Sukses

Lifestyle

4 Hal Penting Untuk Diingat Saat Anda Baru Menikah

Ladies, menikah adalah salah satu tahap yang paling dinantikan oleh kebanyakan wanita. Pernikahan menandakan seriusnya level hubungan yang Anda jalani, hanya berdua dengan pasangan, dan akan bertambah seiring Anda memiliki anak nantinya.

Awalnya, mungkin Anda belum akan merasakan adanya perubahan. Namun seiring berjalannya waktu, mungkin Anda akan mulai merasakan perubahan itu, bahkan merasa bosan setelah meninggalkan kehidupan Anda saat masih bujang. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika menginjak masa pernikahan, seperti beberapa hal berikut ini.

Pernikahan Anda Adalah Prioritas

Setelah menikah, kehidupan pribadi Anda adalah keluarga kecil Anda. Suami Anda adalah tempat berbagi, kantor Anda sebenarnya berada di rumah dan anak-anak akan menjadi sahabat baru Anda. Anda dan suami berkomitmen untuk sama-sama memprioritaskan pernikahan ini. Namun, bukan berarti Anda akan meninggalkan impian dan sahabat-sahabat Anda.

Kita tetap bisa bersosialisasi dan berkarir setelah menikah. Namun jabatan sebagai istri dan ibu, adalah hal terpenting yang menjadi komitmen Anda saat ini.

Bukan Yang Dulu Lagi

Anda bukan yang dulu lagi. Anda tetap menjadi Anda sendiri, namun ketika Anda sudah berkeluarga, Anda bukanlah sosok yang masih sering menghabiskan waktu pribadi di mall. Kini saatnya menjadi high quality wife. Menyiapkan diri menjadi high quality mom. Siapkanlah diri Anda untuk hal tersebut dengan rajin browsing, membaca buku, berkomunitas dengan sesama istri dan ibu, maka Anda akan menjadi high quality woman.

Being Multitasking

Bersyukurlah bila sejak muda Anda terbiasa dengan banyak aktivitas baik itu pribadi maupun bersama teman-teman. Karena Anda kini akan lebih sibuk di rumah dengan berbagai kegiatan menyenangkan bersama anak dan suami Anda. Jangan menganggap tugas Anda sebagai beban. Ini adalah bagian dari proses belajar yang akan membuat Anda makin tangguh dan cermat setiap hari.

Dan Ketika Bosan Mulai Datang..

Salah satu ketakutan pasangan adalah ketika dilanda rasa bosan. Kebosanan sesungguhnya hadir karena rutinitas tanpa batas yang Anda dan pasangan lakukan. Bila Anda bosan, ada hal baru yang sepertinya harus Anda coba. Lakukan hal di luar rutinitas bersama keluarga, sehingga energinya bisa dirasakan oleh semua orang di rumah Anda.

Menjalani hubungan dari level satu ke level yang lebih tinggi tidaklah mudah, karena kadang Anda harus melawan diri Anda sendiri dan berkorban. Namun pengorbanan ini tidaklah sia-sia karena merupakan bentuk dedikasi, komitmen dan kerja keras dalam pernikahan.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading