Sukses

Lifestyle

5 Cara Menghadapi Sahabat Anda Yang Masih Single

Sebagai wanita, kita terkadang selalu diletakkan pada posisi yang sangat susah antara sahabat dan juga sang kekasih. Kedua hal ini merupakan sesuatu yang tak pernah jauh dalam kehidupan kita dan sama-sama memiliki arti penting bagi kita. Namun, hal ini pulalah yang terkadang membuat kita merasa serba salah atas beberapa hal.

Seperti banyak yang telah terjadi dalam kehidupan, ketika kita yang notabene sudah memiliki kekasih, sementara sahabat kita belum. Tentu saja walau ia tak mengatakan sejujurnya, dalam hati kecilnya tentu memiliki perasaan cemburu dan juga iri. Dan hal ini ternyata dirasakan oleh sebagian wanita yang merasa bahwa kehidupan mereka berubah semenjak sang sahabat memiliki kekasih. Begitu juga sebaliknya, bagi para ladies yang sudah memiliki kekasih pasti bingung dan terpojok dalam situasi ini.

Nah, oleh karenanya, bagi ladies yang sedang berada pada posisi membingungkan ini tak perlu merasa bersalah dan bingung. Jadilah teman terbaik baginya dengan memberi waktu dan juga pengertian kepada mereka dalam menghadapi situasi ini.

(vem/oem)

Mungkin, Dia Belum Cukup Baik

Sudah bukan saatnya bagi Anda untuk berpura-pura dan menyanjung sang sahabat agar perasaanya menjadi tenang. Kini ada baiknya bagi Anda untuk membantu ia dalam berpikir dan introspeksi terhadap dirinya sendiri. Cobalah untuk memancing dan membuat ia mengatakan sekiranya hal apa yang menjadi kebiasaan buruknya hingga membuat ia masih sendiri hingga kini.

Anda juga diharapkan dapat membantu dirinya dengan mengutarakan apa yang Anda rasakan selama ini mengenainya. Katakanlah yang sesungguhnya, mungkin ada beberapa kepribadiannya yang membuatnya tetap sendiri sampai saat ini, atau mungkin cara dandanan yang berlebihan hingga membuat para lelaki jengah padanya. Sebaik mungkin Anda juga harus membantunya untuk mencari jalan keluar dalam masalah pribadinya yang satu ini.

Saatnya Bergerak

Ketika tahap di atas telah Anda lakukan dengan baik, kini saatnya untuk mendukung sang sahabat keluar dari permasalahannya. Setelah Anda berusaha untuk membuatnya berpikir dan introspeksi diri, kini saatnya bagi Anda untuk membangunkan semangat dan rasa percaya diri pada dirinya.

Tegaskanlah pada teman Anda, jika setiap orang telah dituliskan dengan cerita cinta yang berbeda-beda, dan cerita yang sedang dia nantikan sedang menunggunya di suatu tempat. Sudah bukan jamannya lagi untuk berdiam diri merenung dan pasrah. Ajaklah dia untuk mencari cinta sejatinya di luar sana, siapa tahu, hal ini dapat menambah pengetahuannya tentang laki-laki. Go girl!

Sampai Kapanpun, Anda Akan Menjadi Sahabatnya

Jangan ragu untuk memberi ia masukan dan juga dukungan dalam menjalani kehidupannya yang masih belum menemukan sang pujaan hati. Akan tetapi jangan lupa juga untuk menyatakan padanya bahwa sampai kapanpun, kalian berdua akan menjadi sahabat. Dan dengan kedatangan sang kekasih tak akan membuat Anda akan meninggalkannya.

Hal ini mungkin nampak sederhana dan mudah untuk dilakukan maupun dikatakan kepada sahabat Anda. Namun, tahukah ladies, bahwa hal sederhana ini memiliki arti dan makna yang sangat besar bagi dirinya. Sehingga jangan sampai kisah cinta Anda membuat ia merasa terlupakan dan terjauhi.

Life Must Go On

Mungkin kata-kata ini terkesan sangat naif dan juga terlalu basa-basi. But ladies, setelah semua yang telah Anda lakukan, hal yang satu ini adalah yang paling mujarab. Perlu Anda ingatkan padanya bahwa life must go on, banyak yang dapat dia lakukan selain memikirkan tentang kehidupan cintanya. Buat dia menjadi orang yang bersemangat dengan aktivitas lainnya.

Berolahraga atau kursus bahasa, dan beberapa kegiatan sosial dapat Anda anjurkan padanya untuk mengisi kegiatan sehari-harinya yang mungkin dapat sedikit mengalihkannya terhadap kehidupan cintanya. Dengan banyak kegiatan yang ia lakukan, setidaknya dapat membuat dirinya merasa teralihkan sejenak. Atau bahkan Anda juga bisa menjadi teman setianya dalam mencari pakaian yang lagi tren saat ini.

Ajak Dia Pergi bersama Anda Dan Kekasih

Beberapa orang kerap merasa dijadikan sebagai obat nyamuk, atau selingan ketika sahabatnya sedang asyik berpacaran, dan ia sendiri. Tapi hal ini harus dibuang jauh-jauh dari pikiran dengan membuat pertemuan ini menjadi menyenangkan dan cenderung santai layaknya perkumpulan biasa. Suatu saat, ajaklah sang sahabat untuk pergi bersama Anda dan kekasih.

Eits, tapi jangan sampai di situasi ini Anda justru malah asyik bermesra-mesraan dengan sang kekasih. Jika bisa buatlah beberapa candaan yang biasa kalian tertawakan sehingga akan membuatnya lebih ikut andil dalam hal ini. Atau mungkin sesekali Anda dan sahabat kompak dalam mengejek kekasih sebagai bahan hiburan. Dan jangan lupa untuk memasukkan masak-memasak bersama dalam daftar perkumpulan Anda dengan kekasih sekaligus sahabat.

So ladies, Be honest and be a good friend for her!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading