Sukses

Lifestyle

Tips Menanak Nasi Pakai Rice Cooker Agar Pulen dan Lembut

Fimela.com, Jakarta Memasak atau menanak nasi tak semudah yang dilihat lho Sahabat Fimela. Jika takaran atau cara memasaknya tak benar, nasi bisa jadi keras dan tak enak disantap.

Cara paling praktis untuk memasak nasi adalah dengan rice cooker. Memasak nasi jadi lebih mudah dan tinggal memencet tombol saja. Nah, sayangnya banyak yang mengeluhkan bahwa memasak nasi menggunakan rice cooker tidak memberikan jaminan nasi yang enak dan lezat. Nah, berikut ini ada tips memasak nasi agar hasilnya super pulen dan lembut. Acara makan pun akan makin lahap.

Pilih beras berkualitas baik yang akan jadi nasi pulen setelah dimasak. Setelah itu cuci beras dengan benar-benar bersih dan bebas kotoran. Ketika beras sudah dicuci bersih tambahkan air dengan takaran yang tepat sesuai jenis beras. Biasanya perbandingan antara beras dan air adalah 1:2. Setelah itu baru masak di rice cooker.

Setelah nasi matang jangan langsung membuka penutup rice cooker/magic com/magic jar. Biarkan selama 10 menit sampai nasi benar-benar sempurna barulah dimakan. Hal ini untuk membuat nasi benar-benar sudah siap untuk dimasak dan tidak berair. Setelah itu segera aduk nasi sebelum disajikan, fungsinya adalah nasi akan bertahan pulen lebih lama.

Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading