Sukses

Lifestyle

Yuky Stephanie : Berbisnis Untuk Beri Kebahagiaan

Dengan adanya perkembangan Fashion , setiap manusia terutama kaum wanita berusaha untuk tidak ketinggalan. Mulai dari anak - anak hingga dewasa sangat memperhatikan gaya sehari - hari yang akan dikenakan. Banyak pula bermunculan sekolah - sekolah dan akademisi yang meluluskan calon - calon fashion designer yang nantinya akan mewarnai jagat mode dunia.

Sudah merupakan hal lumrah, jika banyak fashion designer menciptakan fashion - fashion trendy untuk si body seksi, tapi masih sangat sedikit sekali yang memperhatikan kebutuhan kaun hawa yang bertubuh besar. Di tengah jejeran nama - nama fashion designer terkemuka di Indonesia, Yuky Stephanie hadir membawa warna baru bagi dunia mode Indonesia.

Yuky stephanie menciptakan trend yang berbeda, dengan spesialisasi mendesain pakaian wanita stylish berukuran besar, dari ukuran XL hingga 8XL. Yuky merupakan jebolan dari Raffles Design Institute Singapore, dan merupakan bachelor degree of design in fashion marketing & management. Fashion clothing line yang diberinya label X to X plus size clothing ini, telah terkonsep oleh Yuky sejak tahun 2009, yang merupakan tahun kelulusannya dari Raffles Design Institute.

"Aku terjun di bisnis ini bukan semata money oriented, malah aku hanya mengambil keuntungan sedikit yang penting costumer banyak dan melakukan pembelanjaan continue, yang paling penting di bisnis ini, karena aku mendapatkan kepuasan batin tersendiri, ketika ada orang lain happy, karena selama ini kan banyak merk yang hanya menyediakan fashion untuk orang - orang berbody sexy, " jelas gadis yang sangat menyukai pasta ini Yuky memiliki passion terhadap dunia fashion memang sejak kecil, hanya saja baru dapat tersalurkan ketika Yuky bekerja sebagai research interns di Daniel Yam Atelier yang merupakan design label Singapura dan juga bekerja sebagai asisten eksekutif di Musa Widyatmoko - design label Indonesia, yang hingga saat ini menjadi mentor Yuky. " Aku dari kecil suka memilih - milih baju sendiri, dan juga suka gambar baju sendiri, sekarang ketika aku bisa terjun di bisnis fashion, beruntungnya aku punya mama yang merupakan komentator aku, papa yang mengajarkan aku management, sedangkan di pendidikan aku diajarkan pengembangan bisnis dan fashion tentunya, "papar gadis kelahiran Surabaya 5 Agustus 1989.

Saat ini X to X plus size clothing sudah tersedia di beberapa mall di Jakarta, di antaranya Mall Artha Gading, Mall Taman Anggrek, dan Pondok Indah Mall. Tiap bulannya dibantu oleh 10 konveksi, Yuky bisa memproduksi 300 pcs hingga 700 pcs blus dan dress, dan sekali melakukan produksi jeans bisa mencapai hingga 1000 pcs. Di X to X plus size harga yang dipatok bisa terjangkau oleh semua kalangan, sebut saja untuk atasan dari range harga IDR 125 - 145, Tshirt IDR 150 - 160, dan Jeans IDR 180 hingga 225 ribu.

walaupun baru 3 tahun berjalan, bisnis Yuky terus mengalami kenaikan signifikan, terbukti dengan banyaknya undangan untuk mengadakan fashion show di event - event seperti di Jakarta Fashion & Food Festival 2013, pameran - pameran, serta slot show tunggal peragaan busana selama 2,5 jam, dan masih banyak prestasi lainnya." Aku berprinsip ga akan pernah berhenti belajar, ke depannya keinginanku di dunia mode, aku juga ingin model - model yang bertubuh gemuk diakui," ungkap Yuky Stephanie. 

(vem/ims/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading