Sukses

Lifestyle

Tidak Punya Rambut, Gadis Ini Memenangkan Kontes Kecantikan

Rambut adalah mahkota wanita. Namun ada beberapa wanita yang mengalami masalah alopecia, yaitu kerontokan parah dan kebotakan, bahkan sejak usia dini. Gadis cantik ini adalah salah satu penderita alopecia. Tidak punya mahkota alami, namun dia berhasil mendapatkan mahkota dari sebuah kontes kecantikan.

Diizinkan Tidak Memakai Wig, Menangkan Mahkota Kecantikan

Kehilangan rambut apalagi botak adalah hal yang sangat parah dan memalukan bagi wanita. Namun lihatlah senyum lebar gadis ini, dia mengalami masalah alopecia sejak usia 12 tahun. Angelica Galindez (19 tahun) tidak menjadikan kebotakan sebagai halangan untuk merasa cantik dan percaya diri. Buktinya, dia berhasil memenangkan mahkota Miss Philippines Earth USA.

Foto: huffingtonpost.com

Gadis yang berasal dari San Francisco ini membuktikan dia bisa menunjukkan kecerdasan, bakat dan kecantikan walaupun tidak memiliki rambut. Sebenarnya Angelica bisa saja memakai wig, namun dia memutuskan untuk tidak memakai wig saat bersaing dengan wanita lain. Untungnya pihak kontes memperbolehkan Angelica tidak memakai wig.

Awalnya Aku Sering Menangis dan Takut Bercermin

Dilansir oleh Huffingtonpost.com, Rabu (6/11), Angelica mengatakan. "Awalnya saya ikut kontes untuk diri saya sendiri agar lebih percaya diri. Namun saya mendapat hal lebih dan bisa menyebar informasi kesadaran tentang alopecia dan isu lingkungan hidup yang saya sukai."

Angelica mengaku bahwa kondisinya ini cukup menyiksa pada awalnya. "Bagian yang paling sulit adalah saat melihat diri saya di depan cermin," kenangnya. "Saya sangat sering menangis, saya sering tidur untuk menahan rasa sakit."

Angelica saat belum terkena alopecia | Foto: huffingtonpost.com

Namun Angelica sadar bahwa dia harus melawan semua ini, harus dihadapi, bukan ditangisi. "Kemenangan ini membuktikan bahwa kecantikan bisa datang dari sisi manapun. Jika Anda ingin melakukan hal tertentu, maka raihlah impian itu," ujar Angelica. "Setiap hari akan membuat Anda lebih kuat," lanjutnya.

Setelah kemenangan ini, Angelica menjadi inspirasi bagi banyak gadis-gadis muda, terutama yang memiliki masalah sama seperti dirinya. Gadis cantik ini mengatakan bahwa walaupun dia tidak punya rambut, impiannya adalah menjadi penata rambut di Salt Lake City, tempat tinggalnya saat ini.

Semoga saja impian Angelica terwujud, kita doakan saja. Terima kasih sudah menumbuhkan kesadaran bahwa cantik tidak selalu dinilai dari fisik. Semoga kisah ini bisa menjadi inspirasi bagi semua wanita.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading