Sukses

Lifestyle

IVF Akanksha, Klinik Bagi Ibu Pengganti di India

Kodrat seorang wanita adalah menjadi ibu bagi anak-anaknya. Berkah menjadi seorang ibu tidak bisa diukur dengan apapun. Seorang ibu mampu mengandung anaknya selama 9 bulan. Selain itu dalam proses kelahiran, seorang ibu bertarung nyawa demi anaknya. Semua ini membuat kasih sayang seorang ibu tidak terbatas kepada anaknya.

Beberapa wanita memang mempunyai masalah medis dalam rahimnya sehingga dia tidak dapat hamil. Kemajuan teknologi telah memberikan penemuan untuk hal ini yaitu bayi tabung. Dengan bayi tabung, wanita yang tidak bisa hamil bisa menitipkan benihnya di rahim wanita lain untuk dikandung dan dilahirkan.

Ibu Pengganti (c) merdeka.com

Di India saat ini ada sebuah klinik yang menyewakan jasa ibu pengganti tersebut. Klinik tersebut bernama IVF Akanksha dan terletak di kota Anand, India. Di klinik ini, banyak sekali ibu-ibu pengganti yang sengaja menyewakan rahim mereka untuk program bayi tabung. Mereka rela melakukan ini karena harus membantu keluarga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Para ibu pengganti harus tinggal sementara waktu di klinik ini untuk perawatan bayi dalam kandungannya. Mereka harus rela berjauhan dengan anak dan suaminya demi apa yang mereka sebut pekerjaan ini. Aturan mengenai ibu pengganti disahkan di India pada 2003. Menurut peraturan tersebut, ibu pengganti harus berusia 21-35 tahun dan menjalani lima kelahiran hidup, termasuk anak-anaknya sendiri dilansir oleh dailymail (29/9).

Mereka terlihat bahagia (c) merdeka.com

Hal ini bagaimanapun masih menjadi satu kontroversi. Ibu-ibu yang mengandung bayi ini pasti mempunyai ikatan batin walaupun bayi yang dikandungnya adalah milik orang lain. Beberapa ibu pengganti mengalami masa yang sulit ketika harus berpisah dengan bayi tabungnya yang dilahirkannya untuk diserahkan kepada orang tua asli mereka.

Setiap kehamilan, seorang ibu pengganti dibayar sebanyak Rp 50 juta. Nilai ini tentu saja sangat tinggi bagi mereka. Rata-rata suami mereka bekerja serabutan dan hanya mampu memperoleh Rp 300 ribu setiap bulannya. Bagaimanapun kontroversi ibu pengganti ini masih berlanjut hingga sekarang. Klinik ini sendiri saat ini sudah terkenal hingga ke seluruh dunia, terbukti dengan klien mereka yang rata-rata datang dari Eropa dan Amerika. Setujukah Anda dengan program ibu pengganti ini ladies? Silahkan menuliskan pendapat Anda di kolom yang telah disediakan.

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading