Sukses

Lifestyle

Tutorial Make Up Halloween Vemale, Scary Pinocchio

Wohoooo, ladies tahukah Anda bahwa di beberapa negri di belahan dunia, Oktober merupakan bulan yang mereka tunggu-tunggu sebagai perayaan Halloween loh! Di sinilah saat di mana mereka mulai berdandan seram dan berjalan-jalan di beberapa wilayah untuk menakut-nakuti banyak orang.

Nah, kini tim Vemale pun turut andil dalam merayakan Halloween untuk seru-seruan nih. Dengan segenap hati dan sedikit pengorbanan, para tim Vemale berpikir keras untuk mencari ide Halloween pada tahun ini. Sementara itu, saya sendiri merupakan salah seorang penggemar Disney sejak kecil. Alhasil hal inilah yang membuat saya memutuskan untuk menjadikan Pinokio sebagai salah satu tokoh Halloween di tahun ini.

Setelah mencari dan mencari dan mencari, ternyata Scary Pinokio sudah lumayan terkenal di mana-mana loh. Sehingga, beberapa tutorial saya jadikan contoh dan inspirasi dalam menciptakan tokoh Pinokio sebagai salah satu anggota Halloween. Nah,, yuk intip, bagaimana sih tutorial dalam merias wajah bak Scary Pinokio ini. October is Ought to Brrrrrrr..!

(vem/oem)

Step 1 Foundation

Naaahh, karena foto alat make up nya ga ada,,aku jelasin aja yah ladies. pertama-tama bersihkan muka Anda dengan sabun apa saja untuk membuat muka tampak lembab dan menarik. Lantas hal yang paling utama dalam dunia merias wajah adalah foundation!

Yup, sebagai dasarnya kita membutuhkan foundation cokelat tua yang harus diratakan pada seluruh permukaan wajah dan juga leher. Kenapa memakai foundation cokelat tua? Karena Pinokio kan pada dasarnya merupakan bonek kayu, sehingga sebisa mungkin kita menyamakan warna kulit kita dengan warna kayu. Begitu ladiessss.

Step 2, Alis Mata

Nah, setelah foundation cokelat tua telah terpoles pada permukaan wajah secara merata dan menyeluruh, kini saatnya kita bermain mata. Ups, maksud bermain mata di sini ialah saatnya kita merias bagian mata yang merupakan peranan penting untuk menciptakan karakter ini.

Pertama-tama kita berikan eyeshadow warna cokelat tua dan hitam pada kelopak mata kita. Usahakan untuk mencampurnya agar kelopak mata terkesan gelap. Dan setelah itu saatnya untuk menggunakan alis pensil warna hitam untuk membentuk alis Pinokio yang jahat nan kejam bak Ibu Tiri di dongeng. Nah, wajah saya yang semula lugu dan manis jadi nampak kejam bukan? (walaupun sisa manis wajah saya tak bisa dihilangkan sepenuhnya)

Step 3

Setelah eyeshadow dan alis pencil telah bermain pada mata saya, kini saatnya membuat mata saya nampak seperti kartun dengan stick foundation. Pilih yang berwarna putih yah, karena sosok yang saya contoh juga menggunakan stick foundation berwarna putih pada bagian bawah kelopak mata.

Ratakan sesuai gambar di atas. Dan dapatkan kemilau cantik nan mengerikan ala Scary Pinocchio!

Nah, setelah stick foundation telah Anda gunakan, kini saatnya untuk menghias bagian pinggir mata dengan alis pencil lagi yang berwarna hitam. Untuk apakah dilakukan hal ini? Hal ini perlu dilakukan agar mata terlihat lebih lebar dan juga mengerikan.

Step 4

Nah, kini saatnya kita bermain dengan warna merah. Karena saya adalah Pinokio wanita maka dari itu saya harus menggunakan lipstik merah terang pada bagian bibir saya agar terlihat menggoda walaupun menyeramkan. Eits, lipstik ini jangan disingkirkan dahulu.

Untuk menambah kesan lucu nan menggemaskan, ada baiknya jika Anda membuat pola lingkaran bundar pada kedua pipi Anda untuk menampilkan kesan cute. Anda bisa melihat pada gambar di atas ini.

Step 5

Taraaamm.. kini adalah step terakhir yang sangat ditunggu-tunggu. Yup! saatnya untuk menunjukkan kesan boneka kayu dengan eyeliner pencil warna cokelat! Buatlah garis-garis di wajah Anda dengan eyeliner ini hingga menyerupai gambar di atas. Dan jangan lupa untuk membubuhkan dua garis pada sisi samping bibir Anda agar nampak seperti boneka kayu yang sedang tersenyum sadis

Final!

Nah! Ini dia nih hasilnya, bagaimana Ladies? nampak sangat menyeramkan sekaligus imut bukan? Untuk pakaiannya, sediakan saja baju kuning, topi dan juga suspender seperti ini. Mudah saja kan untuk menjadi Pinokio. Yuk silahkan di coba, caranya mudah dan praktis bukan.

Tim Vemale Beraksi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading