commerce yang pertama kali dicetuskan oleh Diajeng Lestari pada tahun 2011 ini telah meraih berbagai pencapaian yang luar biasa dalam bisnis Islamic Fashion di Indonesia. Sebagai negara dengan jumlah populasi muslim terbesar di dunia, di mana 86,1 % dari 245 juta lebih penduduknya menganut agama Islam (data CIA The World Factbook), Islamic fashion bukanlah hal yang asing, bahkan telah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat Indonesia.

Saat awal didirikan, hanya ada 14 tenant busana muslim lokal yang bergabung. Kini HijUp.com telah memiliki 83 tenant. Produk yang ditawarkan pun lebih bervariatif. Tidak hanya busana muslim saja, melainkan aksesoris, tas, sepatu, hingga buku-buku Islami. Produk tersebut adalah produk yang telah lulus proses akurasi dengan mengutamakan kriteria 3K yaitu kreatif, kualitas, dan karakter.  

Berdasarkan data terakhir pada Juli 2013, dalam kurun waktu dua tahun ini pageview website HijUp.com meningkat hingga 3500 persen. Sedangkan jumlah kunjungan unik juga meningkat hingga 5000 persen. HijUp.com mencatat ada 40.000 lebih member terdaftar, 30 persen di antaranya adalah pelanggan dari luar negeri, seperti Malaysia, Singapore, negara-negara Arab, Eropa, hingga Amerika. Dengan jumlah market Muslim global yang telah mencapai 1,8 miliar, industri Islamic fashion diprediksi akan memberikan keuntungan yang sangat besar kedepannya. Dalam dua tahun terakhir ini saja, pertumbuhan transaksi di HijUp.com telah meningkat tajam hingga 2600 persen.  

“Di tengah pesatnya perkembangan tren busana muslim di Indonesia, HijUp.com hadir bukan hanya sebagai e-commerce biasa. HijUp.com memiliki visi untuk turut mewujudkan target pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai kiblat busana muslim dunia di tahun 2020. Dengan sistem online dan real time, semua produk lokal yang bergabung di HijUp.com bisa lebih cepat dipasarkan ke berbagai negara,” ujar Diajeng Lestari, Managing Director HijUp.com.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Eka Pangestu juga mengatakan bahwa untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat busana muslim dunia, tidak hanya tren yang harus diciptakan, tapi juga standar kualitas yang baik dari setiap produk. Oleh karena itu, HijUp.com selalu berusaha mendorong para tenantnya untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produknya. Dengan begitu brand mereka akan semakin kuat dan mampu bersaing dalam pasar internasional.

Enjoy 2nd Anniversary HijUp.com

Dalam rangka memeriahkan ulang tahun yang kedua ini, HijUp.com banyak memberikan kejutan untuk para pelanggannya. Selama satu hari penuh, HijUp.com memberikan diskon spesial hingga 70% untuk beberapa produk pilihan. Tidak hanya itu saja, sebagai komitmen HijUp.com untuk memberi inspirasi dan informasi kepada setiap muslimah, HijUp.com meluncurkan blog baru dengan tampilan yang lebih menarik, yaitu blog.hijup.com. Sedangkan untuk memberikan pengalaman belanja online yang lebih menyenangkan dan user friendly, HijUp.com akan segera memperbaharui tampilan websitenya. Satu kejutan besar berikutnya adalah HijUp.com siap membuka office store di Malaysia.

 

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading