Sukses

Lifestyle

Ini Dia 5 Museum Yang Akan Menghadirkan Mimpi Buruk

Apa yang ada di benak Anda ketika berpikir mengenai sebuah museum? Hem, museum merupakan suatu tempat di mana barang-barang antik dan bersejarah diletakkan sekaligus dirawat sebagai sebuah harta benda. Di museum juga tak jarang kita melihat hal-hal yang tak pernah kita temui di luar sana.

Museum terkadang juga dapat menjadi tempat yang sangat menarik dan seru. Di sini pulalah kita dapat mempelajari banyak hal dan sejarah akan suatu benda. Oleh karenanya, dalam beberapa agenda sekolah, mengunjungi museum merupakan kegiatan yang wajib dilakukan sebagai kegiatan belajar dan mengajar.

Akan tetapi bagaimana jadinya jika museum yang biasanya ditampilkan dengan unik berubah menjadi menyeramkan? Seperti yang dilansir oddee.com, beberapa museum ditemukan dengan kondisi dan konsep yang sangat tak wajar dan cenderung seram. Nah loh, apa sih yang membuat museum tersebut menjadi terkesan seram?

(vem/oem)

Museum of the Mummies- Guanajuato, Mexico

Sebuah museum yang sangat aneh dan menghantui dapat ditemukan di kota Guanajuanto, Meksiko. Menurut penduduk setempat, sekitar 111 mayat pria, wanita, dan anak-anak dapat ditemui dengan jelas di museum ini. Dan yang lebih mengerikan lagi adalah, bahwa beberapa mayat asli ini menampilkan ekspresi mnakutkan dengan mulut mereka yang menganga.

Mereka sesungguhnya adalah beberapa orang yang dimasukkan untuk beristirahat selama wabah kolera di wilayah tersebut pada tahun 1833 . Mereka secara bertahap digali dari tempat peristirahatan terakhir mereka antara 1865 dan 1958 karena keluarga mereka yang masih hidup tidak mampu atau tidak mau membayar pajak untuk mengubur mereka. Hal ini yang lantas membuat sebuah pihak museum memutuskan untuk menjadikan mereka sebagai salah satu dari hiasan museum itu sendiri

Musee Dupuytren- Paris

Anda pasti akan terkejut sekaligus merasa ngeri dengan museum yang satu ini. Bagaimana tidak, di dalam museum ini disajikan banyak hal yang seharusnya tak pernah diperlihatkan. Yah, museum yang bernama The Musee Dupuytren ini telah dibuka pada tahun 1835 di Paris.

Setelah ditelusuri nampaknya, museum ini merupakan ruangan milik seorang ahli bedah yang kerap melakukan penyimpanan terhadap beberapa bagian tubuh yang ia temukan. Sehingga jangan kaget jika beberapa organ tubuh seperti janin, otak bahkan seorang bocah dapat Anda temui dan lihat secara langsung di sini. Dan tentu saja setiap bagian tubuh yang ia simpan telah diberi alkohol untuk membuatnya tetap beku dan awet di dalam tabung-tabung tersebut.

The Museum of Death- Los Angeles, California, USA

Museum of Death yang terletak di Los Angeles ini pasti dapat membuat siapapun akan bergidik ketakutan. Bagaimana tidak, di sebuah rumah besar dan megah inilah museum dengan tema pembunuhan ini dibangun. Pada museum ini dapat Anda temui berbagai tindakan mengerikan seperti pembunuhan, kecelakaan yang di ciptakan dengan sang pemiliknya.

Gambar kecelakaan mobil yang mengerikan dan juga kamar yang penuh dengan perlengkapan pemakaman dan foto eksekusi menyoroti berbagai kasus pembunuhan. Hal-hal yang hanya dapat Anda temui di layar kaca kini akan nampak sangat nyata dan tepat di mata kepala Anda. Masih tidak takut setelah melihat semua ini? Cobalah menonton video yang mereka miliki di layar yang menampilkan banyak orang mati yang telah sengaja mereka liput dari kejadian sebenarnya.

The Glore Psychiatric Museum- St. Joseph, Missouri, USA

Perasaan merasa bahaya dan hati-hati akan muncul seketika memasuki Museum eksentrik bernama Glore Psychiatric ini. Museum yang dibuka pada tahun 1968 ini adalah gambaran dari rumah sakit jiwa yang semula diberi nama 'State Lunatic Asylum # 2' yang terkenal pada tahun 1874 . Pada museum ini kita dapat melihat bagaimana gambaran sebuah rumah sakit jiwa yang terkesan mengerikan.

Yah, bermacam-macam patung manekin telah disediakan dan diatur selayaknya para pasien rumah sakit jiwa ini. Tak hanya manekin, namun beberapa foto kejadian saat rumah sakit jiwa tersebut masih berlangsung pun dapat mencerminkan kondisi menyeramkan saat itu. Di dalamnya Anda akan merasakan bagaimana para pasien ini telah terjebak dalam sebuah ruangan dan tak mengerti kapan mereka bisa keluar dari sana. Anda juga diperbolehkan untuk berfoto dengan manekin yang disediakan loh.

The Catacombs of the Capuchins- Palermo, Italy

Salah satu tempat yang paling mengerikan dan menakutkan ialah tempat pemakaman yang dapat ditemukan di Palermo, Italia. Karena di tempat ini dapat ditemukan dengan mudah beberapa koleksi yang mencapai lebih dari 8.000 mayat mumi orang yang meninggal antara abad 17 dan 19. Dan di sini dapat kita lihat beberapa mayat sedang menggunakan pakaian yang sangat elegan karena kepercayaan mereka untuk menggunakan pakaian terbaik dalam kematian mereka.

Ide yang dituangkan dalam pembuatan museum ini juga patut diacungi jempol dengan banyaknya mumi menggantung dengan mulut menganga dengan bola mata yang sudah tidak pada tempatnya. Namun mayat-mayat ini tetap dibagi dan dikelompokkan sesuai status mereka di kala hidup. Sehingga, dapat kita lihat beberapa mayat wanita, pria, biarwan, pastor, dan para konglomerat terpisah satu sama lain.



Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading