Sukses

Lifestyle

5 Tengkorak Ini Masih Berhias Emas Dan Permata

Di dunia ini, ada banyak orang yang mati syahid atau mati karena memperjuangkan kebenaran keyakinan dan agamanya. Dalam istilah lainnya disebut martis. Namun kali ini kita tidak akan membahas dari segi religi melainkan keunikan dari sosok mereka kini.

Faktanya, di dunia ini ada beberapa kerangka tubuh dan tengkorak yang dihias dengan jubah, bahkan emas permata. Tubuh mereka tak dikubur di dalam tanah, melainkan tinggal tulang belulang dan tengkorak yang dibiarkan berdiri, duduk atau bahkan terbaring.

Ada beberapa cerita unik dari kerangka yang dianggap badan-badan surgawi dalam buku Dr. Paul Koudounaris seperti yang berikut ini. Ada yang meyakini ini tengkorak asli, namun ada juga yang mengatakan bahwa tengkorak ini sudah diganti dengan replika.

(vem/gil)

St Valentinus (Waldsassen, Jerman)

Kerangka ini diyakini sebagai St. Valentinus dan kerangka ini berada di salah satu gereja kota. Tepatnya di Waldsassen, Jerman.

Dilansir dari keterangan Paul, kerangka ini merupakan kerangka dengan detail paling lengkap dan besar yang pernah ditemukan. Tubuhnya dihias dengan berbagai perhiasan yang cantik.

St. Munditia (Munich, Jerman)

Kerangka tubuh ini adalah seorang wanita. Ia disebut Santa Munditia semasa hidupnya. Diyakini bahwa dulunya ia adalah santa pelindung para perawan tua.

Konon ia memiliki gaya dan perangai yang unik, bahkan kadang aneh untuk kehidupan modern. Kerangkanya disimpan di dalam peti kaca dengan berhiaskan pakaian dan manik-manik yang indah.

Kerangka Tangan St. Valentin (Bad Schussenried, Jerman)

Kerangka tangan ini nampak cantik ya dengan cincin-cincin bertatahkan batu permata. Jemarinya juga dihias dengan sulaman benang emas yang cantik.

Kerangka tangan ini cukup menarik perhatian. Apalagi dengan posenya yang sedang membawa ujung obor. Kerangka ini melambangkan tangan St. Valentin.

St. Luciana (Heiligkreuztal, Jerman)

Kerangka cantik ini merupakan kerangka wanita bernama St. Luciana. Ia adalah seorang biarawati di gereja Heiligkreuztal.

Namun saat ini dia tak lagi ditampilkan di gereja. Kerangkanya disimpan di museum sebagai salah satu properti yang dipamerkan. Masih bisa Anda lihat sedikit sisa-sisa kecantikannya.

Next

Kerangka ini diyakini sebagai tubuh seorang tentara Kristen yang menjadi martir. Tubuhnya bahkan masih dilapisi jubah emas dan batu permata.

Konon ada sebuah legenda mengenai kucing berwarna putih yang berkaitan dengannya. Kucing putih itu diyakini sebagai jelmaannya yang sering berkeliaran di desa-desa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading