Sukses

Lifestyle

Ladies Faktanya, Pria Adalah Sosok Menggemaskan

Anda pasti pernah mengeluh kepada sahabat, teman, maupun buku diary Anda tentang bagaimana lelaki adalah sosok yang sangat tidak peka maupun sensitif. Hal ini tentu membuat Anda merasa bahwa lelaki dilahirkan tanpa memiliki hati dan perasaan di dalamnya. Akan tetapi, tahukah Ladies? bahwa kesan tidak sensitif yang telah menjadi trade markĀ  para pria adalah mitos belaka.

Pada dasarnya, setiap manusia memang memiliki sisi ketidakpekaan terhadap orang di sekitarnya. Lelaki boleh menjadi korban atas tuduhan itu karena sikap mereka yang cenderung cuek. Memang, jika dibandingkan dengan wanita, para pria memiliki sifat ketidaksenseitifan yang cenderung besar.

Akan tetapi Ladies, yang terjadi pada kasus ini adalah, para pria terbiasa untuk memendam perasaan mereka dibandingkan dengan wanita. Anda pasti sadar bagaimana ketika wanita merasa tersakiti, secara terang-terangan mereka akan berusaha untuk mengekspresikan perasaannya tersebut. Sementara para pria? mereka lebih memilih untuk tidak membicarakannya.

Yang terjadi di sini ialah, sebuah studi mengatakan bahwa beberapa pria khususnya pria di Inggris telah ditekankan oleh keluarga mereka bahwa menggunakan hati dalam berpikir adalah hal yang sangat tidak jantan. Hal inilah yang membuat para pria lebih memilih untuk tampil seolah mereka tidak sensitif padahal justru malah sebaliknya. Tentu saja hal ini tidak membuat mereka sepenuhnya tidak memiliki hati! Justru dengan berada di situasi seperti ini pria cenderung memendam apa yang mereka rasakan, sehingga berdampak pada sisi yang lebih sensitif daripada apa yang Anda bayangkan loh.

Mitos mengenai pria tak hanya tentang ketidaksensitifannya, akan tetapi, para wanita cenderung berpikir bahwa pria selalu memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Jawabannya? tentu saja tidak. Anda pasti akan terkejut dengan fakta baru mengenai para pria yang satu ini. Seperti yang dilansir oleh healthyandbeloved.com sebagian besar pria justru memilih untuk tetap berpura-pura percaya diri bahkan ketika mereka sedang tidak percaya diri!

Beberapa responden yang telah di teliti oleh ahli psikologi, menguraikan bahwa para pria sangat ketakutan dengan kata 'tidak' yang keluar di saat mereka menawarkan sesuatu terutama kepada wanita. Hal ini tentu saja sangat berpengaruh bagi para pria yang telah diciptakan sebagai makhluk dengan harga diri yang tinggi. Di titik inilah pria akan menunjukkan seolah mereka tidak masalah dengan hal itu, namun yang terjadi malah sebaliknya, mereka akan cenderung memikirkannya, hingga menjadikan mereka gila dibuatnya.

Nah, jika sudah begini mungkin ada baiknya Anda bisa memposisikan diri sebagai wanita yang paling memahami pria Anda bukan?

(vem/oem)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading