Sukses

Lifestyle

Uniknya Kontes Kecantikan Para Pria Untuk Mencari Istri

Kontes putri kecantikan seperti miss world ataupun miss universe adalah hal yang biasa. Tak mau kalah, berbagai kontes pria yang mengedepankan ketampanan dan juga prestasi juga mulai menjamur. Di Afrika, para pria di sana sangat senang berpartisipasi dalam kontes loh ladies!. Terutama kontes ketampanan yang bisa memamerkan keunggulan fisik mereka.

Para pria di benua ini bahkan sangat teliti soal penampilan.Mereka juga rela menari selama berjam-jam agar menjadi pemenang dalam kontes ini. Tahu apa hadiah dari pria pemenang kontes ini? Hadiahnya adalah sang juri. Unik ya?

Tradisi mencari jodoh yang disebut Wodaabe ini adalah kontes yang rutin digelar di Benua Afrika. Peserta kontes Wodaabe adalah para pria yang menghias wajah mereka dengan make-up berupa tanah liat berwarna merah, putih dan kuning. Tentu saja, para pesertanya merupakan pria dengan tubuh langsing, wajah simetris dan gigi emas.

(c) bbc.co.uk

Jodoh yang akan menjadi hadiah bagi para pria ini tak lain adalah wanita para wanita yang menjadi juri. Dewan juri yang siap untuk menentukan pilihan hati mereka memiliki kriteria pria tampan ala Wodaabe sendiri.

Dilansir oleh bbc.co.uk, tradisi ini telah berlangsung selama bertahun-tahun dan turun temurun. Tidak ada istilah poligami dalam kontes ini, karena ketika pria menemukan wanita ‘baru’ dalam kontes ini, mereka bisa membuat perjanjian pacaran bahkan menikah.

Selingkuh juga menjadi hal yang dilarang di sini. Jadi ketika para pemenang kontes dan juri menemukan pasangan baru di sini, berarti mereka harus meninggalkan pasangan yang lama.

Wah pasti banyak sekali orang galau di negara ini.

 

 

(vem/eve)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading