Sukses

Lifestyle

Menakjubkan! 8 Seleb Dunia Ini 'Kecanduan' Untuk Bertemu Nelson Mandela

Nelson Mandela adalah sosok yang sangat menginspirasi bagi banyak orang di dunia ini. Bagaimana tidak, pria yang lahir pada tahun 1918 ini telah mendedikasikan hidupnya untuk menegakkan keadilan yang kerap menyimpang dan terjadi di dunia ini termasuk negara tempat ia berkecimpung. Yah, sedikit informasi mengenainya, Mandela merupakan mantan presiden Afrika Selatan sekaligus tokoh di balik hancurnya rezim apartheid.

Keberanian Mandela dalam mewujudkan impiannya tentu tak dimiliki oleh kebanyakan pemimpin yang ada. Dan oleh karena itulah Mandela secara otomatis menjadi contoh baik dan pekerti bagi seluruh masyarakat di penjuru dunia. Hal ini lantas membuat banyak orang terinspirasi sekaligus memuja sang pejuang yang sudah pergi meninggalkan kita selama-lamanya.

Namun ada beberapa moment mengharukan sekaligus bersejarah bagi beberapa orang yang sempat bertemu langsung dengannya. Dan bahkan beberapa orang dari mereka merupakan selebriti dunia papan atas loh. Wah seperti apa sih moment tak terlupakan yang terjadi pada pertemuan mendiang Mandela dan juga para publik figur tersebut?

(vem/oem)

Michael Jackson

Anda tentu tahu sosok penyanyi papan atas dunia, Michael jackson bukan? Yah, Michael dan Mandela merupakan sahabat baik semenjak mereka pertama kali bertemu. Menurut sebuah sumber, Michael pertama kali bertemu dengan Mandela pada tahun 1999 dalam rangka membicarakan masalah kegiatan sosial.

Yah kedua orang ini memang terkenal sebagai dua sosok yang kerap melakukan banyak hal kemanusiaan. Dan sejak saat itulah, hubungan keduanya semakin dekat dan terus bertambah dekat. Terbukti dalam beberapa kesempatan Michael tampak berada dalam satu moment dengan tokoh yang juga menginspirasinya tersebut.

Bill Gates

Di atas langit, selalu ada langit merupakan pepatah yang nampaknya sangat nampak dalam hal ini. Yah kita semua tahu bahwa Bill Gates merupakan sosok hebat dan menakjubkan yang mampu menggenggam dunia dengan otak ajaibnya. Namun di balik itu semua, Bill Gates pun memiliki sosok yang ia kagumi, yakni Nelson Mandela.

Bill Gates pun tampak terlihat memiliki banyak moment dengan sang mantan presiden Afrika Selatan tersebut. Di antara pertemuannya dengan Mandela, Bill Gates dan Mandela nampak kerap membicarakan masalah seputar HIV/AIDS. Keduanya kerap gencar mencari tahu dan terus mempelajari penyakit yang juga mulai marak di jaman itu.

Charlize Theron

Pemenang Oscar yang juga merupakan wanita kelahiran Afrika Selatan yang satu ini pun nampak tak mau kalah. Seolah telah mendarah daging, Charlize Theron terlihat sangat mengagumi sosok inspiratif Nelson Mandela. Dan setelah sekian lama ingin berjumpa dengan Mandela, Charlize pun lantas berhasil mewujudkan impiannya di tahun 2004 silam.

Bahkan ada satu hak menarik yang lebih mengejutkan lagi dari pertemuan di Johannesburg ini. Begitu bertemu dengan Mandela, Charlize tiba-tiba saja menangis haru dan tak lagi dapat membendungnya. Hal ini ia katakan sebagai rasa haru dan tak percaya bahwa dirinya dapat bertemu dengan sang tokoh.

David Bechkam

Para publik figur tampak berbondong-bondong untuk mengabadikan momen bersejarah mereka dengan Mandela. Dan tak terkecuali bagi atlet sepak bola yang sedang bersinar namanya. Pada tahun 2003, pemain sepak bola asal Inggris ini mendatangi Mandela di Johannesburg pada bulan May.

Yah, David Beckham kala itu nampak sumringah tatkala mempersembahkan sebuah hadiah bagi Mandela. Dan benar saja, Mandela pun nampak senang sekaligus terkejut dengan hadiah khusus yang diberikan olehnya. Yup, sebuah kaos sepak bola yang tertera nama Mandela di belakangnya itulah yang lantas membuat Mandela tersenyum lebar.

Lady Diana

Putri cantik dan juga anggun ini pun nampak membuat Mandela gembira dengan kedatangannya. Adalah Lady Diana, sosok yang sangat dicintai banyak orang ini pun menyempatkan dirinya untuk mengunjungi Mandela di Cape Town pada tahun 1997. Dalam pertemuan ini banyak hal yang mereka bicarakan dalam rangka kemanusiaan.

Dan pada beberapa foto bersejarah yang sempat diabadikan ini keduanya nampak sangat enjoy dan mengagumi sosok satu sama lain. Namun sayang, belum genap setahun pertemuan mereka, Diana harus meninggalkan dunia pada kecelakaan yang terjadi di tahun yang sama. Karena hal inilah Mandala juga sempat menyatakan bela sungkawa dan mengakui bahwa ia sangat beruntung pernah bertemu Diana.

Will Smith

Will Smith mungkin merupakan orang yang paling beruntung di dunia. Selain karir yang sangat gemilang dan juga keluarga sempurna, ia pun memiliki kesempatan untuk bertemu langsung dengan Mandela. Yang lebih membuatnya lebih lengkap ialah Will Smith nampak kerap bertemu dan mendatangi berbagai acara yang membuatnya bisa bertemu lagi dengan Mandela.

Mandela merupakan satu tokoh yang sangat gencar melakukan kampanye anti AIDS. Dari hal inilah ia beberapa kali mengadakan program sosial untuk mempromosikan hari anti AIDS sedunia. Dan di sini pula ia lantas dapat bertemu dengan banyak publik figur yang tergabung di dalamnya, termasuk Will Smith.

Namun tak hanya itu saja, bahkan Will Smith pun juga kerap hadir dalam perayaan ulang tahun Mandela loh. Pernah juga pada suatu acara ia mengajak sang istri untuk turut bersama dengannya menemui sang tokoh. Duh bikin iri yah

Beyonce Knowles

Dalam acara sosial yang diadakan oleh Mandela beberapa publik figur terlihat ikut mendukung dan terlibat di dalamnya. Dan bagi wanita berkulit hitam ini, tentu saja bekerja sama dengan Mandela merupakan hal yang sangat bersejarah. Dan hal inilah yang membuat diva ternama Beyonce Knowles dengan senang hati bergabung di dalamnya.

Yup, Beyonce memang kerap kali menyempatkan diri untuk tampil dalam acara yang dilakukan untuk penggalangan dana. Dan dari sana pulalah ia memiliki beberapa kesempatan untuk bertemu dan berfoto dengan Mandela. Dan lihat saja betapa bahagia wajah Beyonce saat bertemu dengan salah satu tokoh inspirasinya.

Ladies, Nelson Mandela merupakan tokoh nyata dan penting dalam menegakkan keadilan. Jika para seleb dunia saja berebut untuk bertemu dengannya, mengapa masih ada saja di antara kita yang bahkan tak mengenalnya yah? Tapi tim Vemale mendoakan agar Mandela dapat tenang di sana. Rest in Peace our hero and saviour, Mandela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading