Sukses

Lifestyle

Menginspirasi! Kisah Pengorbanan 6 Orang Menyelamatkan Nyawa Sesama

Kita sebagai manusia sudah ditakdirkan lahir menjadi sosok yang membutuhkan satu sama lain. Oleh karenanya manusia kerap dikatakan sebagai makhluk sosial yang tak akan pernah bisa hidup sendiri. Dan di sinilah manusia akan memerlukan bantuan dan juga kehadiran manusia lainnya.

Hal ini dapat kita buktikan bagaimana beberapa orang yang mendapat bantuan di kala dalam kesusahan. Seperti yang dilansir oddee.com, beberapa orang ini menjadi sangat terkenal akibat tindakan mereka yang sangat mulia.

Beberapa dari mereka menunjukkan jiwa dan rasa kemanusiaanya kepada sesama. Walau tak memiliki hubungan darah, buktinya mereka tak pandang bulu untuk menolong sesama. Lantas seperti apa sih kisah yang sangat menginspirasi ini?

(vem/oem)

Anak Remaja Menyelamatkan Bocah Dari Penculikan

Pada bulan Juli 2013 seorang gadis kecil bernama Jocelyn Rojas tengah asyik bermain di halaman rumahnya di Pennsylvania. Namun beberapa saat kemudian ia ditemukan telah menghilang bahkan setelah dicari pada daerah sekitar rumahnya. Orang tua Rojas pun lantas memutuskan untuk menghubungi polisi perihal hilangnya anak mereka yang masih kecil.

Namun seorang pria remaja berusia 15 tahun yang mendengar kabar inipun tak sabar menunggu gerak dari polisi. Alhasil ia dan temannya pun memutuskan untuk mencari Rojas sampai akhirnya melihat gadis cantik itu berada di dalam mobil seorang pria. Mereka pun lantas mengikuti ke mana sang pria itu pergi. Setelah menghabiskan waktu selama 15 menit itulah kemudian si penculik memutuskan untuk mendorong Rojas keluar dari mobil dan kabur meninggalkan mereka.

Meninggal, Pria Ini Mendonorkan Seluruh Organ Tubuhnya

Mendonor organ tubuh merupakan tindakan mulia yang juga merupakan aksi tanpa pamrih. Dan tentu saja, tak semua manusia mampu dan ingin melakukan tindakan ini. Namun hal tersebut berbeda dengan apa yang telah dilakukan seorang pemuda tampan, Henry Mackaman.

Di tahun 2013, pria yang juga seorang mahasiswa ini meninggal dunia akibat bakteri meningitis. Di kala kesedihan yang dirasakan oleh orang tuanya, mereka pun terkejut dengan sebuah pesan dari putranya. Yah, Henry telah memberi pesan bahwa di saat ia meninggal, ia ingin menyumbangkan semua organ tubuhnya kepada siapapun yang membutuhkan. Dan karena hal inilah, walau Henry telah tiada ia terbukti telah menyelamatkan nyawa 7 orang. Rest In Heaven Henry.

Aksi Menegangkan Pria Menyelamatkan Remaja

Pada bulan Januari di tahun 2007, seorang pria berusia 20 tahun tengah menunggu kedatangan kereta bawah tanah di New York. Namun beberapa saat kemudian pria bernama Cameron Hollopeter inipun mengalami kejang-kejang dan membuatnya jatuh ke depan rel kereta api. Dan saat itu sebuah kereta api hendak melaju kencang menuju arah Cameron tergeletak tak berdaya.

Namun saat itulah seorang pria tua berhati mulia ini lantas mengorbankan hidupnya untuk menyelamatkan Cameron. Ia lantas terjun ke bawah dan lantas menggendong Cameron sepersekian detik sebelum kereta datang. Hal ini lantas membuat semua orang ternganga melihat kejadian heroik yang dilakukan oleh pria bernama Wesley Autrey itu.

Pria Tanggap Dan Sigap

Kejadian mengerikan dapat terjadi pada siapapun dna kapanpun termasuk di hari yang cerah ini. Saat matahari sedang bersinar terang di pantai Selandia Baru, beberapa anak memutuskan untuk berselancar dan bermain dengan teman seusianya. Namun salah satu bocah berusia 12 tahun bernama Josh McQuoid ini lantas tenggelam akibat ombak yang tiba-tiba menyapu pantai.

Berbondong-bondong orang berusaha untuk menyelamatkan Josh dari sergapan ombak yang lumayan besar. Namun beberapa dari mereka merasa takut dan khawatir akan terjaring ombak yang sangat tinggi itu. Hingga akhirnya seorang pria bernama Bryan Farquharson membuat rantai manusia untuk membantu menyelamatkan nyawa Josh. Dan mereka pun berhasil menyelamatkan nyawa anak kecil tersebut.

Wanita Ini Mencium Untuk Menyelamatkan Orang

Ternyata sebuah pelukan hangat dan ciuman pun dapat menyelamatkan nyawa seseorang. Seperti kisah unik yang terjadi di China berikut ini. Seorang pria remaja berdiri di jembatan dan mengancam bahwa ia akan terjun bebas dan mengakhiri hidupnya. Untuk saat yang genting seperti ini, tak ada satupun yang berani menolongnya.

Hingga seorang wanita pegawai hotel mendatangi pria tersebut dan mengungkapkan pengalaman bunuh diri yang juga pernah ia lakukan. Dengan sabar dan santai wanita itupun lantas memeluk bahkan memberi sebuah ciuman pada pria depresi tersebut. Dan seketika, usaha untuk bunuh diri itu pun lantas diurungkan.

Dan Ini Yang Paling Mengesankan

Apa yang dilakukan oleh wanita ini benar-benar merupakan hal yang sangat mengejutkan. Betapa tidak, saat itu wanita bernama Lezlie Bicknell ini baru saja akan mengeluarkan mobilnya dari tempat parkir. Dan saat itulah ia melihat seorang anak kecil sedang duduk di dalam sebuah truk.

Namun entah mengapa truk itupun lantas bergerak mundur tanpa ada pengemudi di dalamnya. Tanpa pikir panjang Lezlie lalu keluar dari mobilnya dan sekuat mungkin berusaha untuk menyangga truk tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading