Sukses

Lifestyle

Wah, Ada Planet Lain Yang Bisa Ditinggali

Ladies, beberapa waktu terakhir ini ilmuwan sedang banyak melakukan penelitian tentang bumi dan planet-planet di tata surya. Banyaknya isu tentang terjadinya kiamat mungkin menjadi pemicu diadakannya penelitian ini. Hal ini didukung dengan adanya dampak pemanasan global yang mengakibatkan perubahan musim dan suhu Bumi yang bertambah panas.

Dilansir dari merdeka.com (27/9), sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of East Anglia menyebutkan bahwa ada satu planet yang sangat berpotensi untuk dihuni selain Mars. Mars memang menjadi salah satu pilihan planet yang mempunyai air sehingga berpotensi untuk dihuni. Beberapa perjalanan bahkan sudah memakai Mars sebagai tujuannya.

Sebuah planet bernama Gliese 581d dan berukuran dua kali lebih besar dari Bumi. Gliese 581d ini diprediksi mempunyai struktur yang mirip seperti bumi sehingga memungkinkan untuk dihuni. Bahkan ketika dilihat dari kejauhan, planet ini memiliki warna yang sama dengan Bumi yaitu biru dan hijau.

Salah satu ilmuwan dari University of East Anglia, Andrew Rushby, menyebutkan jika planet Gliese 581d ini diperkirakan mampu menopang kehidupan manusia dan makhluk hidup lain selama jangka waktu 55 miliar tahun lamanya. Namun jarak planet ini dari Bumi kita tercinta ternyata cukup jauh ladies. Jaraknya adalah 20 tahun cahaya dan membutuhkan waktu ratusan ribu tahun jika menggunakan teknologi yang sekarang ini untuk mencapainya.

Sampai saat ini, meskipun ada pilihan lain untuk ditinggali namun Mars menjadi planet yang paling tepat. Jarak yang tidak terlalu jauh juga kontur yang mirip dengan Bumi membuatnya bisa menjadi pengganti Bumi. Jadi ladies, tertarik untuk mengunjungi Mars?

 

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading