Sukses

Lifestyle

Ciuman Bisa Bantu Wanita Temukan Jodohnya

Jodoh, satu kata penuh misteri yang membuat banyak wanita galau. Menemukan jodoh, soulmate atau belahan jiwa bukan hal yang mudah. Namun sebuah penelitian terbaru membeberkan cara mudah menemukan jodoh, yaitu dari ciuman.

Penelitian ini bukan bercanda, ilmuwan dari Universitas Oxford menemukan bahwa ciuman dapat membantu wanita menemukan pria idaman yang paling cocok dengan dirinya. Dari sebuah ciuman, wanita akan menilai rasa, aroma dan bagaimana kualitas hubungannya dengan sang pria, dilansir oleh Dailymail.co.uk, Jumat (11/10).

Bisa dikatakan, ciuman tidak hanya sekedar luapan rasa sayang, tetapi bisa menjadi media untuk memperkuat hubungan pria dan wanita. Rafael Wlodarski, salah seorang peneliti menyebutkan tiga manfaat ciuman bagi para wanita:

  1. Ciuman membantu wanita menilai kualitas genetik calon pasangannya.
  2. Ciuman digunakan wanita untuk lebih intim dengan pasangannya.
  3. Ciuman digunakan untuk menjaga hubungan cinta dengan pasangannya.

Yang menjadi temuan lain adalah.. wanita menganggap ciuman sebagai hal yang penting dibandingkan laki-laki. Survey dalam penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas wanita hanya akan mencium pria jika hubungannya sudah serius. Biasanya wanita belum nyaman jika harus berciuman ketika baru kenal atau belum yakin dengan sang pria.

"Seseorang bisa menangkap sinyal kimia ketika dia sedang berciuman, baik rasa atau aroma. Secara tidak sadar, tubuh akan memberi respon apakah orang tersebut cocok secara genetik atau tidak," tambah Rafael.

Apakah Anda percaya dengan hasil penelitian ini, ladies?

 

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading