Sukses

Lifestyle

Kota Mati Bernama Thames City, Anda Berani ke Sana?

Kota hantu, digambarkan sebagai kota yang sepi, tidak berpenghuni dan bangunannya rusak karena ditinggalkan warganya. Hantu-hantu mulai menempati bangunan-bangunan kosong ini, 'menggantikan' manusia yang sebelumnya tinggal di sana. Begitu menyeramkan gambaran kota hantu, sampai ada beberapa film yang dibuat dengan latar belakang kota berhantu lho ladies!

Tapi kota satu ini berbeda. Thames City ini bersih, bangunannya baru dan bergaya ala arsitektur Inggris. Siapa sangka kota cantik ini dibangun di China? Thames City ini ternyata adalah sebuah perumahan mewah yang konsepnya dibuat mirip dengan salah satu kota yang ada di Inggris. Namun sayang, perumahan di Thames City tidak laku karena harganya terlalu mahal.

Salah satu rumah di Thames City | (c) businessinsider

Rumah-rumah cantik bergaya gothic, victorian, dan georgian ini dibangun di sebuah lahan yang sangat luas ladies. Tidak hanya ada rumah, di kompleks Thames city juga terdapat pertokoan, gereja, jalanan yang lebar dan taman bermain. Tapi apa daya, Thames City kosong melompong karena tidak berpenghuni. Akhirnya Thames City kerap dipakai untuk city tour dan berfoto, namun tidak ada yang mau tinggal di sana.

Bangunan pusat Thames City | (c) businessinsider

Pertokoan Thames City | (c) businessinsider

Pengembang perumahan Thames City sendiri mengatakan bahwa Thames City memang sengaja dibangun untuk membuat konsep yang berbeda dengan yang lainnya. Tetap saja, harga yang terlampau mahal membuat calon pembelinya mengurungkan niat. Kini Thames City juga beberapa kali digunakan untuk syuting film hantu lho!

Lantas apakah di Thames City benar-benar ada hantunya? Tidak ada yang tahu ladies. Karena tidak ada yang berani datang ke sana pada malam hari dan tidak ada yang menempati. Biasanya bangunan yang kosong dan tidak berpenghuni akan 'dihuni' oleh hantu.

Sayang sekali ya ladies, padahal Thames City ini cantik sekali lho! Kondisinya juga bersih, bangunannya juga bagus. Apakah Anda mau tinggal di sana ladies?

BACA JUGA

Pasar Cinta, Tempat Ketemuan Para Mantan

5 Tempat Yang Harus Dikunjungi Para Chocoholic

5 Tempat Cantik Seperti Negeri Dongeng

Jatinga, Desa Misterius Tempat Puluhan Burung Bunuh Diri

5 Tempat Wisata Yang Cocok Bagi Pecinta Kucing

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading