Sukses

Lifestyle

Bisakah Anda Membaca Nama Danau Terpanjang di Dunia?

Anda pernah pergi ke danau? Pesona danau yang indah dan tenang memang menjadi tujuan wisata bagi banyak orang di dunia. Beberapa dari mereka pergi ke danau karena hobi memancing. Tapi tahukah Anda kalau di Amerika ada danau dengan nama terpanjang yang sulit diucapkan?

Orang-orang lebih suka menyebut danau indah ini dengan nama Danau Webster. Danau cantik ini memang berlokasi di kota Webster, Massachusetts, Amerika. Nama asli danau ini sangat sulit dan rumit lho ladies. Tidak percaya? Nama danau ini sebenarnya adalah Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg.

Nama danau yang terlalu panjang ini memang menyulitkan orang dalam membaca, mengeja atau mengingatnya. Namun nama danau ini juga pada akhirnya membuat banyak orang penasaran dan pergi ke sana. Danau ini memang mempunyai banyak julukan karena nama aslinya yang terlalu panjang. Julukan itu antara lain Chabanaguncamogue, Chaubanagogum, dan Chaubunagungamaug seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (8/10).

(c) flickr.com/photos/jschumacher/6849577457/sizes/l/in/photostream/

Arti dari nama Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg itu sendiri adalah 'Orang Inggris di Manchaug di tempat memancing di perbatasan'. Ketiga julukan danau tersebut juga memiliki arti yang kurang lebih sama yaitu 'Fishing Place at the Boundary' atau dalam bahasa Indonesia, Tempat memancing di perbatasan'.

Dulunya danau ini sering dijadikan sebagai tempat pertemuan suku Indian Nipmuck dan kerabat mereka. Seorang pria Inggris bernama Samuel Slater mulai mengoperasikan sebuah pabrik di desa Manchaug. Kemudian orang-orang Indian yang tinggal di daerah tersebut mulai memanggil danau itu dengan sebutan Chargoggaggoggmanchoggagogg, yang berarti "Orang Inggris di Manchaug". Awalnya nama danau ini hanya Chargoggagoggmanchoggagogg dan seseorang menambahkan Chaubunagungamaug yang identik dengan suku Indian.

Jika Anda tertarik mengunjungi tempat ini, jangan lupa berlatih mengucapkan nama danau ini dengan benar ya.

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading