Sukses

Lifestyle

5 Kisah Unik, Mengharukan Seputar Pendonor Organ Tubuh

Banyak kejadian yang aneh dan unik dalam dunia ini, hal ini terjadi karena setiap manusia memiliki cara hidup dan pola pikir yang berbeda. Sehingga hal ini yang membuat beberapa orang kerap disorot akibat hal-hal tak wajar yang pernah mereka alami dan lakukan. Tak terkecuali dengan cerita yang terjadi seputar beberapa orang dalam menyumbang atau menerima bantuan berupa donor organ.

Seperti yang kita ketahui, mendonorkan organ tubuh merupakan hal mulia dan tak semua orang mampu memilih untuk melakukan hal tersebut. Beberapa orang yang memutuskan untuk mendonorkan salah satu organ tubuhnya merupakan sosok pahlawan yang sangat menginspirasi.

Namun seperti yang dilansir oddee.com, beberapa cerita unik justru terjadi dalam kegiatan pendonoran ini. Bahkan berkat seorang wanita yang mendonorkan salah satu organ tubuhnya, ia lantas bertemu dengan sang kekasih pujaan. Lalu, seperti apa saja sih kisah aneh, unik, mengharukan tersebut?

(vem/oem)

Cinta Sempurna Sang Suami Terhadap Istrinya

Dari sekian banyak kisah tentang memberi dan menerima donor bagian tubuh, mungkin satu kisah inilah yang paling mengharukan. Bagaimana tidak, seorang pria berusia 78 tahun tak mengenal arti kata menyerah dalam mencarikan ginjal untuk sang istri yang sedang dalam keadaan tidak sehat. Adalah Larry Swilling, pria yang tak pernah berhenti berjalan menyusuri jalanan dengan papan bertulisan yang ia kalungkan di lehernya.

Pada papan tersebut kita bisa melihat tulisan bahwa pria itu sedang membutuhkan ginjal untuk sang istri yang juga hanya memiliki satu ginjal. Baginya ia akan terus berusaha seperti janji yang ia ucapkan kepada sang istri. Walau kelelahan, Larry tak pernah melewati satu inchi pun jalanan untuk menunjukkan papan tulisan kepada setiap orang. Aduh, besar sekali yah pengorbanan pria ini ladies.

Berawal Dari Donor, Wanita Ini Menemukan Jodohnya

Berawal dari mendonorkan ginjal, wanita ini sekaligus mendapatkan pujaan hatinya. Adalah seorang gadis berambut pirang bernama Chelsea Clair yang menjadi sosok menginspirasi dalam cerita ini. Yah, ketika ia berkenalan dengan seorang pria bernama Kyle Froelic, kecocokan di antaranya tak lagi dapat dipungkiri. Hari demi hari, mereka pun kian dekat hingga Kyle mengatakan bahwa dirinya sedang dalam kondisi yang tak baik.

Setelah menceritakan tentang ginjal nya yang sudah tak berfungsi saat usianya 19 tahun, tanpa pikir panjang Clair pun menawarkan ginjal yang ia miliki. Larangan dari sang ibu tak pernah digubris oleh wanita cantik tersebut, baginya menyelamatkan nyawa seseorang adalah hal terbaik dalam hidupnya. HIngga ketika keduanya menjalankan operasi secara bersamaan dan berhasil, Kyle dan Claire pun memutuskan untuk mengikat janji setia dalam pernikahan.

Ginjal Untuk Wanita Ini Terbuang

Sebuah kisah mengenai pendonoran ginjal telah menggegerkan masyarakat akibat kelalaian seorang suster dalam bertugas. Kisah ini berawal ketika seorang gadis bernama Sarah Fudacz tengah menunggu sebuah donoran ginjal dari adik laki-lakinya Paul Fudacz. Namun gadis berusia 24 tahun lantas terkejut tatkala operasi yang telah dijadwalkan harus diundur akibat sebuah kesalahan yang terjadi saat itu.

Dan setelah diteliti lagi ternyata seorang suster secara tak sengaja telah membuang ginjal dari Paul yang rencananya akan digunakan oleh sang kakak. Pihak keluarga Sarah sempat mengecam rumah sakit tersebut dan meminta pertanggung jawaban terhadap anak gadis mereka. Beberapa saat kemudian, ginjal milik Paul pun ditemukan, namun sudah tak layak lagi untuk digunakan. Sehingga membuat pihak rumah sakit berusaha dengan keras mencari ginjal dan melakukan operasi dengan gratis biaya seluruhnya.

Aduh, Hati Ini Jatuh Ke Aspal

Kita tahu bahwa sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga hati seseorang. Bukan hanya dari segi perasaanya saja loh ladies, tapi hati yang juga merupakan salah satu organ penting dalam tubuh manusia. Itulah yang seharusnya diterapkan pada beberapa petugas yang bertugas sebagai pengantar beberapa organ tubuh untuk diberikan kepada yang membutuhkan. Namun nampaknya dalam hal ini mereka melakukan kesalahan.

Yah dua orang petugas nampak tergesa-gesa menggiring sebuah box berisikan hati seseorang untuk di antar kepada gadis yang sedang menantikannya. Ketika akan berjalan ke sebuah pesawat, salah satu petugas ini pun tersandung dan lantas membuat box berisi es tersebut terbuka. Alhasil sebuah hati yang berada di dalamnya pun lantas terjatuh dan sedikit menggelinding ke luar box tersebut. Namun beruntung, tatkala hati tersebut di bawa ke rumah sakit Meksiko, dokter mengatakan bahwa hati tersebut masih dalam kondisi baik, sehingga operasi dapat berlangsung dengan lancar.

Mendonorkan Ginjalnya, Wanita Ini Justru Dipecat

Seorang pria yang satu ini benar-benar tak memiliki hati nurani dalam dirinya. Hal ini terbukti tatkala seorang wanita mengadu dan menjelaskan apa yang baru saja ia alami. Adalah Debbie Steven, wanita berusia 47 tahun yang merupakan anak buah dari seorang pria tersebut. Suatu ketika di saat sang pria bernama Jackie Brucia ini membutuhkan donor ginjal, Debbie pun dengan sukarela memberikan ginjalnya kepada Jackie.

Namun bagai tak memiliki perasaan, perlakuan Debbie sama sekali tak memberikan sentuhan pada hatinya. Setelah mendapatkan donor ginjal dari anak buahnya tersebut, Jackie tak berterimakasih. Ia justru memberi banyak pekerjaan kepada Debbie dan seringkali membuat Debbie harus lembur. Belum berhenti di situ, suatu ketika, Jackie bahkan berani memecat anak buah yang telah menyelamatkan nyawanya tersebut. Hingga pada akhirnya, wanita yang telah menjanda itu pun menuntut Jackie dan meminta kembali ginjal yang telah ia berikan tersebut.

Ternyata ladies, tak hanya cerita yang mengharukan saja, namun beberapa kisah unik juga dapat terjadi dalam dunia ini yah. Apa pendapat Anda mengenai kisah-kisah di atas?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading