Sukses

Lifestyle

Wah, Karena Baju Batik Instagram Ibu Negara Jadi Menuai Banyak Komentar

Situs-situs jejaring sosial media memang bisa diibaratkan sebagai tempat umum. Di sana semua orang bisa berkumpul dan berpendapat dengan bebas. Beberapa kasus permasalahan tentang kebebasan berpendapat ini sering terjadi di dunia maya. Salah satunya baru saja menimpa ibu negara kita, Ibu Ani Yudhoyono.

Ibu Ani Yudhoyono juga menjadi salah satu pengguna akun populer jejaring sosial khusus fotografi, Instagram. Di sana Ibu Ani sering memposting beberapa foto hasil jepretannya dan juga beberapa momen indah yang terjadi sehari-hari. Hobi fotografi memang menjadi salah satu alasan kenapa Ibu Ani memilih untuk membuat akun Instagram.

Beberapa waktu yang lalu, Ibu Ani terlihat memposting salah satu foto keluarga bersama di sebuah pantai di Pacitan. Seperti yang kita ketahui, Pacitan adalah kota kelahiran presiden kita, SBY. Sehingga moment ini dimanfaatkan sebagai 'pulang kampung' keluarga besar ini.

Pada saat itu, mereka terlihat memakai batik di pantai. Hal ini memicu komentar salah satu pengguna lain akun Instagram. Dia mengomentari gaya berbusana keluarga SBY yang terlihat formal dan rapi yang cenderung tidak cocok berada di pantai seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (18/10).

Mendapatkan komentar tersebut, Ibu Ani lantas membalasnya. Ibu Ani mengatakan bahwa saat ini batik memang sudah bisa dikenakan di mana saja dan bukan hanya untuk acara resmi. Ibu Ani juga mengatakan bahwa hal ini adalah salah satu bagian dari kunjungan kenegaraan dan hanya mampir ke pantai tersebut.

Akun Instagram Ibu Ani dan beberapa komentar dari 'followersnya' | (c) instagram.com/aniyudhoyono

Komentar ini tentu saja menimbulkan komentar-komentar lain yang menanggapi hal ini. Banyak yang membela Ibu Ani, namun beberapa juga yang berkomentar bahwa sosok ibu negara tidak seharusnya menanggapi hal itu. 

Kasus seperti ini juga bukan menjadi kasus yang pertama terjadi mengenai hal ini. Beberapa waktu lalu, Ibu Ani juga harus membalas komentar para pengguna Instagram yang mengkritik tentang salah satu foto cucunya yaitu Aira. 

Dunia maya memang mempunyai limit kebebasan yang berbeda dengan yang lain. Di dunia maya, Anda tidak akan dapat mengontrol dan membatasi pendapat orang yang mereka tuangkan ke dalam postingan-postingan yang bersifat umum. Mungkin sebaiknya kita harus lebih bijak dan hati-hati dalam menggunakan akun-akun atau situs yang ada di dunia maya. Bagaimana menurut pendapat Anda ladies?

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading