Sukses

Lifestyle

Dewi Yang Teraniaya, Kampanye Anti Kekerasan Wanita India

Mungkin Anda heran melihat gambar di atas. Mengapa ada dewi India yang lebam-lebam dipajang di sana?

Sudah hampir setahun ini banyak sekali kabar kurang sedap menerpa India. Salah satunya adalah maraknya korban pemerkosaan dan pelecehan pada wanita yang tak hanya membuat geram warga India, namun juga seluruh dunia.

Sebuah perusahaan periklanan bernama Taproot, mencoba membuat sebuah iklan yang mengangkat tema tersebut sebagai kampanye perlindungan hak-hak wanita di India. Terinspirasi dari lukisan antik seorang dewi yang terkenal di India, agency Taproot membuat sebuah dramatisir dari gambar tersebut.

(c) buzzfeed

Mereka menggunakan model yang akan dibuat semirip mungkin dengan lukisan itu, namun denganĀ  tambahan aksen lebam dan luka pada wajah mereka. Setelah dimakeup sedemikian rupa, model ini difoto dan hasilnya menjadi poster kampanye perlindungan hak asasi wanita di India.

Poster ini bertujuan untuk menyadarkan pentingnya perlindungan pada kaum hawa di India. Apalagi semenjak penindasan dan penganiayaan makin marak. Mereka ingin mengembalikan budaya yang lebih menghargai wanita. Wanita India selama ini selalu mendoakan keluarga dan saudara-saudaranya dan hal tersebut harus dilestarikan.

(c) buzzfeed.com

Sekitar 68% wanita India menjadi korban penganiayaan di negara sendiri. Hal ini menjadi sebuah fakta yang miris dan ingin segera dihentikan melalui jalan kampanye tersebut.

Selain di India, saat ini di berbagai negara, termasuk Indonesia, bergerak untuk menyelamatkan dan melindungi hak-hak dari para wanita di seluruh dunia. Semoga gerakan ini bisa menekan angka kasus pelanggaran hak wanita dan anak di seluruh dunia.

BACA JUGA

Yang Ada di Benak Pria dan Wanita Saat Putus Cinta

6 Mitos Tentang Keperawanan Wanita

Kalimat Yang Disukai Pria, Dibenci Wanita

5 Sifat Wanita Yang Membuat Pria Terpesona

Siapa Bilang Puteri Pariwisata Indonesia Tidak Bersih-Bersih Rumah ?

Lima Suku Negara Yang Hanya Boleh Dipimpin Wanita

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading