Sukses

Lifestyle

Aksi Penobatan Mahkota 6 Miss Universe Yang Tak Terlupakan

Miss Universe merupakan ajang pemilihan ratu sejagat yang sangat dinantikan oleh setiap orang di berbagai penjuru dunia. Ajang yang diikuti oleh beberapa negara ini sudah mulai diadakan pada tahun 1952 silam. Beberapa negara mengirimkan salah satu wanita terbaiknya dalam mengikuti penyelenggaraan yang dihelat setiap tahunnya ini.

Tak hanya cantik, namun untuk dapat menjadi kontestan dalam perhelatan ini para wanita dituntut untuk menjadi sosok yang cerdas dan menginspirasi. Oleh karenanya dibutuhkan para juri yang handal dalam memberikan penilaian mereka kepada siapa mahkota bergengsi akan disematkan. Dan beberapa wanita cantik telah terpilih secara dramatis mengingat menjadi juara Miss Universe merupakan hal yang teramat sangat membanggakan.

Dan berdasarkan 5 tahun terakhir perhelatan Miss Universe, beberapa momen mengharukan atas terpilihnya 5 wanita ini akan disajikan khusus untuk Anda. Berikut adalah 5 wanita spesial yang berhasil merebut mahkota Miss Universe pada tahun 2008 hingga kini. Nah siapa saja sih kelima wanita menginspirasi yang mampu mengalahkan puluhan kontestan lainnya ini?

(vem/oem)

Dayana Mendoza

Dayana Mendoza, wanita cantik yang berasal dari Venezuela ini mampu membuat negrinya bangga setelah sekian lama bersabar untuk meraih gelar Miss Universe kembali. Yah pasalnya, Venezuela sempat memenangkan gelar Miss Universe namun pada tahun 1996, waktu yang sangat lama bagi negri itu untuk berusaha membuktikan kehebatan salah satu wakilnya.

Mendoza merupakan seorang model yang juga berhasil merebut gelar Miss Venezuela di tahun 2007. Beberapa usahanya lantas membuahkan hasil dalam pemilihan Miss Universe 2008 yang kemudian membuat namanya dikenal seluruh dunia. Walau pun begitu wanita cantik yang lahir pada bulan Juni 23 tahun silam ini juga sempat memiliki kisah pilu. Yah ketika kecil dirinya sempat diculik hingga pada akhirnya berhasil menyelamatkan diri.

Stefania Fernandez

Lagi-lagi Venezuela mampu membuktikan kiprahnya dalam ajang kecantikan Miss Universe sebagai perhelatan yang paling bergengsi di dunia. Yah, nampak mengikuti jejak Miss Venezuela terdahulunya, kini giliran Stefania Fernandez yang berhasil mengalahkan puluhan pesaingnya dalam meraih gelar Miss Universe 2009.

Wanita ini juga mengalami aksi yang dramatis tatkala ia dinobatkan sebagai Miss Universe 2008 dan diberikan mahkota oleh wanita yang juga berasal dari Venezuela. Dan wanita yang berusia 23 tahun ini kini sedang gencar dalam aksinya memberantas HIV/AIDS. Dapat disaksikan ladies, betapa gadis dengan paras cantik ini merasakan haru tatkala mahkota kebanggaan disematkan di atas kepalanya.

Jimena Navarette

Kini giliran Meksiko yang mencoba keberuntungan mereka dalam mengikuti ajang Miss Universe yang dihelat pada tahun 2010. Dan benar saja seorang wanita cantik berhasil merebut gelar yang sebelumnya dikuasai oleh Venezuela pada 2 tahun berturut-turut. Adalah Jimena Navarette, gadis 25 tahun ini berhasil mengalahkan beberapa pesaingnya akibat kecantikan dan jawabannya yang membuat juri terpaku olehnya.

Jimena sendiri merupakan gadis kelahiran tahun 1988 yang memiliki profesi sebagai artis dan juga model. Mungkin sebagai masyarakat Indonesia kita tak lagi merasa asing oleh wajah gadis cantik ini. Yah, salah satu produk minuman isotonik sempat membuat Jimena menjadi model utama di dalamnya.

Leila Lopes

Nah, dari semua perhelatan Miss Universe, mungkin pemilihan di tahun 2011 lah yang menuai banyak berita untuk dipublikasikan. Miss Universe 2011 ini tercatat sebagai kontes Miss Universe yang ke-60. Acara yang diadakan di Credicard Hall Sao Paulo, Brasil ini dihelat pada tanggal 12 September 2011.

Dan di akhir acara, seorang gadis hitam manis Leila Lopes dari Angola berhasil mengungguli 88 peserta lainnya dan dinobatkan oleh Miss Universe 2010, Ximena Navarrete dari Meksiko. Penyelenggaraan ditahun ini merupakan Miss Universe dengan jumlah peserta terbanyak dalam sejarah Miss Universe, setelah sebelumnya pada tahun 2006 sebanyak 86 peserta.

Olivia Culpo

Pada pemilihan Miss Universe 2012, seorang gadis remaja berhasil mengalahkan puluhan peserta lainnya dalam meraih mahkota Miss Universe tahun itu. Olivia Culpo merupakan perwakilan dari USA yang menjadi pilihan beberapa juri dalam mengenakan mahkota yang diperebutkan oleh setiap wanita di dunia.

Culpo kala itu masih berusia sangat belia, namun bakatnya yang segudang tak mampu membuat para juri berpaling darinya. Culpo beberapa kali meraih penghargaan dalam dunia ajang kecantikan maupun dalam studinya. Sehingga tak jarang jika kemudian ia berhasil memenangkan Miss Universe 2012.

Gabriela Isler

Nah untuk kontestan yang satu ini semakin menambah daftar Miss Venezuela yang mampu menaklukkan mahkota ajang kecantikan sejagat Miss UNiverse. Adalah Gabriela Isler, wanita yang berusia 25 tahun inilah yang lantas menjawab berjuta rasa penasaran masyarakat dalam ajang pemilihan Miss Universe 2013.

Isler tak hanya cantik, namun kiprahnya di dunia kontes kecantikan sudah tak dapat diragukan lagi. Ia diketahui pernah meraih gelar beberapa kontes kecantikan. Yang pertama, Miss Guarico pada tahun 2012 dan Miss Venezuela di tahun yang sama. Dan kini lengkap sudah keberhasilannya di kontes kecantikan yang paling bergengsi dengan mengalahkan 86 pesaing lainnya kemarin malam. Congratulation Gabriela.

Wah-wah cantik dan juga sangat anggun yah para peraih gelar Miss Universe ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading