Sukses

Lifestyle

7 Artikel Panduan Punya Pacar di Tahun 2014

Hai Ladies, masa iya sih sudah mau berganti tahun tapi Anda masih terngiang kenangan mantan?

Bahkan mungkin mantan kekasih Anda sudah move on dan punya kekasih baru lagi. Sedangkan Anda terpuruk dan terjebak pada kenangan masa lalu.

Begini, ijinkan kami mengulurkan tangan melalui artikel-artikel yang sengaja kami kumpulkan hari ini, dan membuat Anda benar-benar MOVE ON. Yakinlah bahwa hati Anda akan terbuka lagi di tahun 2014 nanti, dan Anda bisa punya pacar baru yang mungkin dia adalah cinta sejati Anda.

Nih, bekal buat Anda kembali bersinar dan tersenyum bahagia tahun depan nanti.

(vem/bee)

Agar Saat Kencan Tidak Tiba-Tiba Saling Diam

Dalam hubungan asmara, diam berarti emas itu tidak berlaku. Apalagi saat awal-awal perkenalan dan kencan, hubungan Anda tidak akan berlanjut baik apabila Anda mengisinya dengan saling diam.

Memang terkadang rasanya canggung di awal perkenalan, apalagi Anda atau dia berusaha menjaga image masing-masing agar tidak membuat pasangan jadi ilfeel. Tetapi permasalahannya, tidak semua wanita pandai memilih topik pembicaraan dan bisa menyampaikan berbagai hal dengan baik kan? Dan mungkin itu termasuk Anda, yang sering kehilangan topik dan mendadak membisu di tengah kencan bersama pria gebetan Anda.

Kami punya beberapa tips yang bisa Anda praktekkan, dan menghidupkan perbincangan hangat dengan gebetan Anda. Cara ini mudah dan kami yakin Anda pasti bisa mengatasinya.

Aktif bertanya

Jangan pernah terlalu berpikir keras tentang pertanyaan apa yang harus Anda tanyakan kepadanya. Ikuti saja perbincangan yang ada. Bicarakan segala sesuatu yang Anda lihat di depan Anda, mungkin itu cuaca, keramaian, atau mungkin poster film di dekat Anda.

Semua bisa dijadikan bahan pembicaraan kok, apabila Anda tidak takut dan berani membuka percakapan.

Kalau satu topik akhirnya berakhir dengan keheningan lagi, pikirkan topik lain untuk menyambungnya sampai percakapan Anda benar-benar hangat.

Membuat lelucon

Yang satu ini memang agak menantang, tetapi yang terpenting jangan menanamkan pikiran Anda takut kalau lelucon Anda tidak lucu. Tertawa saja pada lelucon Anda, maka dia akan ikut menghargai lelucon Anda kok. Dan bahkan, kalau mungkin ia merasa Anda perlu dibantu, ia yang akan memecahkan suasana dan membalas lelucon Anda.

Session wawancara

Dalam hal ini, Anda harus tahu bahwa menanyakan soal masa lalu yang pribadi dan hal-hal pribadi tidak kami sarankan. Lebih baik tanyakan saja hal-hal umum, apa makanan kesukaannya, apa yang biasa ia lakukan di weekend, atau sudah pernah liburan ke mana saja?

Topik-topik pertanyaan yang Anda pilih memang sebaiknya yang bisa membuat ia bercerita panjang lebar. Sehingga Anda tak perlu bingung mencari bahan pembicaraan. Sesekali, Anda cukup menimpali dan memancingnya berbicara lebih banyak lagi.

Menjadi pendengar yang aktif

Yang dimaksud mendengar yang aktif adalah, Anda benar-benar memperhatikan apa yang diceritakannya dengan seksama. Fokuskan telinga dan pikiran hanya padanya, sehingga pikiran Anda tidak melayang-layang dan malah membiarkan ceritanya masuk telinga kiri dan keluar telinga kanan.

Sesekali ulangilah kalimatnya, yang menunjukkan bahwa Anda menyimak pembicaraannya dengan baik.

Bagaimana masih merasa canggung? Lebih baik coba dulu deh step by step tips yang kami tulis di atas. Wanita secerdas dan secantik Anda, pasti tahu bahan pembicaraan apa yang akan membuat inner beauty Anda semakin terpancar.

5 Cara Menentukan Kecocokan Anda Dengan Pasangan

Ladies, memprediksi kecocokan dengan pasangan tak hanya selalu lewat zodiak, atau kuisioner cinta lainnya. Kita semua tahu bahwa kecocokan kadang tak bisa dilihat dengan kasat mata, namun bisa dirasakan.

Ada pasangan yang saling melebur karena punya kesamaan, ada yang saling melengkapi ada juga yang tidak cocok. Bagaimana cara menentukan kecocokan Anda dengan pasangan? Mudah saja. Ikuti tips yang berikut ini.

Bagaimana Kedekatan Anda Dengan Pasangan?

Setiap pasangan memiliki pola kedekatan yang berbeda. Ada yang ingin selalu dekat dengan pasangannya, ada yang tahan dengan LDR dan ada yang tangguh dengan keduanya. Cocokkan dengan pasangan Anda.

Pola kedekatan yang berlawanan seringkali memicu resiko. Namun jangan khawatir, semua bisa dikomunikasikan. Namun bila memang dari pihaknya atau Anda tak bisa menyesuaikan, mungkin dalam hal ini Anda berdua tidak cocok.

Tahan Dengan Sifatnya

Semua orang senang kalau pacarnya serba baik, pintar, mapan dan hebat. Namun bagaimana bila ia merupakan sosok yang keras kepala, egois, cemburuan, kasar dan sebagainya? Mungkin ekspektasi Anda padanya akan sedikit turun.

Coba cek apakah Anda dan dia bisa bertahan dengan plus minus masing-masing. Salah satu caranya adalah melihat seberapa besar Anda dan dia saling berusaha meminimalisir (karena kalau sudah sifat, sering susah hilang) untuk menyakiti satu sama lain atau bahkan berusaha berubah. Bila hal ini tidak nampak, maka pada poin ini Anda dan dia harus mencoba untuk saling merefleksikannya lagi.

Cek Apa Yang Anda Inginkan

Ada keinginan pribadi dan ada keinginan bersama. Apakah Anda berdua sama-sama ingin menikah? Punya anak? Bekerja setelah menikah?

Selama Anda masih mempertimbangkan kecocokan dalam hal-hal semacam ini, jangan mudah berubah dengan keinginan Anda. Hal ini agar Anda dan dia bisa melihat secara jujur apakah sebenarnya Anda dan dia ada kecocokan visi dan misi atau tidak.

Ada Kenyamanan, Bukan Sekedar Mempertahankan Hubungan

Mengukur kenyamanan dalam hubungan cinta terbilang gampang-gampang susah. Anda dan dia harus mencoba merasakannya. Kenyamanan ini terasa saat Anda bersamanya, Anda tidak takut, Anda percaya dan Anda baik-baik saja dengan apapun yang Anda berdua lakukan.

Selain itu, apa Anda merasa kosong saat kehilangan dia? Apakah Anda merindukannya? Dan begitupula sebaliknya. Hal-hal seperti ini bisa menunjukkan apakah kalian nyaman satu sama lain.

Ada Timbal Balik

Hal lainnya yang bisa mengukur kecocokan Anda adalah adanya timbal balik. Kalau hanya salah satu saja yang melakukan interaksi, bukankah hubungan ini nampak tidak saling melengkapi?

Timbal balik yang menguntungkan dan tak terpatahkan sekalipun Anda sudah pernah berselisih, biasanya membuat hubungan Anda lebih dewasa. Bila Anda sudah lulus poin ini, tinggal mengecek kecocokan Anda di poin lainnya.

Dalam hubungan cinta, bersama tak harus selalu sama. Tak masalah bila Anda dan dia punya perbedaan. Namun jangan sampai dinding perbedaan itu melebihi kebersamaan Anda. Semoga beberapa hal di atas bisa membantu Anda untuk mengukur seberapa jauh Anda sudah cocok dengan pasangan. Selanjutnya, biarkan hati dan waktu yang berbicara.

KUIS: Apakah Anda Berdua Cocok Jadi Kekasih?

Cocok atau tidaknya Anda dan si dia sebenarnya bisa diramalkan sejak semula. Eit... bukan dengan bola ramalan atau zodiak, tetapi lewat bagaimana Anda atau si dia menjawab pertanyaan berikut ini.

Ketahui sejak dini, apakah Anda dan dia cocok jadi sepasang kekasih?

1. Di suatu weekend, Anda ingin pergi ke mall, sedangkan ia ingin pergi nongkrong di cafe saja
A. Anda memaksa untuk pergi ke mall saja karena di cafe membosankan 
B. Anda akan ikut ke cafe tetapi akan bersikap menyebalkan 
C. Ke cafe juga ide yang bagus, toh yang penting bisa bermalam minggu dengannya

2. Anda berpikir akan menghabiskan weekend kali ini sendirian saja. Si dia juga sudah tahu hal itu. Tapi tiba-tiba ia muncul di depan rumah dan mengajak Anda keluar. 
A. Anda akan marah-marah karena dari awal kan sudah bilang ingin sendiri
B. Anda akan menerimanya tapi menjawab sekenanya saja agar ia cepat pulang
C. Membuatkannya minuman, menyodorinya kue dan mengajak ngobrol seru

3. Saat kecil, apa yang pernah orang tua lakukan dalam rangka liburan?
A. Tidak ada, di rumah saja dan melakukan kegiatan seperti biasa 
B. Mengajak makan di luar sejenak kemudian pulang 
C. Merencanakan bepergian dan menemani Anda pergi ke beberapa tempat

4. Anda sedang punya tugas kuliah/kantor yang sangat berat, maka kekasih Anda akan...
A. Cuek saja dan memberi Anda waktu menyelesaikannya 
B. Menemani Anda mengerjakan tetapi tidak cukup membantu 
C. Berusaha membantu Anda sekalipun mungkin hanya hal-hal sepele

5. Untuk Anda, pernikahan adalah...
A. Apa? saya belum siap ngomongin nikah. 
B. Jenjang yang lebih tinggi setelah pacaran 
C. Komitmen yang disepakati orang yang saling mencintai

6. Anda berdua baru saja selesai nonton film. Anda tidak menyukainya, tetapi kekasih malah membahasnya dengan antusias. 
A. Anda akan diam saja dan pura-pura sibuk
B. Terang-terangan bilang kalau tidak suka
C. Mendengarkan sejenak kemudian berusaha mengalihkan topik pembicaraan

Intip hasilnya di sini:

Apabila jawaban Anda kebanyakan A

Maka Anda dan dia sebenarnya bukanlah pasangan yang cocok. Anda banyak sekali bertengkar dan berselisih paham dengannya. Entah kenapa Anda masih mempertahankan hubungan Anda. Mungkin karena gengsi? takut kesepian? Atau alasan lain yang sedang Anda sembunyikan.

Apabila jawaban Anda kebanyakan B

Maka Anda perlu banyak introspeksi diri karena Anda terlalu egois sebagai kekasih. Anda perlu memperbaiki beberapa sikap, berusaha lebih lunak dan lembut agar hubungan bisa lebih damai dan hangat. Selama ini memang Anda lebih banyak keras kepala dan dia lebih banyak mengalah. Dan hanya itulah yang membuat Anda dan si dia tetap bertahan.

Apabila jawaban Anda kebanyakan C

Anda dan dia pasangan yang cocok dan bisa saling mengimbangi. Saat ada masalah sekalipun, tidak akan terjadi sangat lama, dan dengan mudah sama-sama saling menyadari kesalahan masing-masing. Anda juga sudah siap akan hubungan yang lebih serius lagi. 

8 Cara Mudah Menemukan Cinta Sejati

Cinta sejati itu apa sih? Kebanyakan wanita akan menjawab bahwa cinta sejati adalah saat mereka bertemu dengan pria yang bisa berkomitmen dalam suka dan duka hingga hanya maut yang memisahkan.

Apakah cinta sejati masih ada? Ada jika Anda mau menemukan dan mengusahakannya. Ingat tagline acara Katakan Cinta? Love will find you if you try!

Buka hati, cinta bisa datang dari mana saja

Jangan menutup hati Anda terlalu lama, entah karena masih ingat mantan pacar atau trauma pernah disakiti pria. Semakin Anda menutup diri, semakin banyak kesempatan terlewat. Buka hati Anda dan temukan cinta sejati Anda. Cinta bisa datang dari mana saja, dari balik rak toko buku, mungkin dia teman sepupu Anda, mungkin teman lama Anda. Kesempatan ini akan terbuka jika hati Anda terbuka dan siap menerima cinta.

Jangan merasa berkomitmen jika belum ada komitmen

Anda sedang dekat dengan seorang pria? Itu bagus. Namun jangan menutup diri dari pria lain jika antara Anda dan dia belum ada komitmen. Anda baru masuk zona dilarang 'melirik' pria lain dan dilarang selingkuh jika antara Anda dan dia sudah ada komitmen untuk membangun hubungan serius. Jika belum ada komitmen, Anda masih bebas dengan peluang lain.

Jangan berpikir terlalu jauh ke depan

Memikirkan masa depan itu bagus, namun jangan terlalu jauh hingga Anda jadi pusing. Jika Anda terlalu sering memikirkan, "Apakah saya akan bahagia hidup dengan dia?", "Apakah hidup saya dan dia akan berkecukupan?", "Apakah dia akan setia?", "Apakah benar dia jodohku?" dan sebagainya, Anda akan sakit kepala. Kenali dia pelan-pelan, Anda sendiri yang akan merasakan apakah dia klop untuk Anda. Anda sendiri yang bisa menilai.

Jangan ragu keluarkan pendapat tanpa menyakitinya

Si dia sering terlambat, sering tidak mengangkat telepon Anda, mungkin dia sering membicarakan mantan pacarnya dan membuat hati Anda terluka, Anda boleh kok menyatakan rasa tidak nyaman tanpa melukai hatinya. Katakan saja sambil tersenyum, "Aku nungguin kamu sudah 30 menit lho, masa setiap hari begini?" atau "Aku nggak nyaman kalau kamu terus-terusan membahas mantan pacar, rasanya aneh," dan tersenyumlah.

Dia akan mengerti bahwa Anda tidak nyaman, tanpa membuatnya terpojok atau kehilangan harga diri.

Anda tidak harus selalu setuju dengannya

Jangan biarkan Anda menjadi wanita yang hanya bisa menuruti semua keinginannya. Anda boleh tidak setuju dengan pilihan film yang akan ditonton, boleh tidak setuju pada rencananya liburan ke suatu tempat, Anda boleh tidak setuju jika ada hal apapun yang bertentangan dengan pemikiran dan hati nurani Anda.

Dengan menolak, Anda bisa melihat bagaimana reaksi dia menanggapi penolakan. Apakah dia bisa berkompromi atau justru marah?

Jadilah diri sendiri

Jika Anda memang suka bercanda dan ramai, tetaplah seperti itu. Jangan membuat diri Anda menjadi 'princess' selama 24 jam untuk menunjukkan bahwa Anda adalah wanita yang manis. Ingat, dalam sebuah hubungan adalah saling menerima dan melengkapi, bukan mengubah diri sendiri demi keinginan si dia.

Jangan mengekang dia

Anda tidak suka dikekang dan dilarang ini itu bukan? Si dia juga merasa tertekan bila Anda terlalu sering melarangnya atau overprotective. Sekali waktu, biarkan dia bersenang-senang dengan sahabat-sahabatnya. Tentu lebih bijak jika Anda memberinya waktu untuk keluarganya, toh dia juga hidup dengan keluarganya kan? Daripada mengekang, belajarlah untuk percaya padanya.

Cintai diri sendiri terlebih dahulu

Poin ini yang sering dilupakan wanita. Cintai terlebih dulu diri Anda sendiri sebelum mencintai orang lain. Jika Anda sudah mencintai diri sendiri, Anda tahu batasan apa yang harus dijaga saat menjalin hubungan dengan si dia. Anda tahu batasan hingga sejauh apa dia bisa bercanda tentang Anda, atau berkomentar buruk tentang Anda. Jika Anda menyayangi diri sendiri, Anda lebih terlindungi dari kasus kekerasan, baik secara fisik ataupun verbal.

7 Tipe Pria Yang Mudah Ditemui di Internet

Online dating masih menjadi pro kontra bagi internet user di Indonesia. Apalagi maraknya cybercrime yang akhir-akhir ini terjadi, membuat banyak orang jadi takut dan berpikiran negatif terlebih dahulu soal perkenalan lewat internet. Padahal, tak sedikit juga lho yang bertemu jodoh dan akhirnya menikah dengan orang yang ditemui di internet.

Namun memang sebagai wanita Anda harus lebih berhati-hati saat bertemu dan berkenalan dengan pria di internet. Tak bisa bermodal kepercayaan dan cinta saja untuk memberikan segala sesuatu yang Anda punya. Anda harus berani mengajak copy darat dan tak terburu-buru dalam mengambil kesimpulan tentangnya.

Ngomong-ngomong soal online dating, kenali tujuh macam pria yang biasanya dengan mudah Anda temui di internet ini.

Yang biografinya sempurna

Bertemu dengan pria yang biografinya sempurna dan detail, jangan lantas mudah percaya. Ada dua kemungkinan, yang pertama ia memang sosok pria yang seperti diceritakan pada biografi tersebut. Yang kedua, ia hanya ingin memancing orang agar tertarik kepadanya, dengan biografi yang ditulis, padahal sesungguhnya informasi tersebut palsu.

Yang biografinya asal

Ada pula jenis pria yang biografinya asal, bahkan seringkali diisi dengan informasi yang jelas-jelas terlihat ngawur. Sekilas memang ia bukan orang yang serius, tetapi Anda perlu mengenalnya lebih jauh dan menilai bagaimana ia berbincang dengan Anda. Apakah layak untuk dijadikan teman?

The internet guy

Adalah pria yang gemar menjalin hubungan asmara hanya di internet. Ia memiliki beberapa profil akun socmed yang khusus dibuat untuk menjaring korban asmara. Ia sulit diajak untuk copy darat atau hanya sekedar ngobrol di telepon. Ia akan memilih untuk chatting dengan aplikasi internet untuk mengenal Anda lebih jauh.

Single guy

Mudah ditemukan di mana-mana, ada yang berkualitas, ada pula yang tidak. Anda bisa mengenali apakah ia tergolong pria yang berkualitas atau tidak lewat komentar dan aktivitasnya. Mungkin memang tidak bisa ditarik kesimpulan 100%, tetapi setidaknya bisa menjadi gambaran untuk Anda, pria single macam apakah dia.

Tipe komedian

Adalah pria yang gemar bercanda, dan nyaris semua isi akun socmednya adalah soal candaan. Banyak orang yang menimpali setiap aktivitasnya di socmed. Banyak pula teman yang menjadi friendlistnya. Dengan mudah ia akan memicu gelak tawa atau komentar baru pada setiap postingnya.

Tipe Gamers

Adalah pria yang hobby main game, dan umumnya punya banyak akun social media khusus yang dibuatnya untuk bermain game. Teman-teman yang dimiliki rata-rata adalah para gamers, yang membantunya mengumpulkan poin atau quest game yang ia mainkan. Mostly aktivitasnya adalah main game, dan hanya sesekali saja bersosialisasi dengan teman yang ia punya.

Tipe Hobbyist

Adalah pria yang aktivitas internetnya selalu berkaitan dengan hobby yang ia punya. Misalnya ia doyan fotografi, maka kebanyakan isi aktivitasnya adalah tentang fotografi. Berkenalan dengan pria semacam ini jauh lebih menyenangkan, karena Anda tahu apa hal positif yang ia lakukan sehari-hari. Umumnya mereka adalah orang yang ramah, dan akan mudah dekat apabila membicarakan topik yang sama.

Tak ingin salah pilih teman pria di internet? Anda bisa mengunjungi m.panahcinta.comdan memilih banyak teman pria, entah itu hobbyist, komedian, atau mungkin single and available guy. 

7 Panduan Menemukan Cinta Sejati

Cinta sejati bukan hanya ada di film atau novel. Cinta sejati juga bukan hanya ada di dongeng saja, cinta sejati itu benar-benar ada di dunia nyata.

Sebuah buku berjudul Love For Grown-ups: The Garter Bride's Guide to Marrying for Life When You've Already Got a Life karangan The Garter Brides, seperti dikutip dari rd.com mengatakan bahwa cinta sejati itu mudah ditemukan. Asalkan Anda mengikuti panduannya, maka cerita cinta Anda tidak akan suram lagi. Anda akan mendapatkan kebahagiaan dalam hal cinta.

Move on

Istilah ini semakin populer dan ramah di telinga kita akhir-akhir ini. Dan memang panduan pertama untuk menemukan cinta sejati adalah move on. Anda tak akan bisa membuka hati apabila masih mengingat-ingat dan hidup di masa lalu. Mantan adalah bagian dari masa lalu yang tak boleh menghalangi dan membuat Anda terus-terusan bersedih.

Tinggalkan semua masa lalu yang menghalangi jalan Anda dan pandang tegak ke depan.

Keluar dari social circle

Apabila Anda hanya berteman dengan orang-orang yang itu-itu saja, maka kapan Anda bisa menemukan sosok baru yang mengisi hati? Keluar dari social circle Anda dan carilah kegiatan baru sehingga dapat membuat Anda menambah kenalan orang baru.

Memberi kesempatan

Jangan keburu menolak pria yang sepertinya biasa-biasa saja yang mendekati Anda. Anda tak bisa menilai seseorang hanya berdasarkan penampilan atau sekali dua kali bertemu. Kenali dia sebagai teman dan persilahkan ia masuk ke dalam ruang tamu hati.

Take your time

Terburu-buru hanya akan membuat Anda mempersingkat pilihan yang ada. Pada akhirnya Anda akan sembarangan memilih pasangan dan berprinsip yang penting ada. Nah, yang begini akan jadi bahaya karena banyak penyesalan yang dilahirkan dari keputusan yang mendadak dan terburu-buru. Lebih baik take your time dan gunakan waktu sebaik mungkin untuk memilih yang terbaik.

Bukan berarti jual mahal dan terlalu pilih-pilih lho ya, tetapi Anda memang sebuah puzzle bisa diselesaikan dengan mencari belahan bagian puzzle lain. Seperti hati Anda.

Makeover diri, makeover hati

Mencari seseorang yang bisa menerima Anda apa adanya? Hmmm... kedengarannya mudah dan enteng saat kata apa adanya itu terucap. Tetapi jangan sampai tersesat akan kemalasan serta malah terpuruk dalam kepesimisan. Maksudnya apa adanya itu bukan berarti Anda boleh membiarkan saja apa-apa yang kurang di dalam diri Anda.

Yang dimaksud apa adanya adalah ketika Anda tidak berpura-pura. Namun, Anda tetap harus meningkatkan kualitas diri, kualitas tampilan dan juga hati.

Seseorang yang rindu rumah

Pria seperti apa yang bisa membuat Anda bahagia? Pria yang rindu rumah dan senang berada di rumah adalah pria yang memang sudah siap menikah. Maksudnya di sini, ia sudah cukup tahu dan bisa membagi waktu antara pekerjaan, bersenang-senang, dan mana yang memang harus menjadi tanggung jawab saat berkeluarga.

Tidak pasif

Wanita tidak diciptakan untuk menunggu dan pasif. Wanita punya hak untuk melakukan berbagai macam hal agar dapat menemukan cinta sejatinya. Jadi sah-sah saja kok apabila memang Anda yang mengajak berkenalan lebih dulu, sah-sah saja kalau Anda yang melempar umpan untuk mengajaknya hangout.

Justru wanita yang lebih fleksibel serta berani untuk memulai akan punya kesempatan lebih dalam mengenal pasangannya tanpa harus berpura-pura.

Bagaimana ladies, siap untuk menemukan cinta sejati saat ini?

Agar Pacaran Awet Sampai Nikah

Bagaimanapun, pacaran itu penting untuk membuat satu sama lain mengenal dan mempersiapkan diri saat beranjak ke jenjang yang lebih serius nanti. Sebagian besar orang juga berhati-hati serta berusaha memberikan yang terbaik agar pacaran dapat langgeng hubungannya sampai ke jenjang pernikahan.

Sayangnya memang tidak semua hubungan itu berjalan mulus. Selalu saja ada hal yang membuat bertengkar dan berselisih paham.

Nah, bagaimana sih resepnya agar hubungan bisa awet sampai menikah, sampai aki nini katanya. Hmmm... beberapa resep berikut sudah dibuktikan dan membuat banyak pasangan awet bahagia.

Menjadi BFF!

Kalau biasanya BFF itu adalah mereka yang doyan mendengarkan curhatan dan menemani Anda jalan ke mall, masukkan pasangan dalam daftar BFF Anda. Hubungan itu jangan dijadikan beban, nikmati dan jalani saja manis pahitnya asmara dengan bersikap sebagai sahabat untuknya. Sehingga Anda jadi lebih mudah mengontrol emosi dan tidak mudah ngambek.

Komitmen

Komitmen bisa dibilang sebagai aturan yang harus dipatuhi berdua. Aturan ini fleksibel, tetapi juga mengikat namun tidak membebani. Semuanya merupakan bentuk kesadaran masing-masing pasangan saja.

Quality time

Nah, kualitas waktu ini sangat penting untuk Anda jaga dan piara. Sekalipun sama-sama sibuk, setidaknya sekali dalam seminggu harus ada quality time yang membuat masing-masing pasangan tahu tugas dan bagaimana menikmati hubungan yang nyaman.

Tak harus pergi ke tempat mewah dan mahal kok. Sekalipun hanya nonton DVD di rumah saja sudah cukup menjadikan quality time Anda berharga.

Jangan selingkuh

Sekali berselingkuh, selamanya luka itu tak akan sembuh. Percayalah bahwa perselingkuhan adalah luka yang efeknya abadi. Memaafkan mungkin hal yang mudah, tetapi tidak dengan melupakan. Sehingga untuk menjadikan hubungan langgeng dan bahagia, selingkuh haruslah dibuang jauh-jauh dari pikiran Anda dan dia.

Spontan saja

Tak harus merencanakan segala sesuatu sejak lama dan berbelit-belit. Hal-hal yang dilakukan spontan biasanya membuat pasangan jadi excited kok.

Misalnya saja saat pergi bersamanya di suatu sore, bawa dia ke tempat pertama kali Anda dan dia bertemu. Sambil berhaha-hihi mengenang pertemuan pertama, tentunya momen rindu itu akan kembali membuat hubungan jadi hangat.

Tidak mengekang adalah sebuah kunci yang dapat membuat hubungan Anda jadi langgeng. Bak pasir yang tidak digenggam terlalu erat, maka cinta Anda dengannya akan jauh lebih awet.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading