Sukses

Lifestyle

Lucunya, Wajah Monyet Pada Bunga Anggrek

Pertama kali melihat foto bunga ini, mungkin kebanyakan orang akan mengira bahwa gambar tersebut adalah hasil editan photoshop. Namun, pada kenyataannya bunga ini benar-benar ada. Bunga anggrek ini memiliki nama latin Dracula simia. Dinamai demikian karena bunga tersebut memiliki bagian yang memanjang dan runcing menyerupai taring drakula. Sedangkan kata 'simia' sendiri artinya adalah monyet. Jadi, bunga anggrek yang seperti drakula dan mirip monyet, mungkin seperti itu jika diartikan secara harfiah.

Dilansir dari situs odditycentral, bunga ini hanya dapat ditemukan pada kawasan pegunungan di Ekuador, Kolumbia dan Peru, yang memiliki tinggi sekitar 1.000 sampai 2.000 meter di atas permukaan laut. Meskipun demikian, ternyata sudah ada beberapa orang yang bisa menanam bunga ini di pekarangannya sendiri. Itu artinya, kini Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke gunung setinggi itu untuk memiliki ataupun hanya sekedar untuk melihat atau mengambil gambarnya.

Bunga anggrek monyet dapat tumbuh kapan saja dan tidak tergantung pada musim. Di tempat aslinya, dapat dipastikan Anda bisa menemukan bunga berwajah monyet yang menggemaskan ini. Jika Anda ingin merawat Dracula Simia, nampaknya cara yang harus dilakukan tidaklah sederhana. Perawatan anggrek monyet ini tentu tidak mudah, cara dan biaya yang harus dikeluarkan pastinya sangat jauh berbeda dengan merawat sebuah tanaman kaktus.

(c) daizszyxbqbb5.cloudfront.net

Masih menurut situs yang sama, bau dari bunga ini seperti jeruk yang sudah matang. Padahal dengan melihat wajah monyet dalamnya, bau yang kita harapkan adalah bau pisang, ya? Jika kita melihat bunga ini dalam jumlah yang banyak, anggrek-anggrek mungil itu akan nampak seperti monyet-monyet imut yang sedang bergerombol memandangi kita. Lucu sekali, ya? Mungkin setelah melihat mereka Anda akan merasa ingin melemparkan kacang atau makanan lain pada monyet-monyet itu, padahal sebenarnya mereka adalah bunga.

Banyak sekali hal-hal menakjubkan yang dimiliki oleh alam, salah satunya adalah anggrek monyet atau Dracula Simia ini. Dengan menanam bunga ini, mungkin rasanya akan seperti menanam bunga dan merawat monyet sekaligus, nampaknya cukup menyenangkan. Selain anggrek dengan wajah monyet, ada juga lho bentuk anggrek yang seperti bebek. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya?

(vem/ris/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading