Sukses

Lifestyle

5 Tokoh Fiksi Paling Berpengaruh di Dunia

Tanpa disadari, dunia perfilman telah menuntun kita untuk mengetahui hal-hal yang tak pernah kita bayangkan bisa terjadi sebelumnya. Buku adalah jendela dunia, akan tetapi dengan adanya televisi, membuat beberapa orang lebih memilih untuk menghabiskan waktu di depan layar dibandingkan dengan membaca ribuan kata dalam buku. Tak dapat dipungkiri, beberapa cerita terkenal yang berawal dari sebuah buku pada akhirnya beralih menjadi suatu tontonan dalam televisi.

Hal ini tentu membuktikan bahwa beberapa orang lebih cenderung memilih untuk menghabiskan waktu senggang mereka maupun mempelajari sesuatu dari televisi. Berdasarkan televisi ini pula lah, beberapa tokoh di dunia menjadi tenar namanya di samping karena sebuah dongeng yang diceritakan dari mulut ke mulut.

Tokoh adalah karakter yang diciptakan seseorang berdasarkan kisah nyata, maupun fiksi belaka. Tokoh sendiri menjadi pendukung jalannya sebuah cerita sehingga dapat dikatakan bahwa tokoh memiliki peranan yang paling penting dalam sebuah kisah. Tak hanya tokoh dalam kisah nyata, beberapa tokoh fiksi pun sempat menjadi inspirasi bagi beberapa orang.

Nah, berikut ini adalah 5 tokoh fiksi paling berpengaruh yang muncul di dunia perfilman seperti dilansir dari Listverse.

(vem/oem)

Sinterklas

Siapa yang tak mengenal sinterklas? Tokoh fiksi yang satu ini memang sudah melambungkan namanya sebagai tokoh utama dalam perayaan sebuah Natal. Bermula pada sebuah tradisi agar anak kecil tak melakukan kenakalan, sosok Sinterklas lantas menjadi tokoh yang juga sering muncul di layar televisi.

Sinterklas mempunyai pengaruh yang besar dalam kehidupan anak-anak khususnya di negara bagian barat. Tokoh yang dikenal sebagai sosok baik hati dan suka memberi hadiah bagi anak-anak ini bahkan menjadi lambang utama perayaan hari Natal. Dengan janggut yang putih dan beberapa rusa hutan yang senantiasa menemaninya, membuat Sinterklas dinobatkan sebagai tokoh fiksi paling berpangaruh versi Listverse.

Awalnya, tokoh yang diperankan oleh seorang bapak tua berjanggut ini diciptakan agar anak-anak melakukan kebaikan ketika natal. Sehingga, dipercaya bahwa Sinterklas akan datang di malam hari dengan sebuah hadiah yang mereka inginkan, atas kebaikan yang telah dilakukan. tentu saja hal ini adalah imajinasi belaka, karena yang sesungguhnya terjadi adalah kedua orang tua merekalah yang akan memberi hadiah itu sendiri. Ho ho ho ho....

Barbie

Apa yang lebih membahagiakan bagi seorang gadis kecil selain memiliki seperangkat lengkap boneka Barbie? Berawal dari sebuah mainan yang sangat menarik dan indah, Barbie sudah memikat beberapa gadis kecil di dunia dengan konsep permainan yang dimilikinya. Tak kalah dengan Sinterklas, Barbie pun telah menjajaki dunia perfilman dengan berbagai seri yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan Sinterklas.

Tentu saja Barbie bukanlah sosok nyata dalam sebuah kehidupan. Barbie hanyalah boneka yang memiliki kecantikan luar biasa yang kemudian menjadi serial film dan membuat semua gadis kecil terpana akan dirinya. Tak sedikit gadis kecil yang sangat tergila-gila pada sosok boneka yang selalu tampil dengan riasan di wajahnya ini.

Karena popularitas dan pengaruh yang kuat dari sosok fiksi ini, beberapa orang sempat di sorot kamera akibat rela mengoperasi dirinya agar nampak layaknya Barbie.

Robin Hood

Tokoh yang satu ini jelas pernah menjadi sesuatu yang diperdebatkan mengenai eksistensinya di dunia nyata. Ya, Robin Hood memang telah dibuktikan sebagai tokoh fiksi belaka yang memiliki jiwa kepahlawanan yang tinggi terhadap kaum kecil. Karena pengaruhnya yang sangat besar dalam masyarakat, beberapa orang telah mengatakan bahwa Robin Hood adalah sosok seorang pahlawan.

Robin memang identik sebagai tokoh yang suka mencuri harta orang lain demi membantu rakyat miskin di sekitarnya. Sempat terjadi perdebatan kecil mengenai aksi Robin Hood ini yang menuai pro dan kontra akibat mencuri dengan aksi heroiknya. membantu sesama memang merupakan sebuah kebaikan, namun bagaimana dengan pencurian yang dilakukannya?

Namun, di luar itu semua, Robin hood memang telah mempengaruhi pola pikir kebanyakan masyarakat untuk membantu rakyat kecil walaupun dengan cara yang salah. Hemm, bagaimana menurut Anda?

Cowboy

Sebutkan bocah laki-laki mana yang tak pernah memerankan seorang cowboy dalam permainannya? tak ada. Semua anak laki-laki terutama di negara bagian barat tentu selalu menjadikan cowboy sebagai tokoh yang identik dengan pistol dan topi besarnya. Namun, apakah mereka tahu, bahwa cowboy sepenuhnya merupakan cerita fiksi saja.

Cowboy memang kerap disebut-sebut sebagai pahlawan berkuda yang selalu memakai topi di kepalanya dan pistol di tangannya untuk menyelamatkan masyarakat kecil yang tak berdaya.Bahkan saking berpengaruhnya dalam masyarakat, pakaian ala cowboy juga sempat dijadikan perayaan sebuah acara pada negara-negara tertentu. Tak berhenti di situ, cowboy juga sempat dijadikan tren berpakaian yang diciptakan oleh beberapa desainer dalam koleksi musim panasnya.

Romeo Dan Juliet

Salah satu karya novelis ternama, Shakespeare, Romeo Juliet memang tak bisa dipungkiri lagi sebagai salah satu karya fiksi yang paling berpengaruh di masyarakat. Berawal dari sebuah tulisan cerita hingga film, kisah yang menggambarkan sepasang kekasih dengan gairah cinta yang luar biasa ini dipercaya memiliki pengaruh besar hingga sekarang. Tak hanya jalan ceritanya yang membuat kedua tokoh fiksi ini meroket, namun akhir dari cerita inilah yang kemudian menjadikannya sebagai cerita paling tragis dan romantis yang pernah ada.

Ya, Juliet dan Romeo adalah kedua orang yang tak akan pernah bersatu akibat pertikaian yang terjadi di antara keluarga kedua belah pihak. Faktor inilah yang pada akhirnya membuat pasangan ini harus berakhir tragis dengan kematian yang menghiasi cinta mereka. Pengaruh besar yang di bawa oleh kedua fiksi ini dapat kita lihat berdasarkan banyaknya cerita, drama, maupun pementasan yang terinspirasi oleh kisah fiktif ini.

Akan tetapi, tak selamanya kisah inspiratif ini menjadi sesuatu yang positif. Beberapa pasangan yang memiliki kisah serupa dengan Romeo dan Juliet pun pada akhirnya memilih untuk mengakhiri kisah cinta mereka dengan cara yang sama dengan kedua tokoh ini. Hem, tragis sekali bukan?

 

Nah Ladies, tokoh fiksi apa yang berpengaruh bagi kehidupan Anda?


Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading