Sukses

Lifestyle

Menginspirasi! Aksi Heroik 5 Seleb Menyelamatkan Nyawa Orang

Apa definisi dari kata pahlawan bagi Anda selain seseorang yang mengenakan kostum bertopeng dan melawan banyak musuh di bumi? Bagi beberapa orang, pahlawan tak hanya dapat ditemukan di beberapa film yang ada di layar kaca saja. Namun pahlawan adalah seseorang yang membantu seseorang dan tanpa mengharapkan imbalan di balik itu.

Nah, jika seorang pahlawan biasanya hanya dapat kita temukan i kisah fiksi saja, namun untuk hal satu ini Anda patut merenungkannya baik-baik. Yah seperti yang dilansir oddee.com, bahkan beberapa publik figur papan atas ini juga telah menyelamatkan nyawa beberapa orang bak pahlawan.

Tanpa pamrih mereka melakukan tindakan penyelamatan di kala semua orang hanya mampu melihat saja. Dan bahkan salah satu di antara publik figur di bawah ini terjun langsung tanpa bodyguard di samping mereka. Lantas siapa saja dan seperti apa sih kisahnya publik figur berhati pahlawan tersebut?

(vem/oem)

Ryan Gosling

Jika Anda merupakan salah satu penggemar fanatik dari film The Note Book, maka aktor yang satu ini akan terdengar sangat familiar. Yups, Ryan Gosling adalah aktor yang sudah memerankan banyak film box office yang membuat namanya menjadi sangat dikenal oleh masyarakat. Dan dalam artikel ini, Ryan pun nampak telah merebut hati para wanita dengan kasi yang telah dilakukannya.
(c)fanpo.com
Saat itu, Ryan yang sedang berlari sore sebagai aktivitas olahraga sehari-harinya tiba-tiba saja berhenti. Saat ia menemui kedua orang yang sedang adu argumen dan hampir melakukan baku hantam, Ryan tak bisa diam. Pria tampan dan karismatik ini lantas mendatangi keduanya kemudian melerai agar 2 pria tersebut berhenti berdebat. Aksi Ryan ini tentu membuat beberapa orang tak menyangka dengan ketanggapannya pada masalah di sekitarnya.

Harrison Ford

Harrison Ford adalah seorang aktor terkenal yang juga merupakan pemeran utama Indiana Jones ini memiliki rumah di Wyoming. Dan sebagai warga negara yang baik, ia kadang-kadang menawarkan penggunaan helikopter pribadinya untuk misi penyelamatan di beberapa daerah di kotanya. Dan beberapa saat lalu, dua perempuan muda yang melakukan pendakian di Table Mountain mengalami masalah ketika salah satu dari mereka jatuh sakit dan tidak bisa turun gunung sendiri.

Akibat hal itu, temannya lantas meminta bantuan melalui ponsel, dan kemudian berbaring di rerumputan untuk menunggu penyelamatan. Dapat Anda bayangkan betapa terkejutnya mereka ketika helikopter yang mendarat tepat di depan mereka dikendarai oleh superstar sekaliber Harrison! Pria itu pun nampak sangat tampan dengan mengenakan topi koboi dan T-shirt sederhana. Dengan penampilan kerennya Ford lantas membawa kedua wanita untuk diberi perawatan. Wah, bikin iri yah.

Tom Cruise

Tom Cruise seringkali mendapat berita tak baik dari media mengenai dirinya dan juga keyakinannya. Akan tetapi ia juga telah melakukan beberapa tindakan heroik yang tidak mendapatkan banyak perhatian dari awak media. Pada tahun 1996 misalnya, Cruise menyaksikan seorang wanita tertabrak oleh sebuah mobil (yang kemudian melarikan diri) di Los Angeles. Tanpa pikir panjang Cruise menyelamatkan wanita itu dengan menghubungi nomor darurat sampai ambulance datang dengan wanita itu sampai ambulans tiba.

Dia pun lantas mengikuti ambulans ke rumah sakit, dan ketika ia menemukan bahwa wanita tersebut tidak diasuransikan, dia membayar untuk seluruh biaya rumah sakit sendiri. Cruise juga pernah diberitakan pada tahun 1996 akibat menyelamatkan dua anak laki-laki kecelakaan. Belum berhenti di situ,Cruize juga pernah mengirimkan bantuan ke korban kapal tenggelam saat berlibur dengan mantan istrinya, Nicole Kidman.

Kate Winslet

Perannya dalam sebuah film yang juga menggambarkan jatuhnya korban akibat karam kapal mungkin sedikit banyak mempengaruhi artis berbakat ini. Yah Aktris Kate Winslet yang kala itu berlibur dengan keluarganya di sebuah pulau di Virgin milik miliarder Inggris Richard Branson di musim panas 2011. Namun liburan tersebut mendadak menjadi sebuah petaka tatkala rumah itu terbakar disambar petir yang sangat keras.

Setelah Kate memastikan bahwa anak-anaknya aman di luar rumah, dia masuk kembali dan membantu seorang wanita tua berusia 90 tahun yang sedang terjebak di dalamnya. Branson Eve merasa beruntung tatkala nyawanya diselamatkan terlebih lagi oleh seorang artis dunia papan atas. Branson yang telah sadarkan diri mengatakan bahwa Kate mengucapkan beberapa kata lucu kepada dirinya saat setelah ia menyelamatkan eve. "Rasanya seperti berada di sebuah set film di mana Anda sedang menunggu untuk kata-kata 'cut' tapi kata-kata itu tidak pernah terucap."

Arnold Schwarzenegger

Salah satu pemeran dalam film The Terminator juga masuk dalam daftar para selebriti yang memiliki jiwa pahlawan dalam menyelamatkan seseorang. Adalah Arnold Schwarzenegger, pria yang kini berprofesi sebagai Gubernur itu nampak tak bisa menghilangkan jiwa penyelamat dalam beberapa peran di berbagai film yang dibintanginya.

Yah, saat sedang berlibur ke Hawai bersama keluarganya, Arnold dikejutkan oleh salah seorang pria yang sedang mengalami kesusahan. Yah, pria yang sedang berada di lautan pantai itu nampak membutuhkan pertolongan akibat mengalami keram. Tanpa banyak bicara, Arnold pun lantas berenang menuju pria tersebut dan kemudian menyelamatkannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading