Sukses

Lifestyle

Cola, Kucing Mungil Berumur 140 Tahun

Setiap hewan memiliki masa hidupnya sendiri. Kucing misalnya memiliki umur sampai 15 tahun di dunia manusia. Tapi bila diartikan ke dalam perhitungan tahun dalam usia kucing maka itu sama dengan sudah berusia senja. Tapi bagi Cola, ia sudah berumur layaknya kucing yang hidup dari jaman pra-sejarah bagi kucing lainnya.

Cola sebentar lagi akan segera mendapatkan gelar itu. Ia diketahui sebagai kucing dengan usia paling panjang di antara kucing-kucing sejenisnya. Cola bahkan akan segera dinobatkan Layaknya seorang pangeran atau ratu, tak mau kalah kucing ini sebentar lagi akan diberi gelar. Kucing hitam ini akan diberi gelar sebagai kucing tertua di dunia karena akan merayakan ulang tahunnya yang ke-28.

Usianya tersebut, apabila diterjemahkan dalam dunia kucing, berarti sang kucing akan memasuki usianya yang ke-140. Kucing ini pun akan segera dinobatkan sebagai kucing tertua di dunia manusia. Karena ia akan segera berulang tahu ke 28 tahun pada November tahun ini.

courtesy of dailymail.co.uk

Pemilik Cola, Mary Goldsmith, pun mengungkapkan rahasia umur panjang dari Cola. "Saya memberikan kasih sayang, perhatian dan pengawasan lebih," ujar Goldsmith, seperti dilansir oleh Metro. Wanita yang kini berusia 66 tahun ini juga memiliki catatan bukti bahwa Cola telah hidup dengannya selama 28 tahun. Ia merawat kucing hitam mungil ini dari ia baru dilahirkan.

Ternyata sebelum Cola juga ada beberapa kucing yang memegang rekor ini loh ladies! Seekor kucing bernama Pinky yang berusia 23 tahun tahun ini. Kucing Pinky lahir pada 31 Oktober 1989 dan dirawat oleh wanita bernama Linda Anna.

Sebenarnya selain Pinky dan Cola, ada satu kucing lagi yang bisa diberi gelar yang sama dengan dua kucing berumur panjang itu. Kucing yang berasal dari Berdforshire, Inggris itu bahkan merayakan ulang tahunnya ke-27 pada Maret lalu. Tapi sayang, ia belum bisa diakui memiliki keunikan yang sama dengan Cola ataupun Pinky karena belum memiliki catatan resmi yang bisa mengakui umurnya.

(vem/eve)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading