Sukses

Lifestyle

Ini Dia, 4 Taman Bermain Yang Bikin Iri

Mommies, di sela-sela kesibukan sebagai ibu rumah tangga maupun wanita karir, Anda pasti akan menyempatkan diri untuk bermain dengan sang buah hati. Selain di rumah, beberapa tempat hiburan pun menjadi pilihan untuk membahagiakan si kecil. Akan tetapi, tentu mall dan pusat perbelanjaan bukanlah tempat yang sepenuhnya tepat dan menarik bagi mereka.

Ibu di beberapa belahan dunia memilih menghabiskan waktu untuk bermain dengan si kecil di taman bermain. Taman bermain memang dirasa memiliki kenyamanan dengan beberapa alat bermain yang membuat anak betah berlama-lama di sana. Tak hanya anak, di Jepang, taman bermain bagi si kecil pun terkadang dijadikan sebagai tempat para ibu untuk berbagi cerita sembari menemani anak mereka bermain.

Jika biasanya taman bermain identik dengan hal-hal seperti ayunan, timbunan pasir dan juga jungkat-jungkit, namun, beberapa taman bermain di belahan dunia ini dirasa sangat ajaib. Dengan konsep yang luar biasa seperti yang dilansir neatorama.com, taman bermain berikut ini terangkum menjadi satu sebagai 5 taman bermain terindah. Nah ingin tahu?

(vem/oem)

Clemyjontri Park, Virginia

Hak dalam menggunakan taman bermain dapat dimiliki oleh seluruh anak di dunia. Uniknya, beberapa ibu sempat ragu untuk membawa anak mereka yang tak memiliki keberuntungan pada bagian tubuh mereka, untuk mengajaknya ke taman bermain. Namun di Virginia, ibu-ibu ini tak perlu khawatir dengan kondisi anak.

Clemyjontri Park adalah satu dari sekian banyak taman bermain yang menyediakan beberapa permainan untuk si buah hati yang kurang beruntung. Dengan konsep seperti inilah membuat Clemyjontri Park ini sebagai taman bermain nomer satu di Virginia.  Taman bermain yang terlihat menarik dilihat karena bersih dan indah ini memang terinspirasi oleh salah satu kejadian ketika seorang anak tak bisa bermain akibat tubuhnya yang tidak memungkinkan.

Di sinilah Clemyjontri membuat beberapa alat bermain seperti ayunan yang memiliki sandaran lebih tinggi, sehingga hal ini dapat memudahkan beberapa anak yang kurag beruntung untuk dapat memainkannya. Tak hanya itu, beberapa alat bermain juga di rancang sebagai alat bantu jalan seperti kursi roda agar si kecil dengan kursi roda tetap bisa bermain dan bersenang-senang di sana.

Takino Hillside Park, Japan

Jangan heran jika Jepang juga menjadi salah satu negara yang memiliki taman terbaik dan unik di dunia. Jepang memang negara yang selalu membuat sesuatu yang mendukung tumbuh kembang kreatif generasi muda mereka. Tak terkecuali untuk taman bermain yang notabene menjadi tempat yang paling sering dikunjungi oleh ibu dan anak di sore  hari .

Adalah Takino Hillside, taman yang mengangkat tema 'Go Nature' ini sengaja dirancang untuk membuat anak mencintai dan menghargai keindahan alam. Bukan lagi ayunan maupun jungkat-jungkit, melainkan bukit mini dan juga taman berbunga yang ada di dalamnya. Taman bermain yang satu ini dibentuk layaknya lokasi outbond namun dengan pengamanan yang sesuai.

Di rancang oleh kedua arsitek ternama di Jepang, Fumiaki Takano danToshiko Macadam mengharapkan dengan adanya taman bermain seperti ini, anak dapat berimajinasi sebesar mungkin di dalamnya. Tak hanya itu, taman yang di dukung dengan patung yang terbuat dari plastik dan busa ini sekilas nampak tak memiliki fungsi yang besar. Akan tetapi,. seperti yang dijelaskan oleh Fumiaki, dengan adanya patung abstrak ini dapat membuat si kecil melatih daya pikir dan kreativitas mereka.

Water Playground in Tychy, Poland

Berbeda dengan taman bermain di Virginia dan juga Jepang. Taman bermain yang berlokasi di Poland ini memilih untuk memberi sebuah pertunjukkan dibandingkan dengan berbagai alat bermain. Taman air memang sudah menjadi hal yang umum dan wajar. Akan tetapi, yang terjadi pada Water Playground di Tychy ini nampaknya bisa disebut dengan sesuatu hal yang  baru dan unik.

Dengan konsep air menyala, menjadikan taman bermain ini tak hanya dinikmati oleh anak kecil saja, namun juga orang dewasa. Uniknya lagi, taman yang menyemburkan air dengan sejuta warna ini akan berubah menjadi air hangat di malam hari. Hal ini dilakukan agar para pengunjung dapat merasakan kehangatan air ini walau mereka tak menyentuhnya.

Kelebihan lain pada taman ini terletak pada pohon di sekitarnya yang sengaja di tumbuhkan agar para pengunjung nyaman untuk berteduh di kala siang. Dr. Seuss Book sebagai perancang taman ini memang menyatakan bahwa dirinya ingin membuat suatu taman bermain yang indah tanpa memotong satu pohon pun

The Towers of Copenhagen in Mini Size

Taman bermain ini mengangkat konsep yang bisa diacungi jempol. Tak hanya berfungsi sebagai lokasi bermain para pengunjung, akan tetapi taman yang terletak di Denmark ini juga mengangkat sebuah sejarah negara itu. Di rancang dengan bangunan yang menjadi beberapa sejarah membuat pengunjung secara tak langsung memahami beberapa bangunan bersejarah terdahulu.

Tentu, bangunan bersejarah di sini pun bukan bangunan asli melainkan tiruannya saja. Akan tetapi, hal ini tak membuat beberapa orang bingung, karena di sini terdapat beberapa petunjuk lengkap mengenai informasi bangunan tersebut. Tak berhenti di situ, taman bermain ini juga memiliki beberapa permainan layaknya outbond seperti memanjat, melewati jembatan dan mendaki bangunan.

Nah, jika sudah begini, tentu saja taman bermain ini menjadi salah satu taman yang digemari pengunjungnya. Selain belajar mengenai sejarah, si kecil pun dapat melatih nyali mereka dengan permainan yang unik namun tak berbahaya yang ada di sini.


Wah menarik sekali yah taman bermain di berbagai belahan dunia tersebut, lalu Mommies, taman bermain apa yang menurut Anda baik untuk si kecil?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading