Sukses

Lifestyle

Manusia Dengan Rambut 'Tak Berujung'

Anda pasti tahu kan kisah sebuah dongeng yang menceritakan bagaimana seorang putri berhasil melarikan diri dari menara tinggi berkat rambut panjangnya?

Kini, Anda tidak perlu lagi merasa penasaran dengan rambut panjang yang Rapunzel miliki. Seperti yang dilansir oddee.com, beberapa orang di dunia ini memiliki rambut panjang yang tentunya sangat berbeda dengan rambut yang dimiliki orang pada umumnya.

Sepanjang apa sih rambut yang mereka miliki? Berikut kisahnya.

1. Asha Mandela

Asha Mandela jelas akan menjadi wanita satu-satunya yang dapat meraih rekor dengan rambut gimbal terpanjang. Wanita yang berasal dari Atlanta ini memang bisa dikatakan berani mengambil resiko untuk menggimbal dan memanjangkan rambutnya. Di usianya yang telah mencapai 50 tahun, Asha telah menerima julukan sebagai 'Black Rapunzel' dan telah mendapat rekor dunia dari Guinness World Record sebagai wanita dengan rambut gimbal terpanjang di tahun 2008.

Rambut Asha yang konon telah dipanjangkan selama kurang lebih 25 tahun itu nya telah diukur secara resmi dengan panjang sekitar 19 kaki.

Wanita yang mengatakan ingin memiliki rambut alami tanpa dipotong inipun mencuci rambut gimbal nya sebanyak seminggu sekali. Dan karena rambutnya yang panjang ini, Asha tampaknya mengalami kelengkungan tulang punggungnya yang disebabkan oleh rambutnya yang juga berat.

Asha Memamerkan Rambut Panjangnya (c) vendactalogo.com/merdeka.com/oddee.com

 2. Dai Yue Qin

Dai Yue Qin, wanita yang berasal dari Cina ini dijuluki sebagai ratu berambut panjang di negerinya. Wanita yang lebih dikenal sebagai Miss Dyq ini adalah pemecah rekor Guinness World Record sebagai wanita dengan rambut terpanjang di dunia. Lahir pada bulan April 1964 di Tong Xiang di provinsi Zhejiang, Cina Selatan, Dyq mengakui bahwa dirinya mulai memanjangkan rambut semenjak berusia 14 tahun. Setelah diukur oleh tim Guinness World Record, wanita yang berusia 47 ini diperkirakan memiliki panjang rambut sepanjang 14 kaki loh.

3. Tran Van Hay

Memiliki rambut panjang bak Rapunzel ternyata tak hanya diminati oleh kaum hawa saja. Adalah Tran Van Hay, pria yang meninggal pada tahun 2010 ini, diperkirakan telah memiliki rambut sepanjang  6,8 meter atau kurang lebih 22 kaki.

Hay yang saat itu berusia  79 tahun,  tinggal di provinsi Kien Giang Vietnam Selatan dan bekerja sebagai seorang penjual jamu dengan hidup yang sangat sederhana.Akan tetapi, di samping kecintaannya terhadap rambut panjang yang ia miliki, Hay sering mengalami kesulitan. Seperti ketika dia hendak menggunakan jasa ojek dan harus menggunakan helm, hal ini tentu saja menjadi masalah tersendiri bagi Hay. Meski begitu, Hay yang telah menumbuhkan rambutnya selama 50 tahun ini tetap bersikukuh untuk tidak sekalipun memotong rambutnya. Menurut istri Hay, Nguyen Thi Hoa, alasan mengapa Hay tak pernah memotong rambutnya adalah, ketika Hay sering mengalami sakit-sakitan setiap kali rambutnya dipotong.

Tran, Lelaki Tua Berambut Panjang (c) oddee.com

4. Kazuhiro Watanabe

Sama halnya dengan Asha, lelaki yang berasal dari negeri sakura ini tak perlu khawatir dengan para pesaingnya yang juga memiliki rambut panjang. Yah, Kazuhiro Watanabe telah membuat rekornya sendiri sebagai manusia dengan rambut mohawk terpanjang. Oleh Guinness World Record, lelaki yang telah menumbuhkan rambutnya selama 15 tahun ini diukur memiliki rambut sepanjang 8,6 inchi. Untuk menciptakan rambut setinggi ini, Kazuhiro biasanya menghabiskan 3 botol hairspray ditambah 1 botol besar gel rambut loh.

(c)huffingtonpost/guinnessworldrecord

 5. Aimee Chase

Ibu gadis berusia 11 tahun ini wajib berbangga hati dengan apa yang telah putrinya lakukan.

Gadis cantik yang akan memasuki bangku SMP ini akan menyumbangkan rambut yang telah ia tumbuhkan sepanjang 3 kaki ini kepada anak-anak penderita kanker. Rambut Aimee memang tergolong tidak begitu panjang seperti pemilik rambut panjang yang telah memecahkan rekor lainnya. Akan tetapi, apa yang akan dilakukan Aimee terhadap rambut panjangnya ini patut diacungi jempol bukan.

Wah,  kira-kira berapa shampo yang telah mereka habiskan yah untuk mencuci rambut yang luar biasa panjang?

(vem/oem)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading