Sukses

Lifestyle

Yuk Ajak Suami Melakukan Pekerjaan Rumah Bersama

Dalam suatu pernikahan, suami dan istri harus bekerja bersama untuk membangun rumah tangga yang harmonis. Susah dan senang harus dibagi bersama. Begitu pula pekerjaan rumah tangga.

Beberapa orang memang menganggap bahwa pekerjaan rumah tangga hanya boleh dilakukan oleh seorang wanita. Sebagai wanita yang sibuk bekerja dan mengurus keluarga, maka pekerjaan rumah tidak mungkin dikerjakan sendirian seorang diri. Mungkin Anda bisa menyewa asisten rumah tangga.

Namun pekerjaan rumah tangga ringan ini bisa dikerjakan bersama suami lho ladies. Pekerjaan yang dikerjakan bersama suami bisa membuat Anda lebih mesra dan sebagai alat untuk berkomunikasi. Ada trik untuk mengajak suami Anda agar mau melakukan pekerjaan rumah bersama-sama tanpa menimbulkan salah paham.

Tambahkan sedikit bumbu manja saat Anda meminta bantuan si dia. Adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi pria, jika ia bisa tampil sebagai superhero bagi Anda. Saat Anda memposisikan pada kondisi lemah dan tidak berdaya, mereka siap sedia akan membantu Anda.

Berikan sentuhan lembut pada si dia agar ia merasa Anda memang sedang membutuhkan bantuan, bukan sedang menyuruhnya sebagai seorang atasan. Mungkin ia berpikir ini bukan pekerjaan si dia, namun sentuhan lembut Anda telah meluluhkan hatinya. Si dia memang yang paling pintar dan serba bisa. Well, Anda boleh memanfaatkan ego si dia untuk tujuan baik ini. Berikan pujian padanya dan buatlah hatinya menjadi lebih besar. Si dia pasti akan hadir di mana saja Anda butuh bantuannya. Mungkin Anda bisa berkata seperti ini :

"Sayang, gimana sih cara perbaikin kran air di belakang. Susah banget deh kayaknya, kasih contoh dong gimana caranya?"

"Sayang jendelanya kotor banget deh, harus dibersihin, tapi aku ngga nyampe nih. Kamu bantuin aku yah..."

Jangan pernah berkata kasar pada si dia. Yang Anda butuhkan hanya memberi tahu dengan lembut bahwa Anda sedang membutuhkan bantuan. Bukan berteriak-teriak dan malah membuatnya jengkel. Jaga perasaan suami Anda dan lakukan semua hal dengan cinta. Selamat mencobanya ladies.

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading