Sukses

Lifestyle

7 Burger Aneh Dan Kreatif Jepang (Siap-Siap Ngiler..)

Burger sudah menjadi makanan yang akrab di telinga kita. Salah satu jenis makanan yang tergolong junk food ini menjadi salah satu makanan yang paling sering dibuat oleh masyarakat di dunia.

Minimal ada roti, lettuce, tomat dan beef, maka Anda akan mendapatkan burger yang Anda inginkan. Namun di Jepang, burger sepertinya menjadi makanan yang sering sekali menjadi bahan eksperimen. Terbukti dengan banyaknya review tentang burger unik yang ada di sana.

Kali ini, Vemale akan mengajak Anda mengenal beberapa burger yang fenomenal di Jepang. Beberapa burger ini dibuat oleh beberapa nama terkenal seperti Lotteria, Mos Burger dan Mc Donalds. Seperti apa sih uniknya? Simak yang berikut ini.

(vem/gil)

Burger Hitam

Burger hitam ini disebut juga Kuro Burger atau Black Burger. Makanan yang satu ini merupakan salah satu produk yang dibuat oleh Burger King Jepang pada bulan September 2012 lalu.

Warnanya yang hitam merupakan perpaduan antara arang bambu dan adonan roti. Juga menggunakan bumbu rahasia berupa kecap hitam yang dibuat dari tinta ubur-ubur dan bawang putih. Rasanya? Kabarnya cukup enak. Sayangnya, burger ini hanya dibuat sampai 28 September 2012 lalu.

 

Burger Ramen

Ini adalah produk Shoyu Ramen Burger™. Perpaduan antara ramen dan burger menjadi satu. Karbohidrat yang tadinya berupa roti, digantikan oleh mie ramen Jepang yang sangat tersohor itu.

Isi Shoyu Ramen Burger™ adalah daging panggang, selada, potongan daun bawang dan yang membuatnya terasa enak adalah saus shoyu buatan sendiri. Kabarnya, burger ini dibuat tanpa menggunakan pengawet, selain itu merupakan homemade produk yang memakai bahan-bahan segar.

Twin Burger (Burger Kembar)

Lotteria adalah salah satu brand burger yang paling eksperimental di Jepang. Seringkali mereka membuat burger dengan bahan yang aneh atau tampilan yang menarik seperti burger kembar yang satu ini.

Twin burger adalah salah satu hasil kreativitas Lotteria. Burger ini memadukan dua jenis burger dalam satu roti panjang yang nikmat. Biasanya disediakan dengan dua varian patty yang berbeda.

Aduuh, bagi pecinta burger, pasti yang satu ini bikin ngiler.

Burger Apel

Burger apel atau disebut juga BK (Burger King) Ringo adalah salah satu produk Burger King Jepang. Seperti namanya, burger yang satu ini memang disajikan dengan menyelipkan irisan apel yang cukup tebal di dalamnya.

Perpaduan rasa burger ini memadukan antara kayu manis, apel dan daging burger yang dipanggang. Meski mencampurkan rasa manis dan gurih, namun burger ini menjadi salah satu burger unik yang disukai di Jepang.

Natsumi Burger

Lain dengan kebanyakan burger, burger yang satu ini tidak menggunakan roti, namun menggunakan sayuran sebagai bahan pengganti roti. Tentu saja ini kabar baik bagi yang ingin menikmati burger dengan lebih sehat.

Burger buatan Mos Burger ini mendapat pujian karena merupakan salah satu jenis burger yang bisa menekan angka diabetes di negara tersebut. Bila umumnya burger menggunakan sayur lebih sedikit, maka burger ini cocok bagi Anda yang ingin makan burger dengan lebih banyak serat.

Okonomiyaki Burger

Bila Anda ingin mencoba burger dengan sensasi yang berbeda, maka Anda bisa mencoba okonomiyaki burger. Burger yang satu ini merupakan salah satu hasil kreativitas dari Lotteria. 

Sebagaimana namanya, burger ini memiliki okonomiyaki mini di dalamnya. Bila pada umumnya di Jepang okonomiyaki disajikan sendiri, kali ini Lotteria menghadirkannya menjadi salah satu variasi untuk penggemar burger di Jepang. 

Burger Osaka

Selain mengkreasikan berbagai jenis burger modern, Jepang juga memiliki sebuah burger yang khas. Salah satunya adalah Osaka Burger. 

Keunikan dari Osaka burger adalah pada rotinya yang digantikan oleh okonomiyaki. Sementara itu beefnya digantikan oleh telur dan diberi saus khas Jepang yang lezat. 

Itulah beberapa kreasi burger unik yang ada di Jepang. Ingin mencoba hal baru dalam makan burger? Mungkin Anda bisa membuat burger versi Anda sendiri dengan inspirasi dari burger unik Jepang ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading