Sukses

Lifestyle

Sepele Sih, Tapi Bisa Melukai Hati Kekasihmu

Tanpa diduga, ternyata ada beberapa hal yang dilakukan wanita dan dianggap melukai perasaan pria. Padahal, wanita merasa hal itu sepele saja, seperti bukan masalah besar.

Perlu disadari, bahwa pria dan wanita memang punya perbedaan pemikiran dan sudut pandang. Bukan karena sensitif, tetapi wanita juga perlu tahu apa-apa saja yang dapat membuat makhluk berego tinggi ini terluka.

Dimanfaatkan

Ketika tahu bahwa dirinya dimanfaatkan, pria akan sangat terluka dan kecewa. Rasanya seperti menemukan bahwa dirinya tak berguna.

Anda mungkin berpikir kenapa sih harus dipermasalahkan dan dibesar-besarkan? Tetapi ketahuilah bahwa pria juga makhluk yang sportif yang ketika melakukan sesuatu bahkan lebih tulus dari wanita.

Diuji atau dites

Wanita paling suka mengetes atau menguji pasangannya, entah dibuat cemburu atau diusili dan dimunculkan masalah. Sekali dua kali, ia akan bersabar menghadapinya, tetapi kalau sudah dilakukan berkali-kali pria jadi geram. Apakah tidak cukup tindakan dan sikap yang ia lakukan selama ini untuk Anda? Apakah Anda masih terus kurang yakin kalau cintanya untuk Anda?

Didiamkan

Ketika berada dalam perdebatan, akhirnya Anda memilih untuk diam. Bukan 1-2 jam saja, tetapi selama berhari-hari, dan enggan membalas semua pesan dan teleponnya.

Silent treatment mungkin bisa sangat bermanfaat bagi wanita karena bisa berpikir lebih jernih dan introspeksi. Tetapi bagi pria ini adalah sebuah hal yang menyebalkan dan membuat emosinya lompat ke ubun-ubun.

Bagi pria akan jauh lebih fair kalau Anda mau membicarakannya dengan baik, bukan malah diam dan lari dari penyelesaian masalah.

Monosyllabels

Pria doyan memakai satu kata saja untuk menjawab pertanyaan Anda. Tetapi di balik jawabannya, ia merasa itu adalah jawaban yang simple dan memang seperlunya. Tidak ada tendensi apa-apa bahkan tidak bermaksud membuat Anda kesal.

Berbeda dengan wanita, wanita akan menjawab pertanyaan pria dengan satu kata saja untuk menunjukkan kalau ia sedang kesal. Dan percayalah, bahwa hal ini sangat menyebalkan serta melukai perasaan pria.

Ketika Anda berbohong

Mengetahui bahwa Anda berbohong adalah sebuah hal yang sangat menyakitkan. Terutama apabila hal itu menyinggung harga dirinya. Dan sadarilah kalau ia bisa saja tidak memaafkan Anda ketika tahu Anda berbohong padanya, apapun alasannya.

Ketika Anda mudah tersinggung

Ada masanya di mana Anda jadi sangat sensitif dan mudah tersinggung, misalnya saja saat Anda sedang menstruasi. Sesekali ia bisa mengerti, tetapi kalau setiap detik Anda tersinggung, wah ia bisa sebal juga.

Ketika Anda membandingkannya dengan orang lain

Entah itu membandingkan dengan mantan atau dengan pria lain, tentu saja pria akan marah dan tersinggung. Tak ada satupun pria yang bisa terima kalau dibanding-bandingkan, apalagi ia berada dalam posisi inferior. Rasanya Anda sedang melepas batu bata harga dirinya satu per satu sampai tak bersisa.

Ladies, memiliki hubungan yang awet itu harus dijalani oleh kedua pihak dengan pengertian, saling menghargai dan bisa bekerja sama. Hubungan tak akan bisa menyenangkan apabila hanya dia saja atau Anda saja yang mendominasi dan berusaha. Jadi, ketika Anda sudah tahu apa yang bisa membuat dirinya kesal, jangan lakukan hal itu lagi ya. Demi cinta, dan demi kebahagiaan Anda berdua.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading