Sukses

Lifestyle

Hebohnya Kostum Miss Universe 2013, Mulai Dari Transformer Hingga Putri Raja

Siapa sih yang tidak tahu perhelatan akbar untuk memilih gadis cantik dengan tingkat kecerdasan tinggi, Miss Universe. Panitia kontes kecantikan ini menggelar National Costume Show yang diadakan pada Minggu ini. National Costume Show merupakan salah satu rangkaian acara untuk menuju malam final yang akan diadakan 3 hari lagi.

Seperti pegelaran Miss Universe tahun-tahun sebelumnya, para kontestan unjuk gigi dengan menggunakan kostum nasional. Tampil dengan mengenakan kostum nasional diharapkan para kontestan dapat memberi kebanggaan tersendiri pada negaranya.

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar kata 'kostum nasional'? Batik? Atau jenis kain yang berasal dari sebuah negara bukan? Seperti yang dilansir dari huffingtonpost.com, kostum nasional dari beberapa kontestan Miss Universe 2013 ini akan mematahkan anggapan Anda. Kenapa? Karena kostum yang mereka kenakan aneh-aneh. Memang tidak semua kostum yang dikenakan para peserta terlihat aneh, tapi Ladies simak yuk kegilaan kostum beberapa kontestan.

(vem/and)

Miss Amerika, Erin Brady

Ladies, nampaknya ini kostum yang paling aneh sepanjang sejarah Miss Universe. Erin Brady, kontestan yang mewakili Amerika Serikat ini seakan tak mau terlihat ketinggalan zaman. Dalam balutan kostum dari plastik yang bertema 'Transformer', Erin tampak tampil garang tapi tetap menawan.

Kostum 'Transformer' yang didominasi oleh warna merah, biru, dan putih ini seperti ingin memberikan citra dari bendera Amerika Serikat. Tema transformer diusung dengan mengambil ide dari film tentang robot yang diproduseri oleh Michael Bay. Seakan tak ingin menghilangkan citra Amerika Serikat sebagai salah satu negara modern nan maju, Erin ingin memadukan gaya 'robot' dengan warna bendera dalam National Costume Show.

Miss Swedia, Alexandra Fribourg

Berkebalikan dengan Miss Amerika yang ingin menonjolkan sisi modern, Miss Swedia kali ini tampil dengan busana ala Viking. Seperti yang dikutip dari wikipedia, Viking adalah orang Jerman pada masanya yang senang hidup berpindah-pindah. Seakan tak ingin kehilangan identitas masa lalu, busana yang dikenakan oleh Alexandra pun lengkap dengan pedang.

Dengan bahan kain berwarna metalik di daerah dada, wanita cantik ini semakin terlihat seperti pendekar. Tetapi kostum yang terlihat seperti rok ini, memperlihatkan sisi wanita Alexandra. 'Pendekar yang cantik mempesona' rupanya kalimat yang tepat untuk menggambarkan wakil dari Swedia ini ya Ladies.

Miss Belgia, Noemie Happart

Wanita dengan kaki yang jenjang ini tampil mempesona dalam balutan busana yang terlihat seperti 'devil'. Rasanya bulu-bulu unggas sering ditemui pada kostum peserta dalam sesi busana nasional. Tak terkecuali pula pada kostum yang dikenakan oleh Noemie.

Serangkaian bulu unggas yang dibentuk sedemikian rupa dipakai pada bagian kepala. Terlebih dengan bahan seperti bulu ayam, juga dibentuk menyerupai rok. Dengan memegang tongkat semacam garpu tala yang sering dibawa oleh para iblis di film-film, seakan menyempurnakan penampilan wanita cantik ini. Tapi mana ada iblis yang cantik seperti Noemie ya Ladies?

Miss Britania Raya, Amy Willerton

Britania Raya atau yang lebih dikenal dengan negara Inggris merupakan negara kerajaan mungkin menginspirasi wakil Miss Universe 2013. Amy Willerton mengusung tema seorang putri raja. Dalam balutan busana yang menyerupai jubah kerajaan, Amy tampil anggun menawan.

Perpaduan antara jubah kerajaan yang sedikit dimodifikasi pada bagian depan, membuat putri yang satu ini tampak seksi. Bak putri kerajaan, ia berlenggak lenggok di atas panggung untuk memamerkan busana yang ia kenakan. Busana ala putri ini dimaksudkan untuk memperkuat identitas Inggris sebagai negara kerajaan. Cantik ya?

Miss Korea, Yumi Kim

Tanpa melihat judul pasti Anda sudah tahu dari mana wanita yang satu ini berasal. Ya, Korea. Wakil dari Korea, Yumi Kim mengenakan kostum tradisional para wanita Korea. Dengan kain warna-warni dan wajah yang nampak cantik, Yumi dengan bangga mengenakan kostum asal negaranya yang tercinta.

Dilengkapi dengan genderang yang dibawanya, membuat identitas Korea seakan melekat pada kostum yang ia kenakan. Berbeda dengan para kontestan sebelumnya, Yumi tidak ingin mengenakan pakaian aneh-aneh. Tampil dengan busana seperti yang sering Anda lihat di film-film kolosal Korea pun, membuat ia bangga.

Kalau menurut Anda Ladies, Anda suka dengan pakaian yang mana? Yang aneh tapi unik atau yang benar-benar mencerminkan pakaian khas negara? :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading