Sukses

Lifestyle

11 Hal Sederhana Yang Membantu Karir Anda

Menjadi wanita yang berpenghasilan sendiri dan tidak banyak bergantung pada suami, tentu adalah impian kebanyakan wanita. Sebagai bukti, kini banyak wanita yang mengenyam pendidikan yang tinggi. Selain agar berwawasan, tentu di samping itu terdapat keinginan untuk berkarir.

Setelah menjadi seorang pegawai, tentu kita menginginkan peningkatan. Ya, siapa yang tidak senang saat posisinya naik? Lalu, bagaimana agar peningkatan itu bisa didapatkan? Berikut adalah hal-hal sederhana yang mampu mengubah posisi di karir Anda seperti dilansir dari situs CareerPath.

Meminta petunjuk pada orang yang professional di komunitas Anda
Dengan meminta saran atau petunjuk dari orang-orang yang berpengalaman, Anda akan lebih mudah untuk berjalan. Karena mereka telah mengetahui jalan-jalan mana saja yang berkelok, berlubang dan yang mulus.

Pelajari model terbaik dari produk perusahaan Anda
Coba Anda cari contoh produk yang paling baik yang diproduksi oleh perusahaan Anda. Dengan demikian, Anda akan mendapat gambaran aspek apa yang sangat diinginkan oleh boss Anda. Saat atasan Anda merasa tak ada produk yang baik, coba tawarkan konsep jitu Anda yang telah Anda pelajari.

Tawarkan jasa Anda untuk hal-hal kecil
Cobalah lebih aktif dan tanggap untuk melakukan hal-hal yang nampaknya sepele. Dengan begitu, selain Anda akan terlihat aktif, Anda juga bisa lebih dekat dengan pegawai-pegawai senior, dan itu adalah batu loncatan yang bagus.

Pertahankan Relasi
Berusahalah untuk tetap terjalin atau berhubungan dengan banyak relasi, baik di dalam maupun luar kantor. Dengan demikian, kesempatan untuk mendapat proyek besar dan dikenal akan semakin luas.

Asah kemampuan berbicara dan presentasi Anda
Banyak orang yang tidak begitu berminat dengan keterampilan public speaking. Namun jangan salah, keterampilan berbicara ini sangat dibutuhkan dan itulah satu-satunya jembatan untuk menunjukkan potensi Anda. Kalau hanya diam-diam saja atau tidak pandai menyampaikan maksud Anda, bagaimana pak boss akan melirik Anda?

Bersikap baik
Berusahalah untuk selalu bersikap baik, apapun situasi dan kondisinya. Jika Anda mampu menahan amarah dan tetap tenang, Anda akan keluar sebagai pemenang. Selain itu, anggap saja semua tekanan dan situasi tak mengenakkan itu sebagai gemblengan untuk bisa menjadi seorang pemimpin.

Sampaikan pendapat Anda meskipun hal itu berlawanan dengan mayoritas suara
Hal ini bukan berarti menciptakan ide yang berlawanan dengan sebagian besar suara. Namun, cara yang dimaksud adalah dengan menyusun strategi yang logis untuk melihat potensi yang lebih unggul dibanding suara kebanyakan. Namun ingat, ide harus tetap logis.

Berteman dengan PR
Bertemanlah dengan PR dan tawarkan diri Anda untuk menjadi pembicara pada berbagai macam konferensi atau seminar. Dengan begitu, Anda akan terlihat lebih dibanding teman-teman sekantor Anda.

Kenali perusahaan Anda
Cari berbagai informasi tentang perusahaan Anda, segala macam informasi. Hal ini selain memang kewajiban seorang pegawai, juga akan membuat pelanggan menjadikan Anda sebagai pusat tempat bertanya. Tentu saja hal ini akan menunjang karir Anda.

Menghargai kerja orang lain
Jika senior Anda telah memberikan bimbingan, atau seorang mengantarkan surat untuk Anda, jangan sampai tidak mengucapkan terima kasih. Dengan menghargai kerja orang lain, akan membuat Anda dikenal baik oleh rekan-rekan kantor.

Kenali boss Anda, namun jangan menjilat
Coba pahami karakter boss Anda, sebisa mungkin jangan melakukan hal yang mungkin dapat membuatnya kesal atau marah. Jika bos Anda adalah tipe yang ingin melihat karyawannya bekerja keras sebelum bertanya, jangan datang ke ruangannya sebelum Anda menemukan terlebih dahulu jawaban dari masalah Anda.

Itulah tadi tentang cara-cara jitu menaikkan pangkat atau posisi di karir Anda. Setiap pencapaian, pasti ada kerja keras di baliknya. Tips-tips di atas hanyalah petunjuk melakukan pencapaian, inti dari segalanya tetaplah kerja keras. Sekarang tergantung pada Anda sendiri, apakah mau untuk benar-benar bekerja keras.

(vem/ris/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading