Sukses

Lifestyle

7 Hewan Raksasa di Dunia Ini Benar-Benar Hidup

Hewan piaraan raksasa ini fotonya sering muncul di mana-mana, tetapi tak jarang sering disebut juga hoax dan dikira hasil photoshop belaka.

Nyatanya, hewan-hewan ini bukan hasil photoshop, tetapi memang ada dan dipiara oleh pemiliknya. Diberikan perawatan khusus dan memegang penghargaan Guinness World Record.

Inilah 7 hewan lucu yang menggemaskan sekaligus menakutkan karena ukuran raksasanya. Setelah melihatnya, apakah Anda gemas atau justru takut? Kami berharap Anda akan tetap menyayanginya saat bertemu mereka.

(vem/bee)

Si Giant George

Julukannya adalah Giant George, seekor anjing yang tingginya mencapai 1 meter. Ia tinggal di Arizona bersama pemiliknya, yang pernah menjadikannya sebagai anjing tertinggi di dunia, hingga 15 Februari 2010. Gelar tersebut diperolehnya dari Guinness World Record.

George pernah tampil di acara Oprah Winfrey Show, Live with Regis & Kelly dan punya penggemar yang cukup banyak. Setiap hari, pemiliknya akan mengupdate situs web dan YouTube yang menceritakan keseharian George.

Sayangnya, nyaris menginjak usia 8 tahun, George meninggal. Tepat pada 17 Oktober 2013 lalu, ia menghembuskan nafas terakhir dan meninggalkan sederetan kesedihan para fans karena kehilangan si manja George.

Ulric, Kucing Raksasa

Namanya Ulric, seekor kucing hutan asal Norwegia, yang ukuran besarnya dua kali ukuran kucing pada umumnya. Beratnya mencapai 13 kilogram, seberat anak-anak dan ia tumbuh sehat.

Ulric adalah seekor kucing gemuk dan menggemaskan yang menjadi salah satu peserta dalam lomba PSDA, melawan kucing-kucing gemuk lainnya.

Karena pola makannya yang cukup gila-gilaan, di usia 15 bulan saja berat badannya sudah mencapai 6 kilogram. Ia juga tipe kucing yang suka makan, dan tak segan merebut makanan adiknya, Ulla kemudian menghabiskannya.

Si kucing rakus menggemaskan ini adalah milik Jan Mitchell, asal Inggris. Saat ini, pemiliknya sedang mendaftarkan Ulric dalam program diet enam bulan dan latihan ketat untuk menurunkan berat badannya agar tidak sampai obesitas.

Goldie, Ikan Mas Raksasa

Goldie dinyatakan sebagai ikan Mas piaraan terbesar karena memiliki panjang sekitar 38 cm, dan lebar tubuhnya sekitar 10 cm. Beratnya mencapai 900 gram pada tahun 2008.

Pemiliknya, membelinya dengan harga yang sangat murah, bahkan tidak sampai 10 ribu rupiah. 15 Tahun kemudian, ukurannya membengkak memecahkan rekor ukuran ikan Mas lainnya meskipun disimpan di dalam tangki kecil.

Goldie sebenarnya bukan satu-satunya ikan mas raksasa. Juli 2010, ikan mas yang ukurannya sekitar 40 cm ditemukan di danau Poole oleh Nick Richard, dan ikan mas terpanjang lainnya dimiliki oleh Joris Gijsbers dengan panjang nyaris 50 cm. Hanya saja Goldielah yang selama ini beken di social media dan dikenal banyak orang.

Ralph, si kelinci raksasa

Namanya Ralph, ia adalah kelinci berumur 4 tahun asal Inggris yang bobotnya mencapai 55 kilogram. Guinness World Record menganugerahinya penghargaan sebagai kelinci raksasa.

Kelinci ini diberi makanan yang layak setiap hari. Jumlah asupan makanan yang dikonsumsinya sangat banyak dan cenderung gila-gilaan. Ia gemar makan brokoli, kubis, jagung rebus, mentimun, wortel, jagung manis, roti cokelat, apel, selada air bahkan kerupuk.

Ralph memang berasal dari keturunan kelinci raksasa. Bahkan, Amy, ibunya, memegang rekor kelinci terbesar sampai ia meninggal karena serangan jantung. Ayah Ralph, pernah meraih penghargaan atas bobot kelinci terberat di dunia. .

Sammy, Kura-kura raksasa

Sammy adalah kura-kura Afrika terbesar karena beratnya mencapai 52 kilogram. Ia tinggal di San Fransisco, California bersama pemiliknya, Colin Rand Kaepernick, seorang gelandang liga sepakbola San Fransisco.

Reptil menggemaskan ini termasuk spesial karena ukurannya saat dibeli dulu hanya separuh telapak tangan Colin. Namun 15 tahun kemudian ia tumbuh menjadi kura-kura dengan berat 52 kilogram yang doyan makan rerumputan segar, apel dan sayuran hijau lainnya.

Gary si Kapibara

Gary adalah seekor kapibara yang berat badannya 50 kilogram. Ia dinobatkan menjadi kapibara terbesar di Amerika Serikat yang dipiara oleh seorang pasangan yang tinggal di Texas.

Pemiliknya adalah seorang peternak asal Arkansas, yang memperlakukan Gary seperti bagian dari keluarganya sendiri. Ia berenang di kolam renang keluarga dan bahkan punya tempat tidur yang nyaman.

Pemiliknya sengaja membangun kolam renang untuk Gary karena kapibara adalah jenis hewan yang doyan menghabiskan waktu di dalam air. Gary hidup bahagia di kebun binatang pribadi pemiliknya. Bersama teman-teman kuda, kelinci, kura-kura, anjing dan kucing, Gary tumbuh rukun di sana.

Bandit rakun raksasa

Bandir adalah seekor rakun asal Palmerton, Pennsylvania yang menarik perhatian dunia dengan julukan Raccoon tergemuk di dunia versi Guinness Book of World Records.

Bandit dilahirkan dengan problem tiroid yang menyebabkan kenaikan berat badan dengan cepat. Ia diadopsi oleh seekor anjing yang membesarkannya bersama dengan anak-anak anjing. Ia kemudian dipiara oleh seorang wanita di Palmerton, Pennsylvania.

Namun sayangnya Bandit meninggal tahun 2004, dan saat itu berat badannya mencapai 34 kilogram, seperti berat badan anak-anak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading