Sukses

Lifestyle

Astaga, 5 Selebritis Cantik Dunia Ini Mengaku Sebagai Atheis

Tuhan menciptakan manusia dengan agama yang berbeda-beda sebagai pilar dan petunjuk bagi mereka dalam menjalani kehidupan. Dalam agama, banyak sekali yang dapat kita pelajari mengenai arti sesama dan juga arti kehidupan itu sendiri. Oleh karenanya seseorang harus memiliki agama dan mendalaminya sampai mereka mampu untuk mengetahui apa makna kehidupan mereka tersebut.

Namun, tentunya setiap manusia memiliki jalan dan keputusan dalam hidup mereka yang berbeda satu sama lain. Hal inilah yang terjadi pada beberapa publik figur yang mengakui secara terang-terangan mengenai masalah kepercayaan yang mereka anut. Beberapa dari mereka mengatakan bahwa mereka merupakan seorang atheis!

Yah, atheis adalah seseorang yang tak percaya dengan Tuhan dan ajaran agama yang berada di dalamnya. Nah,  tak tanggung-tanggung, beberapa publik figur yang mengaku sebagai atheis ini justru merupakan artis kelas dunia. Seperti yang dilansir salon.com, beberapa artis atheis ini dianggap sebagai wanita atheis tercantik di dunia. Hem siapa saja sih artis tersebut?

(vem/oem)

Angelina Jolie

Siapa yang tak mengenal sosok artis papan atas yang satu ini? Anda tentu tahu benar bahwa Angelina Jolie adalah wanita dengan kecantikan luar biasa dan juga bakat yang tak terhingga. Hal ini dapat kita buktikan dari beberapa penghargaan yang telah ia dapat dari beberapa film yang Jolie bintangi. Belum berhenti di situ, Jolie juga turut melakukan banyak aksi sosial secara langsung yang kemudian menjadikannya sebagai duta PBB. Wajar jika nama Jolie terus bersinar seiring berkembangnya waktu.

Akan tetapi, mungkin dari banyak hal yang telah Anda ketahui, hal satu ini merupakan kisah yang sangat mengejutkan. Yups, Jolie merupakan seorang atheis yang tak menganut agama manapun dalam kehidupannya. Hal ini tak lagi menjadi sebuah rahasia tatkala dalam suatu wawancaranya, Jolie mengakui bahwa dirinya tak memiliki Tuhan untuk di sembah. Baginya, kekuatan yang ia miliki dalam hidup dan dirinya merupakan kekuatan spiritual yang terjadi secara alami.

Nigella Lawson

Seorang jurnalis, penulis, sekaligus penyiar asal Inggris yang satu ini tentu sangat meyakini dengan apa yang telah ia ucapkan pada salah satu sesi wawancaranya. Yup Nigella Lawson mengakui benar bahwa dirinya merupakan seorang atheis yang tak percaya dengan keberadaan Tuhan di dunia ini.

Nigella juga mengakui bahwa ia dibesarkan oleh orang tuanya yang juga merupakan beberapa orang yang tak percaya Tuhan. Namun, bagi Nigella, walaupun dirinya adalah seorang atheis, moralitas dalam kehidupan tentu dianggap hal yang penting baginya. Dan gadis ini juga menambahkan bahwa tak pernah ada baik dan buruk dalam dunia ini.

Keira Knightley

Dari banyaknya para selebritis dunia yang menjadi atheis, mungkin Keira Knightley lah yang paling berbeda. Gadis cantik yang satu ini merupakan selebritis atheis yang juga telah mengakui secara terang-terangan kisah kondisi spiritualnya tersebut. Namun ada satu  hal yang sempat membuat media tercengang atas apa yang baru saja ia katakan.

Jika boleh memilih, Keira menginginkan untuk hidup sebagai seorang Katholik. Ia menambahkan bahwa di dalam agama ini, seseorang akan dapat memohon maaf atas kesalahannya dan lantas menghilangkan dosa-dosa mereka. Sementara Keira merasa bahwa menjadi seorang atheis merupakan hal yang susah karena selalu terbayang-bayang akan perasaan bersalah. Wah, lantas mengapa ia masih menjadi seorang atheis yah ladies?

Jodie Foster

Artis peraih Oscar Jodie Foster mungkin tidak percaya dengan adanya Tuhan dalam kehidupannya. Akan tetapi hal itu tidak menghentikan dia dalam memiliki beberapa ritual menyenangkan. Foster dan keluarganya bahkan mengakui bahwa mereka menghormati semua agama yang ada di dunia ini.

Terbukti dengan beberapa perayaan hari besar agama yang kerap mereka lakukan bersama-sama. Dari perayaan natal, ramadhan, hingga perayaan hari besar umat Budha pun pernah ia lakukan bersama sang buah hati dan keluarganya.

Dalam wawancaranya dengan Entertainment Weekly dia menjelaskan, "Saya seorang atheis. Tapi aku benar-benar mencintai agama dan ritual. Meskipun saya tidak percaya pada Tuhan. Kami merayakan hampir semua perayaan agama."

Julianne Moore

Julianne Moore merupakan salah satu dari banyak artis terkenal yang mengakui dirinya sebagai athies. Hal ini seringkali ia ucapkan ketika berada dalam sebuah wawancara bersama awak media. Julianne memang tak pernah berterus terang secara langsung mengenai keputusannya menjadi seorang atheis. Namun walau terkesan bercanda dan tak serius wanita cantik yang satu ini nampak bersungguh-sungguh dengan perkataannya.

Awak media telah beberapa kali memergoki Julianne mengatakan bahwa dirinya tak percaya dengan adanya Tuhan. Bahkan dirinya kerap kali menegaskan bahwa dirinya dilahirkan di dunia ini, namun ia tak akan pernah percaya dengan adanya Tuhan. Pengakuan Julianne telah membuatnya masuk dalam jajaran selebritis ternama Hollywood yang juga telah memutuskan untuk menjadi seorang atheis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading