Sukses

Lifestyle

Cara Hadapi Pacar Yang Memiliki Sahabat Karib Perempuan

Kepercayaan pada pasangan adalah hal yang paling penting dalam sebuah hubungan. Anda memang sangat percaya pada pacar Anda, tetapi ternyata ada satu hal yang membuat Anda jengkel, sahabat perempuannya. Persahabatan mereka begitu erat, bahkan ketika keduanya sudah sama-sama memiliki pacar. Tapi tetap saja semua terasa menyebalkan, apalagi ketika waktunya Anda berdua dengan si dia tiba-tiba sahabatnya itu mengajak pacar Anda keluar. Parahnya si pacar memilih untuk ikut bersama sahabatnya daripada menemani Anda.

"Menjalani persahabatan dengan lawan jenis akan menjadi masalah serius jika tidak ditangani dengan hati-hati," ujar Bethany Marshal, Ph.D, seorang ahli psikoanalisis asal Beverly Hills. Tenang Ladies, berikut cara-cara menghadapi sebuah kondisi ketika pasangan Anda memiliki sahabat karib perempuan.

Mengenali rasa cemas Anda
Kenali rasa cemas Anda, apakah yang membuat Anda tidak nyaman? Apakah itu perasaan cemburu? Apakah Anda ketakutan kalau-kalau ternyata mereka 'cinlok'? Dengan mengenali rasa cemas Anda, Anda bisa mulai untuk mengatasinya. Rasa percaya Anda pada si dia seharusnya dapat mengurangi kecemasan Anda. Berusahalah untuk terus percaya pada pacar Anda, tapi jangan lupa mengingatkan ketika Anda merasa mereka mulai berlebihan.

Bicarakan mengenai prioritas
Pacar dan sahabat bukanlah sebuah pilihan. Semuanya sama-sama penting dan keduanya sama-sama memiliki ruang tersendiri di hati pacar Anda. Yang harus Anda lakukan adalah membicarakan dengan si dia tentang prioritas. Anda tidak boleh melarang ketika memang waktunya mereka pergi bersama. Ada baiknya seharusnya si sahabat perempuan itu juga paham, kapan saja waktu si dia dengan Anda. Sehingga tidak ada keadaan di mana Anda mengganggu ketika mereka sedang berkumpul bersama, dan si sahabatnya mengganggu quality time kalian berdua.

Menjadi teman dari sahabat perempuan pacar Anda
Dengan menjadi teman si sahabat pacar Anda, seharusnya ini bisa menambah rasa sungkan si sahabat perempuan itu terhadap Anda. Selain itu Anda bisa mengambil keuntungan, Anda bisa tahu apa saja yang mereka lakukan saat keluar bersama.

Menjadi tegas
Ketika mereka sudah keterlaluan dan tidak tahu prioritas, ada baiknya jika Anda mulai bersikap tegas. Ingatkan pacar Anda, kalau Andalah pacarnya bukan sahabatnya itu. Biarkan pacar Anda tegas membatasi sikapnya terhadap sang sahabat. Ada waktunya mereka bersama, dan ada waktunya untuk kalian berdua.

Semoga tips ini bermanfaat ya Ladies, sehingga tak ada salah paham antara kalian. Kasihan juga si pacar kalau Anda dan sahabatnya berselisih paham :)

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading