Sukses

Lifestyle

Wah, Negara-Negara Ini Harus Mundur Dari Miss Universe 2013

Miss Universe 2013 sudah memulai proses karantina. Ajang pemilihan ratu sejagat ini menjadi tempat berkumpulnya para wanita cantik yang berasal dari perwakilan negara-negara di dunia. Indonesia tak ketinggalan juga mengikuti ajang kontes kecantikan dunia ini dengan mengirimkan Puteri Indonesia.

Namun, ada empat negara yang mengundurkan diri dari kontes ratu sejagat yang paling populer ini seperti yang dilansir oleh KapanLagi.com (26/10). Negara yang pertama mengundurkan diri adalah Kosovo. Kosovo adalah salah satu negara yang letaknya berada sebelah timur Eropa.

Pengunduran diri ini terkait dengan isu politik negara ini dengan Rusia sebagai negara penyelenggara Miss Universe. Rusia tidak mengakui kemerdekaan Kosovo sehingga wakil dari negara Kosovo tidak bisa mengikuti ajang pemilihan Miss Universe.

Negara kedua adalah Albania. Miss Albania dilarang oleh negaranya untuk mengikuti Miss Universe 2013 ini karena negara ini berhubungan baik dengan Kosovo. Hal ini menjadi salah satu bentuk solidaritas Albania untuk Kosovo. Negara ketiga adalah Georgia. Seperti Kosovo, hubungan politik yang sedang memanas antara Rusia dan Georgia menyebabkan ratu kecantikan Georgia tidak bisa mengirimkan wakilnya untuk mengikuti Miss Universe 2013.

Negara yang terakhir adalah Uruguay. Berbeda dengan tiga negara sebelumnya yang tidak bisa mengikuti Miss Universe ini karena hubungan politik dengan Rusia, Uruguay mempunyai permasalahan internal yang menjadi alasan. Uruguay sedang mengalami permasalahan finansial sehingga dia tidak bisa mengirimkan wakilnya untuk mengikuti Miss Universe 2013. Wah, sayang sekali ya ladies ke-empat negara ini tidak bisa mengikuti ajang pemilihan ratu sejagat.

 

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading