Sukses

Lifestyle

Lihat Video Ini, Masihkah Anda Terus Mengeluh Tanpa Syukur?

Dewasa kini, dunia terasa semakin kejam. Banyak hal yang selalu Anda keluhkan. Pekerjaan yang tak kunjung usai, mengapa Anda tak mensyukuri pekerjaan Anda? Masih banyak di luar sana yang belum mendapat pekerjaan.

Uang yang kunjung menipis. Mengapa Anda tak bersyukur karena masih bisa makan ataupun menikmati nikmat dunia? Sementara di luar sana masih banyak anak jalanan yang tak memiliki uang dan rumah. Jalanan macet mengeluh, udara panas mengeluh, dingin pun Anda mengeluh. Mengapa tak pernah mengambil sisi positif setiap yang Anda miliki?

Rasanya hidup selalu kurang. Anda meminta lebih, lebih, dan lebih. Banyak hal yang perlu Anda syukuri Ladies. Apa? Tontonlah video di bawah ini.

Apa yang Anda rasakan setelah melihat video tersebut? Masihkah Anda bisa mengeluh? Pria dalam video tersebut yang seharusnya mengeluh, tapi ia tak pernah melakukannya.

Adalah Nick Vujicic, seorang pria asal Melbourne, Australia. Pria ini dilahirkan tanpa kaki dan lengan. Siapapun orangnya pasti akan merasa depresi jika dilahirkan dengan kondisi seperti ini. Sebagai manusia, Nicky pun merasa sangat depresi saat usianya 8 tahun.

Di usianya yang ke 13 tahun, Nick mencoba melukai kakinya. Merasakan sakit yang luar biasa, akhirnya ia sadar mengapa ia tidak bersyukur atas apa yang ia miliki. Hidup terlalu indah untuk terus mengeluh. Nicky pun bangkit. Ia belajar berbagai aktivitas layaknya orang normal kebanyakan.

Di dalam video diceritakan bagaimana ia bisa melakukan berbagai aktivitas. Ia bisa memancing, berenang, bahkan bermain bola. Terlahir tanpa lengan dan kaki tak membuat ia lantas menjadi seorang yang cengeng. Cacat pada tubuhnya malah membuat banyak orang berdecak kagum atas apa yang ia lakukan.

"Kadang sangat susah untuk tersenyum menerima kenyataan hidup. Berapa banyak orang yang marah akan hidup yang seakan tak adil? Berapa banyak orang merasa dirinya tidak berharga? Sangat menakutkan," kata Nick saat menjadi pembicara. "Mulailah bersyukur dan temui berapa banyak makna kehidupan yang Anda dapatkan," tambahnya. Kekurangan pada dirinya membuat Nick semakin terkenal dan menjadi pembicara di berbagai acara.

Ladies, apakah ada alasan lagi untuk mengeluh? Sementara Anda memiliki anggota tubuh yang lengkap? Begitulah hidup, semakin Anda merasa tak berharga, Anda akan semakin menjadi tak berharga. Ketika Anda mulai bangkit, hidup akan menghargai usaha Anda.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading