Sukses

Lifestyle

Nelson Mandela, Sosok Sederhana Yang Menjadi Inspirasi 8 Seleb Dunia

Hari di mana Nelson Mandela meninggal pada 5 Desember sudah berlalu. Namun hingga detik ini, masih saja banyak orang yang tak percaya atas kematian sosok yang sangat menginspirasi itu. Yah akibat kesalahan pada paru-parunya, Mandela harus menghembuskan napas terakhir di rumahnya sendiri.

Berita ini tentu tak hanya menggores luka pada warga Afrika Selatan yang merupakan tempat di mana Mandela pernah menjabat sebagai presiden saja. Namun kepergian sang pejuang itupun membawa luka bagi setiap orang di muka bumi yang kagum akan dirinya. Tak hanya orang-orang di dunia politik saja, namun ternyata beberapa selebriti ini pun merasa sangat kehilangan.

Bagi mereka, Mandela merupakan sosok yang sangat kuat, tegar dan juga menginspirasi. Yah, kisah kehidupan Mandela memang dapat membuktikan bahwa dirinya sangat memiliki dedikasi kepada jutaan orang. Sehingga tak heran dong jika beberapa publik figur di bawah ini merasa terinspirasi dengan sosok yang akrab dipanggil dengan Madiba ini.

(vem/oem)

Ryan Phillip

Aktor tampan yang tenar di era 90 an ini mengungkapkan rasa belasungkawanya kepada Nelson Mandela. Bagi dirinya kepergian politikus yang dijuluki Madiba ini sangat mengejutkan bagi seluruh dunia. Ryan sendiri mengakui bahwa Nelson Mandela merupakan sosok yang menakjubkan sekaligus menginspirasi bagi dunia.

Ryan sendiri pernah bertemu dengan Nelson Mandela hanya sekali waktu. Dan dalam pertemuan singkat itulah ia mengakui sudah sangat kagum dengan sosok Mandela. Bagi mantan suami Reese Whiterspoon tersebut, Mandala merupakan pria yang sangat memiliki sisi kemanusiaan tinggi. Tak hanya itu, Ryan juga menjelaskan bahwa Mandela dengan sisi hangat dan ramahnya dapat membuat Ryan lantas terinspirasi olehnya.

Jessie J

Tak perlu bertemu secara langsung untuk dapat merasa kagum dan cinta dengan sosok Nelson Mandela. Seperti halnya penyanyi yang sedang naik daun dan menjadi pusat perhatian ini. Yah, semenjak berita kematian Mandela diketahui publik, para seleb tak berhenti mengucapkan rasa duka yang mereka rasakan.

Dan Jessie J, penyanyi yang juga merupakan satu dari banyak penggemar Mandela pun turut mengakui bahwa ia telah terinspirasi oleh sosok tersebut. Jessi mengatakan bahwa Mandela telah menginspirasi Jessie melalui tindakannya yang berani memperjuangkan apa yang ia inginkan. Dalam status akun twitternya, Jessie juga mengatakan bahwa dirinya bangga bahwa kelak Mandela dapat menjadi contoh teladan bagi ia dan juga anak-anaknya.

Will Smith

Will Smith memang pernah bertemu secara langsung dengan Mandela dalam sebuah acara. Dan di saat itulah ia sudah merasa bahwa Mandela memang layak menjadi panutan semua orang di seluruh dunia. Bincang-bincang yang dilakukan oleh pasangan Smith dan Mandela ini memang terlihat sangat berarti bagi dirinya.

Dan benar, Mandela pun telah menjadi sosok inspiratif tersendiri bagi tokoh utama dalam film Iam Legend tersebut. Bagi Will Mandela memiliki ketekunan yang tak dimiliki oleh kebanyakan orang yang ia temui. Terutama ketekunan Mandela untuk mengubah suatu hal negatif menjadi positif.

Charlize Theron

Artis cantik dan juga berbakat yang satu ini sudah tak dapat lagi membendung perasaan sedihnya ketika mendengar berita duka ini. Yah Charlize Theron memang diketahui sangat kagum dengan sosok Mandela. Bahkan akibat rasa kagumnya yang terlalu tinggi ini, saat bertemu langsung dengan sang mantan presiden, Charlize sempat menangis loh.

Bagi Charlize, Mandela merupakan sosok yang sangat ramah dan juga rendah hati. Tak hanya itu, Mandela juga merupakan sosok yang paling menginspirasi wanita berambut pirang itu dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dan kemarin, di saat berita mengenai meninggalnya Mandela sampai kepadanya, ia pun menulis sebuah status di akun twitter resmi miliknya. "Kata Nelson Mandela kepada saya bahwa ia berpikir ia tidak masuk ke surga. Namun aku berpikir, 'Jika Anda tidak pergi ke surga, maka saya akan tak tenang.'"

Bill Gates

Ternyata tak hanya dari kalangan selebriti dan politik saja yang merasakan kehilangan Nelson Mandela. Namun satu orang yang paling berpengaruh di dunia inipun juga turut merasakan duka yang paling dalam atas perginya sosok inspiratif itu. Yup, Bill Gates dengan terang-terangan mengakui bahwa ia dan istrinya sangat terinspirasi dengan sosok Mandela.

Seperti yang dilansir dailymail.co.uk, dalam akun twitter resmi miliknya, Bill Gates mengatakan bahwa Mandela merupakan sosok yang teramat sangat menginspirasi. Ia dan sang istri, Melinda tak pernah berhenti mengagumi pria yang sering dipanggil dengan Madiba itu. Bagi Bill Gates, Mandela merupakan satu orang yang memiliki keberanian besar dalam mengubah dunia itu. Dan tentu saja, kematian Mandela kemarin membuat Bill dan sang istri turut berduka.

Morgan Freeman

Aktor yang sangat berbakat dan sudah bertahun lamanya berkecimpung di dunia film ini pun juga mengagumi sosok Mandela. Yah Morgan Freeman memang pernah bertemu dengan Mandela saat dirinya bermain dalam sebuah film mengenai kisah hidup tokoh inspirasional itu. Dan sangat merupakan sebuah kebetulan tatkala Morgan harus memerankan Mandela dalam film berjudul Invictus.

Bagi Morgan, hal yang membuatnya lantas kagum dengan sosok Mandela adalah sifat pantang menyerah yang tak tertandingi. Di mata Morgan, Mandela merupakan tonggak masa kejayaan Afrika Selatan setelah lama dijajah dengan adanya apartheid. Dan dari Mandela pula, Morgan belajar untuk tak pernah pantang menyerah dalam menggapai impian yang dia miliki.

Bono U2

Bono, salah seorang anggota kelompok musik fenomenal U2 memang dikenal sebagai sosok yang sangat inspiratif. Walau merupakan musisi terkenal, namun Bono banyak melakukan banyak hal kemanusiaan di sela-sela kesibukannya menghibur penggemar. Dan ternyata, dari keberhasilan Bono ini ia juga memiliki satu inspirasi terbesarnya dalam menjalani kehidupan.

Yup, Bono sangat terinspirasi oleh sosok Mandela yang memiliki karakter penyayang dan humoris. Dari Mandela juga ia belajar bahwa untuk melawan kekerasan, bukan dengan menggunakan kebencian. Namun biarkan cinta dan kasih yang melakukan pekerjaan itu dengan baik.

Oprah Winfrey

Wanita yang paling berpengaruh di dunia ini juga sangat merasakan kehilangan yang luar biasa akibat kepergian Mandela. Menurut sebuah sumber, Oprah Winfrey mulai mengenal sosok Mandela saat pertama kali dirinya diundang ke rumah Mandela di Johannesburg. Dan tanpa membutuhkan waktu panjang, Oprah sudah merasakan kekaguman yang teramat sangat pada Mandela.

Ia pun sangat terinspirasi oleh sosok Mandela yang rendah hati dan juga selalu berpegang teguh pada prinsipnya. Namun sebagai politikus, Mandela tentu berbeda dari kebanyakan orang. Bagi Oprah, di balik kegigihannya menjalani hidup, Mandela merupakan seseorang yang humoris dan juga penuh dengan kejutan.

Selamat jalan Mandela, semoga apa yang telah kau tanamkan akan selalu berbuah kebaikan selamanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading