Sukses

Lifestyle

5 Resto Ini Sajikan Hidangan Unik Dari Umbi dan Jagung

Sudah tahu kebaikan ubi, singkong serta pengganti nasi lainnya? Tidak lengkap rasanya jika kamu tidak tahu resto atau cafe mana saja yang menyajikan aneka variasi hidangan berbahan unik tersebut.

Dari Pulau Sumatera kita bisa menjumpai resto unik ini di Medan, sementara di dekat Jakarta ada beberapa yang bisa kamu coba. Mereka tidak segan mengganti nasi dengan umbi-umbian sebagai andalan tujuan wisatawan.

Berikut ini sebagian yang bisa dikumpulkan oleh kami. Tentu saja masih ada lagi di kota dan tempat lainnya, adakah di kotamu?

(vem/aik)

Rumah Ubi Bandung

Bandung bukan saja “gudangnya” tempat wisata kuliner yang ramai! Tetapi Bandung juga identik dengan keunikan. Rumah Ubi dalam beberapa tahun terakhir jadi buah bibir para pengunjung Bandung. Apa saja yang bisa dibeli di sini?

Seperti namanya, makanan yang disediakan di sini terbuat dari ubi yang berwarna-warni. Ada Bagelen Ubi Ungu, Keripik Ubi Oranye, belum lagi oleh-oleh khas seperti Pie Susu, Roti dan masih banyak lagi. Semua mengandung bahan yang berasal dari ubi.  

Keunggulan makanan yang terbuat dari ubi: rasanya tidak terlalu manis, warnanya menarik, teksturnya lebih lembut. Siapa yang mau mampir?

Silahkan datang ke:
Rumah Ubi
Jl. Sawung Galing no. 2, Dago Bawah, Bandung.
Telp: (022) 72222700.

Merica Singkong Resto

Jika sedang bertandang ke Yogyakarta jangan lupa mampir ke resto yang didirikan oleh pakar kuliner Jogya, Bonny Tello. Apalagi jika kamu sedang berdiet untuk alasan kesehatan, Merica Singkong Resto adalah resto yang wajib dikunjungi! Yang menjadikan resto ini istimewa, adalah aneka olahan berbahan singkong yang dikemas jadi makanan perkotaan yang berkelas dan lezat.

Ada lebih dari 70 menu berbahan dasar singkong yang disajikan di resto ini. Bentuknya variatif dan olahannya kreatif, tak terpikirkan! Ada “nasi” telo atau Nastela, juga mie singkong. Bumbu yang ditawarkan untuk variasi olahan pun beraneka, dari hidangan Nusantara sampai makanan Barat. Contohnya, Telo Goreng Sayur, “Nasi” (Nastela) Goreng, Mie Lethek, Ketela Saos Spageti, Ketela Steak, dan lain-lain.

Bagi penikmat kuliner vegetarian, tempat ini menjadi tempat favorit karena beberapa hidangan bebas dari bahan hewani dan tetap lezat.

Jangan tunda langkahmu untuk mengunjungi:
Merica Singkong Resto
Jl. Nologaten (dekat Jl. Urip Sumoharjo).
Yogyakarta

Rumah Ubi Roti Dinarmas

Tak hanya di Pulau Jawa, kuliner berbahan singkong sedang marak. Di kota Medan, kamu bisa makan dan beli oleh-oleh khas serba singkong di Rumah Ubi Roti Dinarmas.  Pemilik dan pendirinya, Muhammad Bayu  Andika adalah pengusaha muda yang inovatif.

Ia berkreasi mengembangkan berbagai resep berbahan singkong, seperti Kue Bika Singkong, Kroket Ubi, Ubi Roti (singkong khas kawasan Deli Serdang) Goreng.  Makanan yang dijual pada awalnya adalah berbentuk kemasan yang siap diolah, seperti singkong berbumbu yang siap digoreng. Lalu berkembang jadi kroket singkong dan akhirnya berkembang jadi kue Bika Singkong.

Kini varian makanan berbahan singkong yang dijual makin bervariasi, seperti Bika Singkong Rasa Original, Bika Singkong Rasa Pisang, Bika Singkong Rasa Keju, Bika Singkong Coklat Tape  dan masing banyak lagi.
Bisnis makanan berbahan baku lokal tampaknya kini sangat bisa diandalkan.

Usaha Rumah Ubi Roti Dinarmas ini berkembang bahkan sampai mancanegara. Buat kamu penggemar kuliner unik, kunjungi:

Rumah Ubi Roti Dinarmas
Jl. Karya Wisata No 93 A, Medan Johor.
Medan, Sumatera Utara, Indonesia 20143
Telp: (061) 75021189, (061) 7510516
http://rubidinarmas.com/

Next

Makan bebek dan ayam kampung plus sambal rasanya kurang mantap tanpa nasi, demikianlah paradigma lama! Kini makan bebek tetap enak dan bebas cemas karena di restoran Bebek Tik Tok van Depok, kamu bisa memilih karbohidrat non-padi sebagai teman makan hidangan Ayam Kampung atau Bebek goreng.

Ada “nasi” jagung dan sagu. Menu yang bisa banyak dipesan adalah Bebek Begana, Nasi Jagung, Bebek Bengis, Bebek Asam Manis, “Nasi” Jagung Bakar Isi Abon, dan Risoles. Masih banyak lagi makanan dan minuman hasil asli Depok yang disajikan di sini, seperti manisan Lidah Buaya maupun air mineral.

Cicipi dan datangi langsung!

Resto Bebek TikTok Van Depok
Jl. Margonda Raya No. 494 C, Depok.
Jl. Kukusan Raya No. 81A Beji-Depok.

Roemah Telo Bogor

Roemah Telo yang berlokasi di kota hujan, Bogor ini, merupakan salah satu tempat yang wajib kamu datangi untuk membeli oleh-oleh dan membeli kudapan sehat.

Rangkaian produk yang disediakan beraneka, dari keripiki aneka ubi, singkong dan buah. Juga ada snack berenergi, Telobar, adalah salah satu produk unik yang dijual di sini. Dipromosinya mengandung energi yang sama dengan sepiring nasi. Wow!

Selain diberikan tawaran produk yang memiliki rangkaian yang kaya, dari Brownies, Bakpia, Cookies Telo sampai Mie Telo, pengunjung juga diberikan edukasi tentang fakta nutrisi ubi, singkong dan penjelasan tentang berbagai produk yang dibuat sendiri oleh Roemah Telo.

Kalau ke Bogor, mampir dulu ke Roemah Telo Bogor

Perumahan Bogor View I
Jl. Biduri Bulan C2, Pangkalan Batu
Semplak, Bogor Barat.
Telp: 0251-7558576
www.roemahtelobogor.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading