Sukses

Lifestyle

Aduh, Ada Bir Dengan Rasa Bawang Putih

Ladies, sebagai wanita Anda pasti sudah sangat awam dengan bumbu dapur ini. Masakan akan menjadi kurang rasa apabila tidak ditambahkan dengan bumbu ini. Ya, bawang memang bumbu dasar yang harus ada di dapur Anda.

Bawang memang sudah awam digunakan sebagai bumbu masakan. Bahkan sebagian besar masakan Indonesia memakai bawang sebagai bumbu dasarnya, namun di Jepang bawang digunakan sebagai bahan untuk membuat bir. Wah, bagaimana rasanya ya ladies?

Bawang putih hitam (c) Merdeka.com

Bir hitam memang sudah populer ada di dunia, namun pernahkah Anda mendengar tentang bir dengan cita rasa bawang putih hitam? Bir ini dirilis oleh sebuah perusahaan minuman di Jepang dan diberi nama Aomori Garlic Black Beer. Sesuai dengan namanya, bir ini memang sebuah bir yang memiliki rasa bawang putih hitam.

Bawang putih hitam adalah sebuah fermentasi dari bawang putih yang ditaruh di dalam ruang panas dalam jangka waktu panjang seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (28/10). Fermentasi ini membuat bawang putih berubah warna menjadi hitam.

Namun citarasa bawang putih ini ternyata tidak seburuk penampilannya. Bawang putih hitam punya cita rasa yang unik dan dapat melezatkan masakan. Kandungan antioksidan dalam bawang putih ini juga lebih banyak daripada bawang putih biasa.

Karena itu sebuah perusahaan mengkombinasikan citarasa bawang ini dengan rasa bir. Rasa pedas dari bawang putih hitam akan terasa sangat kuat di lidah ketika Anda meminum bir ini. Untuk menikmatinya, Anda perlu membayar sekitar 630 yen atau sekitar Rp 71.283 per botol. Bagaimana ladies, Anda mau mencobanya?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading