Sukses

Lifestyle

5 Hal Yang Bikin Pria Jatuh Cinta di Kencan Pertama

Seperti kata pepatah, manfaatkan dengan baik kesempatan pertama, karena kesempatan kedua tak akan selalu datang lagi pada Anda. Dan demikianlah seharusnya seorang wanita memanfaatkan kesempatannya dengan sebaik-baiknya saat akan berkencan dengan pria yang disukai. Apabila Anda benar-benar ingin ia jadi kekasih Anda, sebaiknya Anda tahu terlebih dahulu apa yang harus dilakukan.

Secara umum, pria menganggap wanita adalah makhluk lelet dan lamban yang kerap kali dandan lama dan wasting time. Nah, untuk membuat pria jatuh cinta di kencan pertama, inilah panduan yang harus Anda lakukan.

On time!

Pria adalah makhluk yang sangat menghargai waktu, sehingga Anda juga harus sama-sama menyadari bahwa Anda tak boleh sampai terlambat. Persiapkan sendiri setidaknya satu jam sebelumnya, sehingga saat ia menjemput, Anda sudah duduk manis menyambutnya.

Atau mungkin apabila Anda berjanji untuk ketemu di sebuah lokasi, pertimbangkan jam sibuk dan momen macet yang biasa menyapa. Bila lokasinya agak jauh, berangkatlah lebih awal sehingga Anda tidak ngos-ngosan dan masih sempat menata rambut kembali saat bertemu dengannya.

Berpenampilan cantik

Tak perlu memilih busana yang serba terbuka atau serba minim. Pria suka melihat wanita yang tahu bagaimana cara bergaya namun tetap sopan. Pilihlah warna-warna yang feminim dan lembut, misalnya saja ungu, tosca, pink salem, atau baby blue yang akan membuat Anda terlihat manis dan mempesona.

Anda juga tak perlu memakai makeup atau aksesoris berlebihan, karena sebenarnya yang paling memukau dari diri Anda adalah senyuman.

Tenang dan tersenyum

Hari ini adalah hari super ramah bagi Anda. Sehingga jangan mengalihkan perhatian dan memasang tampang cemberut karena waitress yang melayani Anda menyebalkan, atau makanan yang Anda pesan datang cukup lama. Relaks, dan tetap tersenyum. Toh Anda masih bisa ngobrol lebih lama dan menciptakan suasana cozy dengannya.

Mendengarkan dan merespon

Tugas Anda yang lain adalah mendengarkan dengan seksama apa yang ia bincangkan, sehingga Anda tak harus menunjukkan reaksi "hah? kenapa?" atau tidak nyambung saat ia menunggu respon Anda. Sesekali juga Anda yang harus balas bertanya padanya. Asalkan bukan hal-hal yang memojokkan, ia akan dengan senang hati bercerita pada Anda kok.

Bersikap natural

Pria tak suka apabila ternyata sikap yang Anda tunjukkan di awal pertemuan dan setelah pacaran ternyata berbeda. Jadi saja diri sendiri, dan tetap tahu batasan sopan santun serta berbicara ala wanita.

Tak perlu sok tahu apabila memang Anda tak tahu akan suatu hal. Dan akui saja bahwa Anda belum pernah mendengarnya, atau memang tidak tahu akan topik yang dibicarakan. Dengan ini, Anda akan punya lebih banyak waktu untuk membuatnya bercerita dan berbicara.

Baiklah, sekarang tarik nafas panjang dan balas pertanyaannya dengan "ya, kita akan keluar ke mana?" Tentukan tempat yang cozy untuk menunjukkan kalau Anda adalah wanita yang pantas untuk jadi kekasihnya. Semoga berhasil, ladies.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading