Sukses

Lifestyle

Oh, Jadi Ini Toh 5 Sepatu Paling Mahal Sedunia

Apa yang ada di benak seorang wanita ketika mendengar kata fashion? Tentu saja hati para wanita akan selalu berdesir tatkala mendengar hal-hal seputar penampilan. Yah, dibandingkan dengan para kaum Adam, wanita memang lebih cenderung peduli pada penampilan mereka. Berbagai hal rela mereka lakukan untuk mendapatkan penampilan yang sempurna sekaligus maksimal.

Fashion merupakan satu hal yang membuat para wanita tak bisa hidup tanpanya. Terlebih dewasa kini fashion semakin mengembangkan sayapnya dengan berbagai koleksi terbaru sekaligus unik. Tak terkecuali dengan sepatu. Para wanita bahkan rela mengantri dan bersaing dengan ribuan wanita lainnya untuk salah satu aksesoris fashion yang satu ini.

Peran sepatu sangat penting bagi kehidupan wanita dalam menjaga penampilan mereka. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa sepatu yang telah diciptakan dengan harga yang sangat mahal namun elegan. Seperti yang dilansir top5ives, beberapa sepatu ini sengaja diciptakan untuk para penggemar sepatu yang mendambakan koleksi sepatu terbaru. Walau harganya menjulang, namun tak sedikit wanita loh yang rela membeli sepatu-sepatu ini.

(vem/oem)

Ruby Slippers

Sepatu yang memiliki model sangat klasik ini merupakan hasil karya salah satu perancang kelas dunia yang bernama Ronald Winston. Ronald menciptakan sepatu ini untuk dikenakan oleh salah satu artis peraih penghargaan Oscar yakni Judy garland. Sepatu berwarna merah menyala ini terbukti sebagai sepatu paling mahal di seluruh dunia hingga detik ini. Di buat pada tahun 1989, sepatu ini memiliki harga yang sangat spektakuler yakni sebesar $3,000,000 atau setara dengan 30 miliar rupiah!

Bagaimana tidak, sepatu spektakuler yang dirancang oleh Ronald Winston dari House of Harry Winston ini dilapisi 4.600 rubi yang memiliki total 1.350 karat, serta 50 karat berlian. Untuk pembuatan sepatu ini sendiri, sang perancang mempercayakan sepenuhnya kepada salah seorang pengrajin yang bernama Javiar Barerra. Proses pembuatan sepatu ini pun membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Pengerajin membutuhkan waktu selama 2 bulan penuh yang pada akhirnya berhasil membuat sepatu ini menjadi sangat fenomenal dan masih dijual hingga tahun 2000.

Next

Sepatu yang menduduki peringkat kedua dengan tajuk sepatu paling mahal di seluruh dunia ini sempat digunakan oleh salah satu artis ternama di era nya. Yah, sepatu yang didesain oleh salah satu perancang kelas dunia ini tentu saja merupakan impian setiap wanita dalam menggunakannya. Bagaimana tidak, Stuart Weitzman menciptakan sepatu ini dengan beberapa hal yang membuat harga sepatu berwarna cokelat ini mencapai 30 miliar rupiah.

Sepatu yang terbuat dari bahan satin yang lembut nan mewah ini dilengkapi dengan berlian, safir dan juga rubi yang menghiasinya. Nama sepatu ini turut santer terdengar tatkala seorang bintang terkenal di kala itu menggunakan sepatu ini untuk mendatangi sebuah acara. Adalah Rita Heyworth, seorang artis cantik dari Amerika ini lantas menjadi pembicaraan tatkala dirinya menggunakan sepatu yang juga merupakan sepatu termahal di dunia ini.

Next

Masih berkutat dengan sepatu yang dirancang oleh seorang desainer kelas dunia, Stuart Witzman. Sepatu berwarna silver ini menduduki peringkat ketiga sebagai sepatu paling mahal di dunia. Sama seperti rancangan sepatu Stuart lainnya, sepatu yang satu inipun di desain dengan beberapa berlian dan juga rubi yang membuat sepatu ini menjadi terlihat sangat elegan dan juga mewah.

Dibanderol seharga $2,000,000 atau setara dengan 20 miliar rupiah, membuat sepatu yang diberi nama Tanzanite ini semakin menunjukkan sisi kelas dunianya. Berlian yang diambil langsung dari Afrika ini dianggap sebagai salah satu berlian termahal dan paling langka di dunia. Dan serta merta, dalam pembuatan sepatu ini, Stuart memasukkan sebanyak 185 karat berlian asli tersebut.

Cinderella Slippers

Bukan Stuart Witzman namanya jika tak mampu memukau seluruh dunia dengan sepatu yang telah ia ciptakan. Yah, kali ini Stuart memamerkan sepatu yang diberi konsep bak Cinderella yang nampaknya sudah menjadi sepatu urutan keempat dalam daftar sepatu paling mahal sedunia. Dan tampilnya seorang penyanyi cantik nan berbakat, Alison Krauss di Academy Awards pada tahun 2004 membuat sepatu ini menjadi pembicaraan para paparazi.

Sepatu garapan Stuart yang satu ini lebih menonjolkan sisi feminim dan gaun seorang wanita yang mengenakannya. Cinderella shoes ini terbuat dari kulit Italia terbaik dan memiliki 565 berlian dan 5 karat berlian amaretto. Dengan perpaduan kain terbaik dan berlian yang bertabur, tak heran jika Stuart mematok harga sebesar 20 miliar rupiah untuk sepasang sepatu Cinderella.

Platinum Guild

Nampaknya, Stuart Witzman mulai menjajaki karirnya sebagai desainer sepatu yang tak bisa jauh dari kesan mewah. Bagaimana tidak, sepatu yang kerap Stuart ciptakan selalu tak lepas dari kemewahan yang dibalut oleh berlian dan juga rubi. Seperti halnya sepatu yang menduduki peringkat kelima dalam daftar sepatu paling mahal di dunia.

Sepatu yang juga dihiasi oleh berlian ini memiliki konsep yang berbeda dengan koleksi sepatu Stuart pada umumnya. Tetap dengan balutan berlian sebanyak 464 buah yang berkilauan sepanjang waktu, Stuart membuat sebuah ide paling menakjubkan dalam dunia sepatu. Pasalnya, tak hanya berfungsi sebagai hiasan pada sepatu, namun berlian yang sangat menyilaukan tersebut dapat dilepas dan dijadikan sebagai aksesoris. Nah, wajar saja kan jika sepatu ini dijual dengan harga mencapai 10,9 miliar rupiah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading