Sukses

Lifestyle

Ketika Pria Incaran Ternyata Sudah Punya Tambatan Hati

Sudah pendekatan, sudah sempat jalan dan berharap-harap cemas apakah ia kemudian akan menyatakan cintanya dan mengajak Anda jalan. Tetapi, kenyataannya ia memang nyaman sekedar jalan saja dengan Anda, tidak berniat menjadi kekasih Anda karena diam-diam ia sudah punya tambatan hati.

Ya, hal ini tidak hanya menimpa Anda, tetapi juga pernah dirasakan wanita lainnya.

Jangan berkecil hati dan membuat diri Anda merasa rendah, karena sebenarnya ini hanya perkara kesempatan saja. Kebetulan memang pria yang Anda suka ternyata sedang menyukai wanita lain, dan akhirnya Anda harus terpaksa mengalah dan mundur.

Apakah ia PHP?

Sebenarnya wanita banyak menyalahartikan sikap pria kepadanya, sampai-sampai ketika ia terlalu berharap banyak, ia berpikir bahwa pria itu sedang PHP (alias pemberi harapan palsu). Nyatanya, sikapnya kepada Anda adalah sikap baik yang memang ditunjukkan secara tulus.

Daripada Anda kesal kepada diri sendiri atau juga melimpahkan kekesalan hati padanya, baca beberapa langkah yang harus Anda lakukan ini.

Menerima keadaan

Anda harus tahu dan menerima keadaan yang sebenarnya terjadi. Menerima keadaan memang sulit apabila tidak sesuai dengan keinginan Anda, tetapi akan jauh lebih mudah bila Anda menata sikap dan mulai belajar melupakannya.

Membuka hati kembali

Salah satu cara termudah untuk melupakan gebetan adalah membuka hati untuk orang lain. Jangan keburu menjatuhkan hati pada satu orang karena belum tentu ia bisa menyediakan ruang untuk cinta Anda.

Jalinlah pertemanan sebanyak dan seluas mungkin sehingga Anda bisa memperluas pula pilihan pria yang akan menjadi pasangan Anda.

Cari kegiatan positif

Ketimbang Anda terus-terusan melamun dan kemudian memikirkan dia, lebih baik cari kegiatan positif yang dapat membuat pikiran Anda fokus. Semakin Anda pikirkan, sakit dan kecewa di hati Anda tidak akan hilang.

Hang out saja dengan teman-teman dan nikmati waktu Anda. Masih banyak kok pria lain yang bisa Anda gebet.

Buat +/- list

Buat daftar yang menunjukkan Anda sebenarnya tidak menyukainya. Daftar ini bisa berisi apa-apa saja yang tidak Anda sukai dari dia. Setidaknya dengan mengetahui hal itu Anda bisa memikirkan ulang agar Anda tak lagi berusaha mendapatkannya.

Beri jarak

Pastikan Anda tidak melakukannya dengan terlalu ekstrim, tetapi setidaknya berikan jarak dan batasi waktu Anda untuk jalan berdua dengannya. Kesibukan positif Anda akan membantu Anda mendapatkan alibi Anda.

Masih berteman dengan gebetan bukanlah suatu larangan, tetapi kalau Anda tahu bahwa ia tak menaruh hati padanya sebaiknya jangan memaksa dan jangan membiarkan diri Anda kehilangan kesempatan untuk mendapatkan hati pria lain.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading