Sukses

Lifestyle

Serunya Bebas Jajan Kuliner Indonesia Enak di Mighty Culinary

Weekend menjadi sesuatu yang berharga setelah 5-6 hari kemarin aktifitas seperti bermunculan tiada henti. Jadi, saat bersantai-santai di hari minggu ini sebaiknya dimanfaatkan dengan baik agar besok aktivitas kembali lancar karena semangat sudah diisi full di weekend ini.

Nah Ladies, minggu kemarin, baru saja diadakan sebuah acara kuliner yang sangat akan sayang jika Anda lewatkan. Di sana, Anda bisa bebas mencicipi berbagai pilihan menu makanan khas Indonesia dalam Mighty Culinary. Mengambil tema 'Taste Of Indonesian Heritage' pada kegiatan ini, Anda diajak untuk lebih mengenai masakan asli nusantara dengan bumbu dan rempah-rempah asli Indonesia. Bukan sekedar makanan khas Indonesia seperti rendang dan dendeng balado saja, tetapi makanan khas daerah dengan nama-nama yang mungkin belum terlalu ramah di telinga seperti Kulat Lempah Pelawan yaitu makanan khas daerah pulau Bangka, Tumis Dendeng Kerbau dari Toraja, Tumis Pakis Terasi Sedau dari Kalimantan Barat dan masing banyak lagi menu-menu menarik lainnya.

Mighty Culinary

Bukan hanya itu Ladies, jika Anda datang ke Mighty Culinary, Anda juga akan diperkenalkan dengan teknik-teknik memasak langsung dari putera dan puteri daerahnya asli. Sambil mencicipi makanan yang disukai, Anda bisa bertanya tentang cara bagaimana menu ini dibuat, sudah pasti serukan? Selain bisa mencicipi makanan di booth-booth yang ditawarkan, di sini Anda juga mengikuti talkshow dan cooking demo bersama para chef ahli kuliner yang sudah terkenal. Chef-chef yang menyambut Anda di Mighty Culinary dengan acara demo masaknya adalah Chef Deden Gumilar, chef Vindex Tengker dan chef Billy Kalangi. Nah untuk yang sudah punya usaha kuliner, silakan menikmati talkshow dari Drs. Indra  Sasmita pakar fengshui khusus untuk usaha dan Wulan Ayodya untuk talkshow UKM.

Skip diet dulu sehari boleh dong. Toh sehari makan enak tidak dosa kok. Tidak ada yang tahan dengan nikmatnya kuliner asli Indonesia. Berlokasi di gedung TVRI, pada hari minggu 6 Oktober, majalah Sedap kembali mengadakan Might Culinary dengan tema "A Taste of Indonesian Heritage". Memang benar kalau masakan Indonesia ada ratusan bahkan ribuan. Tapi di Mighty Culinary, redaksi Sedap Saji melakukan seleksi ketat pada 50 tent kuliner dalam Indonesian Food Bazaar. Hasilnya? Semua makanan di tent ini terbukti nyummy! What do you want to eat? Just name it,Ladies. Mulai dari Dapur Solo, Kedai Ketan, Oseng Mercon, Es Goyang, Lapis Bogor Sangkuriang sampai Bakso Kuah Hitam ada juga lho! Belum pernah coba kan?

Mighty Culinary juga diramaikan dengan demo memasak yang jurinya adalah 3 chef handal yaitu Chef Deden Gumilar, Chef Vindex Tengker dan Chef Billy Kalangi. Acara seru ini mulai dari jam 7 pagi sampai 5 sore, gratis pula. Jadi kalau kamu mau coba satu per satu, tenang saja, perutnya muat kok. Kan ada jeda makan dari pagi sampai sore. Besoknya diet lagi deh. It's fair enough, right! ;)

Mighty Culinary yang dipersembahkan oleh majalah Sedap berharap agar pecinta kuliner bisa lebih mengenal ragam kuliner Indonesia. Kalau sudah ketemu bazaar masakan Indonesia selezat ini sih, makanan semacam steak, spaghetti, lasagna, pokoknya yang kebarat-baratan, skip dulu deh.

(vem/cjm/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading