Sukses

Lifestyle

Rambut Gimbal Terpanjang Si Cantik Asha Mandela

Memiliki rambut panjang yang indah adalah impian semua wanita. Cara perawatan rambut juga akan ditentukan dengan panjang dan tebal rambut yang kita miliki. Memiliki rambut super panjang memang unik tapi merawatnya pun harus dengan kesabaran ekstra.

Belum cukup dengan rambut panjang yang mempesona, wanita ini malah mempunyai rambut 'gimbal' terpanjang di dunia. Asha Mandela bahkan sering disebut sebagai 'Black Rapunzel'. Wanita berusia 50 tahun ini memiliki rambut sepanjang lebih dari 16 meter.

Dalam dongeng Rapunzel, ia memiliki panjang rambut yang bisa membawanya turun ke tanah dari menara setinggi awan tempatnya tinggal. Berbeda dengan Rapunzel, wanita keturunan India ini memang sengaja membiarkan rambut panjang dan gimbalnya tumbuh lebat dengan alasan yang berbeda.

Dilansir oleh huffingtonpost (20/8/2013), ia bahkan tidak mau memotong rambut gimbalnya karena ingin tetap menjuarai rekor Guiness World yang ia pegang sejak tahun 2008. Panjang rambutnya adalah 55 kaki dan 77 inci. Meski ia selalu kerepotan membersihkan dan membawa rambut gimbalnya ini, tapi ia tidak mau memotong rambut yang ia panjangkan sejak 25 tahun lalu.

Bahkan saat ditimbang, berat rambut Asha bisa mencapai 19 kilogram. Wow, bayangkan si Rapunzel hitam ini harus membawanya setiap hari di atas kepalanya. Walaupun sebenarnya ia sangat kesakitan tapi ia tetap melanjutkan merawat rambut gimbal miliknya.

Wanita ini keramas seminggu sekali dan menghabiskan 4 botol shampo sekaligus setiap kali keramas. Untuk mengeringkan rambut dibutuhkan waktu selama 2 hari. Belum berhenti di situ resiko penyakit pun mendatangi wanita ini. Karena berat rambut Asha yang berlebihan bisa menyebabkan kelengkungan pada tulang belakang, dan merapuhkan tulang leher belakangnya.

Mau memiliki mahkota yang satu ini ladies?

(vem/eve)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading