Sukses

Lifestyle

Nelson Mandela, Dicintai Karena Ramah dan Suka Memakai Batik

Hari ini dunia kehilangan seorang tokoh besar dan dicintai, Nelson Mandela. Tokoh yang sangat dicintai warga dunia ini meninggal dan meninggalkan duka yang mendalam bagi banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia.

Nelson Mandela, Anda pasti tahu nama ini dari berbagai buku pelajaran sejarah dunia. Beliau tidak hanya aktif sebagai sosok yang memperjuangkan perdamaian dan kesejahteraan, Nelson Mandela juga aktif di berbagai kegiatan sosial. Tidak heran, warga Indonesia seolah kehilangan ayah.

Tokoh yang satu ini menjadi salah satu tokoh dunia yang dicintai warga Indonesia. Inilah beberapa alasan mengapa masyarakat Indonesia:

Nelson Mandela juga fokus pada pendidikan anak-anak | Foto: imbio

Perjuangan Perdamaian Untuk Warga Kulit Hitam

Bertahun-tahun Nelson Mandela memperjuangkan perdamaian, terutama di negaranya. Perjuangan Nelson Mandela tidak setengah-setengah, beliau bahkan pernah dipenjara atas perjuangannya. Namun semua itu tidak sia-sia, Nelson Mandela mampu meredakan ketegangan etnis dan membentuk konstitusi untuk menghapus rasisme. Perjuangan ini sangat disambut baik dunia, tidak heran jika pada tahun 1993, Nelson Mandela mendapatkan Nobel Perdamaian.

Sosok Yang Ramah dan Berjiwa Sosial

Sebagai tokoh dunia yang sangat terkenal, Nelson Mandela tetap menjadi pribadi yang ramah dan hangat. Dia selalu melambaikan tangan dan memberi senyum ramah pada siapapun yang menyapa. Selain memiliki konsentrasi di bidang perdamaian, Nelson Mandela aktif berjuang untuk bidang sosial, terutama pendidikan dan kesadaran akan HIV dan AIDS bagi penderitanya. Nelson Mandela juga melakukan kegiatan sosial ini melalui sebuah line fashion 46664 (nomor saat Nelson Mandela dipenjara).

Sering memakai batik | Foto: protothema.gr

Sering Memakai Batik

Satu hal yang membanggakan bagi warga Indonesia, Nelson Mandela sangat suka memakai batik. Batik yang menjadi kain kebanggaan kita sudah keliling dunia saat dipakai oleh Nelson Mandela..Sebuah kebanggaan besar, karena ini merupakan bukti nyata bahwa warisan leluhur kita disukai dan dipakai berkali-kali oleh seorang tokoh besar seperti Nelson Mandela.

Itulah beberapa hal yang membuat Nelson Mandela dicintai warga Indonesia. Dunia kembali berkabung, semoga Nelson Mandela mendapat terbaik di sisi-Nya. Semoga kita semua dapat mencontoh perjuangan Nelson Mandela, terutama kharismanya saat memperjuangkan perdamaian dan perjuangan di bidang sosial.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading